Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarBaksos Dishub Kota Banjar Bagikan Sembako dan Santunan Rp 42 Juta

Baksos Dishub Kota Banjar Bagikan Sembako dan Santunan Rp 42 Juta

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Baksos Dishub Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan bantuan paket sembako dan santunan senilai Rp 42 juta. Santunan ini untuk pihak keluarga salah seorang juru pabrik yang telah meninggal dunia.

Sedangkan, bakti sosial berupa bantuan paket sembako khusus untuk ratusan juru parkir terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021. Baksos berlangsung di halaman Kantor Dishub Kota Banjar, Jumat (17/09/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Ajat Sudrajat mengatakan, dalam momentum Harhubnas kali ini, pihaknya memberikan bantuan 100 paket sembako kepada para juru parkir terdampak pandemi.

Selain itu, dalam momen Harhubnas tahun ini pihaknya juga sudah merencanakan agenda vaksinasi dari Dishub Provinsi Jawa Barat. Namun karena sesuatu hal, maka vaksinasi tersebut kemudian belum bisa terlaksana.

“Kami bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan. Sekaligus simbolisasi klaim juru parkir yang meninggal,” terang Ajat Sudrajat, usai acara kepada wartawan.

Baca Juga : Terapkan Sistem BLUe, Target KIR Dishub Kota Banjar Tercapai 75 Persen

Ia juga menyebutkan, juru parkir yang meninggal dunia itu atas nama Nono Suryono. Adapun santunan sebesar Rp 42 juta itu adalah klaim dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya berharap nantinya juru parkir di Kota Banjar yang belum terdaftar peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa mengikuti program tersebut.

Sampai sekarang ini dari 300 juru parkir yang ada di wilayah Kota Banjar, sudah 200 orang yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Ajat berharap, melalui momentum Harhubnas ini, pihaknya dapat mewujudkan transportasi yang handal, aman, dan selamat. Sesuai dengan tema Harhubnas yaitu, bergerak harumkan Indonesia.

“Tetapi itu juga kami tidak bisa bekerja sendiri, karena kami juga butuh dukungan semua pihak. Sehingga tercipta transportasi yang handal dan selamat,” pungkas Ajat. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva