Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruBufet Minimalis Ruang Tamu Menampilkan Kesan Hangat Pada Ruangan

Bufet Minimalis Ruang Tamu Menampilkan Kesan Hangat Pada Ruangan

Bufet minimalis ruang tamu bisa membantu interior ruangan terlihat semakin menarik. Keberadaan berbagai jenis furniture termasuk bufet memang menjadi kebutuhan pada setiap ruangan.

Bahkan tidak sedikit orang yang mencari berbagai furniture unik dan menarik agar ruangan tampak lebih istimewa. Salah satunya yaitu ruang tamu, tempat ini menjadi cukup penting keberadaannya.

Bahkan perannya cukup utama pada setiap rumah. Sehingga Anda perlu mendesain interior ruang tamu semenarik mungkin. Hal ini bertujuan agar tamu yang datang ke rumah langsung takjub dan merasa betah untuk berkunjung.

Memiliki rumah minimalis mungkin sudah banyak orang pilih sebagai hunian masa kini. Apalagi jika desain dan dekorasi yang Anda gunakan sesuai selera pemiliknya tentu hal ini akan membuat semua merasa senang.

Baca Juga: Ruang Makan Dekat Taman, Memilih Inspirasi Menyatu dengan Alam

Selain konsep, desain eksterior, dan interior tentu pemilihan furniture juga harus diperhatikan. Furniture memiliki peran yang cukup penting dalam ruangan.

Selain mampu mengisi ruang kosong keberadaan furniture juga bisa memperlihatkan desain interior semakin maksimal.Salah satu furniture yang banyak dipilih yaitu bufet.

Bufet menjadi salah satu rekomendasi yang menarik untuk membuat ruangan semakin terlihat multifungsi. Apalagi bagi Anda yang memiliki ruang tamu sempit. Bufet dengan gaya minimalis ruang tamu bisa menjadi solusi yang tepat.

Rekomendasi Bufet Minimalis Ruang Tamu

Bufet menjadi salah satu jenis furniture yang bisa membuat ruangan terlihat penuh. Apalagi bagi Anda yang memiliki ruangan sempit rekomendasi terbaik untuk penyekat ruangan yaitu bufet.

Anda bisa meletakkan furniture yang satu ini pada ruang tamu minimalis. Ruang tamu yang sempit memang terkadang menyita perhatian.

Bahkan untuk peletakkan furniture pun perlu pertimbangan. Ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan bufet sebelum membeli.

Untuk itu, sebaiknya lebih tahu tentang apa saja bufet yang cocok untuk Anda jadikan pilihan. Furniture yang satu ini pun mampu menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Anda pun bisa menyimpan banyak barang di dalamnya. Bahkan berbagai barang koleksi pun bisa Anda pajang di dalam bufet minimalis ruang tamu.

Agar tidak salah pilih berikut ini ada beberapa rekomendasi bufet yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain:

Industrial

Rekomendasi pilihan bufet minimalis ruang tamu yang pertama yaitu industrial. Bentuk furniture yang satu ini seperti kerangka tanpa sisi yang unik dan simple.

Baca Juga: Model Keramik Lantai Dapur Minimalis, Gunakan Tips Sebelum Membeli

Menggunakan bufet industrial akan memberikan tampilan ruang tamu sempit terlihat luas. Umumnya material pembuatan bufet dari kayu warna gelap dan besi.

Dalam furniture tersebut Anda bisa meletakkan berbagai barang seperti aksesoris rumah, vas bunga diatas bufet, buku dan sejenisnya.

Anda juga bisa meletakkan storage box pada rak bagian bawah. Sehingga furniture tersebut akan multifungsi di ruang tamu minimalis Anda.

Built-In

Pada pilihan kedua bufet minimalis ruang tamu adalah jenis built-in. Furniture yang satu ini memiliki bentuk yang unik bahkan penempatannya harus menyatu atau menempel pada salah satu dinding ruangan.

Anda bisa built-in menjadi furniture multifungsi. Sebab selain tidak memakan banyak tempat justru bisa Anda gunakan untuk banyak hal.

Jika Anda memilih rekomendasi yang satu ini bisa konsultasi pada desain interior. Sehingga Anda tahu pemilihan built-in yang tepat sesuai dengan ukuran ruangan.

Pastikan warna bufet serasi dengan cat dinding, jika tidak pilih warna netral. Sehingga mampu memberikan konsep ruang tamu minimalis semakin terlihat.

Transparan atau Kaca

Kini banyak sekali furniture yang dijual di pasaran. Bahkan banyak juga pilihan bufet untuk Anda jadikan penambah interior ruangan terlihat optimal.

Seperti halnya jenis furniture yang satu ini. Anda bisa gunakan bufet minimalis ruang tamu untuk menyimpan berbagai jenis barang koleksi. Namun jika bufet Anda gunakan untuk menyimpan barang biasa sebaiknya pilih dengan penutup full kaca.

Dengan jenis furniture ini mampu memantulkan cahaya, menambah kesan luas dan terang pada ruang tamu.

Rustic

Untuk masalah desain, bufet alami dengan bahan kayu tanpa ada cat yang melapisi juga bisa Anda jadikan pilihan. Desain furniture yang satu ini juga cocok untuk dilengkapi dengan kaca pada bagian depan.

Dengan warna tone kayu yang dimiliki mampu membuat bufet minimalis ruang tamu terasa lebih hangat. Sehingga akan menampilkan ruangan yang elegan dan klasik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img