Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita CiamisTerhenti Karena PPKM, Bus Gatrik Kabupaten Ciamis Kembali Beroperasi

Terhenti Karena PPKM, Bus Gatrik Kabupaten Ciamis Kembali Beroperasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bus Pariwisata Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) Kabupaten Ciamis, Jabar, saat ini sudah mulai beroperasi kembali, setelah terhenti karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Namun demikian, meskipun bus pariwisata Gatrik telah beroperasi, pengunjung masih sepi lantaran masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis akan membuat program Gatrik Saba Lembur kembali untuk meningkatkan daya tarik kepada masyarakat.

“Sudah ada beberapa daerah yang meminta kepada kami untuk melakukan program Gatrik Saba Lembur. Jadi, rencananya kami akan fokus terlebih dahulu ke daerah,” ujar Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, H. Wicky Hendawan, Senin (27/9/2021) kepada HR Online.

Menurutnya, operasional Bus Gatrik sendiri sebenarnya telah dibuka dua minggu kebelakang. Mungkin karena pandemi, dan ekonomi di tengah masyarakat menurun jadi belum ada pengunjung sama sekali.

“Jadi kita susun rencana lagi agar Gatrik ini bisa hidup kembali melayani masyarakat untuk berwisata di Ciamis, yaitu dengan Gatrik Saba Lembur di daerah-daerah seperti dahulu lagi,” tuturnya.

Baca Juga: IDI Ciamis Dorong Pembentukan Cabang di Pangandaran

Gatrik Kabupaten Ciamis Saba Lembur

Masyarakat di daerah terhadap Gatrik memang sangat luar biasa.

Maka dari itu, BPPD Kabupaten Ciamis rencananya akan mulai melaksanakan Gatrik Saba Lembur pada bulan November mendatang.

“Insyaallah bulan depan kita sudah beroperasi untuk Gatrik Saba Lembur, saat ini kita akan rapat dulu menentukan pemberlakuan saat PPKM saat ini seperti apa nantinya,” ucapnya.

Wicky menjelaskan, meskipun nanti Bus Gatrik akan berada di daerah, namun satu bus lagi akan tetap stand by di call center Tourism Information Center (TIC) Ciamis.

“Daerah yang sudah siap untuk Gatrik Saba Lembur yaitu Kecamatan Rajadesa, Panjalu dan Kawali. Jadi, nanti yang dibawa ke daerah tetap satu bus Gatrik, satu lagi untuk melayani pengunjung di Kota Ciamis,” jelasnya.

Wicky berharap, mudah-mudahan saja pandemi ini bisa segera berakhir dan geliat pariwisata di Tatar Galuh Ciamis kembali bangkit.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya Gatrik Saba Lembur ini bisa meningkatkan kembali sektor pariwisata Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru