BSMSS di Kota Banjar, TNI AD Bangun Akses Penghubung Antar Desa

program BSMSS
Wali Kota Banjar bersama Forkopimda saat meninjau akses jalan penghubung antar desa di wilayah Desa Batulawang, yang dibangun melalui program BSMSS Kodim 0613 Ciamis. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Program BSMSS di Kota Banjar, Jawa Barat, anggota TNI AD telah merampungkan pembangunan jalan sepanjang 375 meter di wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman.

Peresmian akses jalan lapen penghubung antar desa itu dilakukan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, beserta jajaran Kodim 0613 Ciamis, Selasa (14/09/2021).

Pembangunan akses jalan lapen dalam kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2021 Kodim 0613 Ciamis itu dilakukan oleh TNI AD bersama masyarakat. Masa pengerjaannya selama 14 hari.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan BSMSS di Kota Banjar, terutama kepada TNI AD.

“Saya sangat mengapresiasi ya, karena ini luar biasa. Walaupun dalam suasana pandemi, tapi tetap kita bisa melaksanakan program yang memang sudah direncanakan,” kata Ade Uu, usai peresmian akses jalan tersebut, Selasa (14/09/2021).

Menurut Ade Uu, kemanunggalan antara TNI dan masyarakat harus tetap terjaga agar selalu bisa bersinergi. Selain itu, kegiatan tersebut juga meringankan pembangunan di Kota Banjar.

Baca Juga : Jalan Amblas di Batulawang Kota Banjar, Mobil Tak Bisa Lewat

Kegiatan Fisik Program BSMSS di Kota Banjar 

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani, melalui Pejabat Penghubung, Mayor Czi. Budi Arianto, mengatakan, pembangunan jalan lapen sepanjang 375 meter itu sebagai akses penghubung antar desa.

“Pembangunan akses jalan lapen dengan lebar 3 meter dan panjang 375 meter ini merupakan bagian dari kegiatan fisik dalam Bhakti Manunggal Satata Sariksa Tahun 2021. Dengan target pengerjaan selama 14 hari,” terangnya.

Selain kegiatan fisik, program BSMSS tersebut juga memiliki kegiatan non fisik dengan sasaran penyuluhan tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Serta penyuluhan tentang packing produk.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan akses jalan tersebut, warga sekitar dapat menggunakannya untuk aktifitas dan juga meningkatkan perekonomian.

“Kegiatan BSMSS ini setiap satu tahun sekali. Selain ini, ada juga kegiatan seperti Karya Bakti, TMMD, dan yang lainnya untuk membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” jelas Mayor Czi. Budi Arianto. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva