Bupati Ciamis: Pejabat Administrator Harus Miliki Kompetensi Manajerial

Bupati Ciamis: Pejabat Administrator Harus Miliki Kompetensi Manajerial
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka pelatihan pejabat administrator angkatan 1 di aula BKPSDM Ciamis, Senin (13/9/2021). Foto:istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 30 orang pejabat lingkup Pemkab Ciamis, Jawa Barat, mengikuti pelatihan administrator angkatan 1 di aula BKPSDM Ciamis, Senin (13/9/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara langsung membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Herdiat mengatakan, pelatihan ini penting bagi pejabat administrator untuk memenuhi standar kompetensi manajerial.

“Pejabat administrator di Ciamis harus punya kompetensi manajerial yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Herdiat.

Baca Juga: Abai Prokes Selama PTM, Bupati Ciamis Ancam Copot Jabatan Kepala Sekolah

Pelatihan  kepemimpinan administrator ini biasanya terlaksana di luar daerah.

“Namun saat ini kita mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pelatihan di Ciamis, biasanya di Bandung atau Jatinangor,” katanya.

Ia pun berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Saya juga berharap pejabat administrator Ciamis memberikan proyek perubahan yang inovatif dan kolaboratif, untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” jelas Herdiat.

Sementara itu Yeyet Trisnayati Kepala BKPSDM menyebut, pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi dan manajerial jabatan administrator.

“Kegiatan ini kita laksanakan mulai tanggal 13 sampai 18 September 2021 secara langsung dan  melalui virtual,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang