Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarAtlet Paralympic dari Kota Banjar Bakal Berlaga di Peparnas 2021

Atlet Paralympic dari Kota Banjar Bakal Berlaga di Peparnas 2021

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Atlet paralympic dari Kota Banjar, Jawa Barat, akan berlaga pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 yang akan berlangsung di Papua sebagai tuan rumah.

Seorang atlet paralympic itu bernama Alex Herlansyah, warga Babakan Sari, Kecamatan Pataruman. Saat ini ia tengah mengikuti pemusatan latihan di Bandung.

Alex pun menyempatkan menemui Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana untuk bersilaturahmi, sekaligus meminta doa dan dukungannya.

Dalam kesempatan itu, Nana mengatakan, keterbatasan fisik tidak menjadi halangan untuk Alex sebagai atlet paralympic dari Kota Banjar yang akan bertanding dalam event Peparnas XVI tahun 2021 nanti di Papua.

Nana menjelaskan, Alex Herlansyah akan mengikuti pertandingan dengan cabang olahraga lempar lembing, tolak peluru, dan lempar cakram.

“Sekarang Alex sedang mengikuti pemusatan latihan di Bandung. Kita semua doakan mudah-mudahan bisa meraih juara, dan mengharumkan nama Kota Banjar. Jangan lupa nanti tanggal 7 Oktober 2021 untuk menonton film Zerre Pendekar Ufuk Timur yang mengangkat Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021,” jelasnya, Rabu (29/09/2021).

Atlet Gulat dari Kota Banjar Maju ke Porda Papua 2021

Selain atlet paralympic, lanjut Nana, atlet cabor gulat asal Kota Banjar yang meraih medali emas dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) juga akan maju ke Porda 2022.

Atlet peraih medali emas tersebut bernama Mohammed Farid Dimintri, warga Dusun Warung Buah, RT. 21. RW. 13, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar.

Baca Juga : Jelang PON di Papua, Puluhan Atlet Gantole dari Berbagai Provinsi Berlatih di Banjar

Ia sangat mendukung penuh seluruh atlet Kota Banjar yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022. Serta Peparnas XVI tahun 2021 di Papua.

“Saya kedatangan tamu luar biasa yang mengharumkan nama Kota Banjar, yaitu Mohammed Farid yang kemarin meraih medali emas dalam BK Porda tingkat Provinsi Jawa Barat. Tentunya kami bangga punya atlet-atlet berprestasi,” ungkap Nana.

Nana juga berharap Pemerintah Kota Banjar nantinya dapat mengapresiasi para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kota Banjar.

“Mudah-mudahan kami kedepannya bisa lebih memperhatikan para atlet yang ada di Kota Banjar. Sehingga atlet berprestasi ini semakin maju dan mengharumkan nama Kota Banjar. Baik tingkat provinsi, bahkan internasional,” paparnya.

Sementara itu, atlet gulat peraih medali emas, Mohammed Farid Dimintri mengaku ia merasa bersyukur karena telah mengharumkan nama baik Kota Banjar.

“Alhamdulillah saya kemarin mendapatkan medali emas dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah tahun 2021,” kata Farid.

Ia menyebut, kehadirannya ke ruang kerja Wakil Wali Kota Banjar untuk meminta dukungan dari pihak pemerintah dan masyarakat. Agar ia bisa mengikuti pertandingan dengan lancar bersama 8 atlet lainnya yang lolos. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva