Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBuka Latsar CPNS, Bupati Ciamis Ingatkan ASN Harus Loyal pada NKRI

Buka Latsar CPNS, Bupati Ciamis Ingatkan ASN Harus Loyal pada NKRI

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya, membuka kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) golongan II angkatan VI dan VII, di aula BKPSDM Ciamis, Senin (27/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Herdiat menyampaikan, jika menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu ada beberapa hal yang harus dipedomani. Salah satunya yakni loyal kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, menjadi ASN juga harus bekerja profesional. Karena, ASN adalah pamong praja, jadi harus siap untuk melayani masyarakat dengan baik.

“Saya ingin nanti setelah lulus Latsar ini, CPNS yang akan menjadi PNS/ASN di Pemkab Ciamis harus siap melayani masyarakat dengan baik. Jangan ingin dilayani, tapi kalian yang harus melayani,” tegasnya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, bahwa menjadi ASN itu tidak mudah, harus punya perjuangan dan mental kuat. Pasalnya, banyak tantangannya, salah satunya ASN itu sering dibully dan dicaci maki.

“Jadi ASN itu harus siap segalanya. Karena nanti baik ASN itu meski bekerja benar pasti akan disalahkan dan dibully,” kata Bupati Ciamis.

Oleh karena itu, Herdiat berpesan agar ASN menguatkan diri dari sekarang dan jangan menyerah. “Selain itu perbanyak berdoa, jadikan tantangan itu sebagai ibadah,” pesannya.

Herdiat berharap agar yang ikut serta dalam Latsar CPNS ini semuanya lulus. Sehingga nanti bisa bekerja membangun Kabupaten Ciamis lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan saja semuanya lulus. Sehingga kita bisa bahu membahu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis secara bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati mengatakan, jumlah yang ikut kegiatan Latsar CPNS ini sebanyak 77 orang peserta.

Kemudian, ada peserta sebanyak 8 orang mengikuti secara daring karena terpapar Covid-19, dan sisanya mengikuti secara langsung.

“Latsar CPNS golongan II angkatan VI dan VII  ini merupakan angkatan terakhir tahun 2021 ini. Pelaksanaanya mulai tanggal 27 September sampai 25 November 2021,” singkatnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -