Buat Akun Yahoo di Android Cepat dan Praktis, Ini Pilihan Cara Mudahnya!

cara membuat Akun Yahoo
Ilustrasi cara membuat Akun Yahoo. Foto: Ist/Net

Buat akun Yahoo di Android sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Untuk dapat membuat akun Yahoo baru, biasanya dapat Anda lakukan dengan gratis dari layanan email Yahoo. Cara daftar Yahoo email pun sebenarnya cukup mudah Anda lakukan.

Anda hanya perlu memasukkan data diri serta password untuk membuat akun email Anda. Setelah berhasil mengisi data diri serta membuat akun email, pada umumnya alamat email Anda akan berakhiran @yahoo.co.id, @ ymail.com, atau @yahoo.com.

Baca Juga : Setting Push Email Yahoo pada HP Android, Berikut Tutorial Lengkapnya!

Ketiga perbedaan tersebut tergantung dari mana Anda membuat akun Yahoo tersebut. Akan tetapi, semua itu tetap berada dalam alamat Yahoo. Secara lebih jelasnya, berikut ini beberapa pilihan cara untuk membuat akun Yahoo pada perangkat HP:

Pilihan Cara Buat Akun Yahoo di Android

Cara daftar akun Yahoo di perangkat HP Android antara lain:

Daftar Akun Yahoo di Android Melalui Web Browser

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk buat akun Yahoo di HP adalah dengan menggunakan Web Browser. Berikut ini beberapa langkah mudahnya:

  1. Pertama, buka halaman https://mail.yahoo.com pada perangkat Android Anda
  2. Berikutnya pilih buka situs ponsel
  3. Kemudian akan terbuka halaman login Yahoo, lalu pilih Sign up for a new account
  4. Langkah berikutnya dalam membuat akun Yahoo di HP adalah dengan mengisi form secara lengkap. Mulai dari nama depan, belakang serta pilih alamat email yang Anda inginkan. Terdapat pula password, lalu masukkan no HP aktif, isi tanggal lahir serta pilih jenis kelamin. Jika form telah terisi dengan lengkap, lalu pilih Continue.
  5. Supaya penulisan password benar, maka Anda dapat melihat tulisan Show yang terdapat pada kanan kolom password agar kata sandi yang Anda tulis terlihat serta memastikan penulisan password sudah tepat.
  6. Apabila muncul halaman yang minta untuk buktikan kita bukanlah robot, maka dapat Anda centang I’am not a robot.
  7. Kemudian pilih 3 gambar yang sesuai dengan perintah. Selanjutnya pilih Verify, lalu pilih Continue.
  8. Cara buat akun Yahoo di Android selanjutnya, Anda akan diminta verifikasi no HP, lalu pilih Text me an Account Key.
  9. Berikutnya cek SMS masuk dari Yahoo yang berisi dengan kode 5 angka, kemudian masukkan kode tersebut dan pilih Verify.
  10. Setelah semua langkah di atas Anda diikuti dengan benar, maka Anda sudah dapat menggunakan akun baru tersebut pada perangkat yang Anda gunakan.

Cara Buat Akun Yahoo di Android Via Aplikasi Yahoo Mail

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun Yahoo baru di perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi Yahoo Email. Adapun caranya antara lain:

  1. Hal penting pertama yang harus Anda lakukan dalam menggunakan aplikasi Yahoo Mail adalah install dan download aplikasi pada perangkat Android Anda dari Google Play.
  2. Jika proses install telah berhasil, selanjutnya jalankan aplikasi Yahoo Mail, lalu pilih “Buat Account Yahoo”
  3. Selanjutnya isi form pendaftaran dengan lengkap dan benar, kemudian pilih “Lanjutkan”
  4. Proses selanjutnya pilih “Kirim kata kunci akun via SMS”.
  5. Kemudian cek SMS masuk yang berisi dengan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi secara tepat pada kolom yang telah tersedia.
  6. Selanjutnya pilih tombol Verifikasi. Apabila kode benar, maka pembuatan akun Yahoo Anda telah berhasil. Selanjutnya Anda akan diminta untuk login.

Setelah Anda berhasil membuat akun email Yahoo, maka Anda hanya perlu memasukkan alamat email serta password untuk dapat masuk ke dalam halaman email Yahoo.

Baca Juga : Cara Mengeluarkan Email dari Perangkat Lain, Berikut Langkah Mudahnya

Apabila Anda merasa kesulitan dengan penggunaan bahasa Inggris, maka sebelum membuat Yahoo, sebaiknya Anda masuk dalam halaman Yahoo Indonesia.

Berikutnya, setelah Anda berhasil membuat akun Yahoo pada perangkat ponsel Anda, maka Anda pun dapat mengakses akun Yahoo yang telah Anda buat melalui beberapa perangkat, baik pada perangkat Android maupun perangkat PC.

Akun Yahoo tersebut selanjutnya dapat Anda gunakan untuk mengirim atau menerima email. Dapat pula Anda gunakan untuk mendaftar berbagai akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan yang lainnya.

Apabila kita perhatikan dari dua cara buat akun Yahoo di Android di atas, sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaan dari dua cara tersebut hanyalah pada proses awalnya saja. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto