Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruBahaya Tidur saat Perut Lapar, 4 Masalah Kesehatan Ini Mengintai!

Bahaya Tidur saat Perut Lapar, 4 Masalah Kesehatan Ini Mengintai!

Bahaya tidur saat perut lapar sebaiknya kamu hindari. Pasalnya, ada bahaya yang mengintai kesehatanmu. Oleh karena itu, sebaiknya usahakan jika mau tidur perut sudah terisi sebelumnya.

Mungkin kamu pernah mengalami tidur dalam kondisi perut yang. Jika pernah mengalaminya, mulai sekarang jangan sampai terulang lagi.

Memang banyak orang yang mengira kalau tidur perut dalam keadaan keroncongan maka berat badan pun bisa turun. Padahal menurut penelitian hal itu tidak benar.

Penelitian menyebutkan bahwa efek buruk bisa terjadi akibat tidur saat perut dalam kondisi lapar.

Seperti yang dilansir Brightside belum lama ini bahwa, ada beberapa bahaya mengancam kesehatan apabila tidur dalam keadaan perut yang lapar.

Lantas, bahaya apa saja yang akan terjadi jika tidur dengan perut keroncongan? Langsung saja simak baik-baik penjelasan berikut ini!

Baca Juga : Penyebab Susah Tidur dan Gejala Insomnia yang Wajib Anda Ketahui

Ketahui 4 Bahaya Tidur saat Perut Lapar

Tubuh Kehilangan Energi

Jika kamu tidak makan, tentu saja tubuh menjadi tidak memiliki bahan bakar yang berfungsi untuk membuat kamu tetap aktif pada siang hari.

Para ahli sudah memperhatikan banyaknya efek samping dari kelaparan yang bisa membahayakan kesehatan. Seperti kelelahan hingga depresi.

Kehilangan Massa Otot

Bahaya tidur saat lapar bisa membuat tubuh kehilangan massa otot. Sejumlah spesialis gizi mengatakan, seseorang butuh nutrisi untuk bisa mengubah protein dalam tubuhnya menjadi otot.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Insomnia, Jenis, Gejala dan Cara Mengatasinya

Jika kamu melewatkan waktu makan malam, kemudian membiarkan perut dalam keadaan lapar ketika tidur, maka hal itu adalah salah.

Jadi jangan sampai membuat tubuh kamu mengalami stres lantaran rasa lapar saat malam hari akan semakin bertambah.

Berat Badan Naik

Tidur dalam keadaan perut lapar ternyata bisa menyebabkan berat naik. Kalau kamu melewatkan waktu makan malam, kamu bakal merasakan rasa lapar yang tidak tertahankan ketika tengah malam.

Jika sudah begitu, maka porsi makan pun jadi meningkat karena kamu akan lebih tergoda dua kali lipat oleh makanan.

Hal itulah yang berpotensi membuat tubuh kamu menjadi lebih gemuk. Oleh sebab itu, sebaiknya makan malam dengan porsi yang cukup. Penting pula mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga : Bahaya Tidur Setelah Ashar, Bisa Menurunkan Daya Ingat

Tidur Tidak Nyenyak

Bahaya tidur saat perut lapar salah satunya tidur menjadi tidak nyenyak. Jadi, kalau kamu ingin tidur nyenyak jangan biarkan perut kamu keroncongan saat malam hari.

Jika sudah merasakan lapar, kami bisa coba minum air atau makan timun daripada mengonsumsi jenis makanan berat.

Itulah beberapa bahaya yang dapat mengancam kesehatan jika kamu membiarkan perut dalam kondisi kelaparan ketika tidur.

Jadi sebaiknya jangan sampai melewatkan waktu makan malam, dan konsumsi makanan sehat secukupnya.

Dengan begitu maka kamu pun bisa terhindar dari penyakit lainnya yang timbul akibat mengonsumsi makanan tidak sehat. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img