Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Cepat Hamil Setelah Keguguran yang Perlu Anda Coba

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran yang Perlu Anda Coba

Cara cepat hamil setelah keguguran ternyata ada rahasianya. Selain tidak sulit, ada sejumlah langkah yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan kembali kehamilan Anda. Dukungan suami juga penting untuk menguatkan hati calon ibu.

Selama ini banyak wanita yang mengeluh susahnya mendapatkan kehamilan kembali pasca keguguran. Tak sedikit pula yang telah berusaha berbagai cara namun tak juga membuahkan hasil.

Rahim yang pernah mengalami keguguran memang harus kita persiapkan kembali dengan usaha yang semaksimal mungkin. Dengan dukungan pelaksanaan yang baik tentu peluang untuk mendapatkan kehamilan kembali akan semakin besar.

Namun agar harapan Anda untuk mendapatkan momongan semakin dekat, jangan lupa untuk selalu berdoa. Doa dan harapan tak kecil perannya untuk mendapatkan kehamilan Anda kembali.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Untuk mempercepat kehamilan pasca keguguran ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Utamanya bagi Anda yang memang ingin segera mendapatkan momongan. Yuk simak cara cepat hamil setelah keguguran berikut ini.

Baca Juga : Makanan Penyebab Keguguran saat Hamil Muda yang Wajib Anda Tahu

Hindari Stres

Kegalauan dan depresi setelah keguguran menjadi hal yang wajar sebenarnya. Wajar jika ada kesedihan melanda setelah kehilangan jabang bayi yang sangat kita tunggu-tunggu.

Akan tetapi tentunya kejadian itu jangan membiarkan Anda terlarut dengan kesedihan tersebut. Terlebih jika kesedihan yang Anda alami sampai berubah menjadi stres yang berlarut-larut.

Akan sulit bagi seorang wanita yang telah mengalami keguguran untuk bisa kembali hamil jika sudah mengalami stress. Oleh sebab itu, Anda harus pandai mengolah emosi untuk menghindari stres yang bisa menyerang Anda kapan saja.

Mengonsumsi Makanan Peningkat Kesuburan

Asupan juga menjadi salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda mencoba mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan sistem reproduksi Anda.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda pilih. Seperti halnya biji-bijian, ikan, daging segar rendah lemak ataupun kacang-kacangan.

Baca Juga : Menghitung Masa Subur Perempuan Biar Cepat Hamil

Ada juga beberapa jenis bahan makanan lain yang juga aman Anda konsumsi dan sangat baik sebagai makanan peningkat kesuburan. Seperti makanan kaya kandungan zinc, telur, jamur tiram dan susu.

Karena itu masukkan saja makanan tersebut ke dalam bahan makanan harian Anda untuk meningkatkan kesuburan.

Obat dan Suplemen Penguat Rahim

Resep obat yang dapat mempercepat kehamilan kedua biasanya akan dokter berikan setelah keguguran. Ada beberapa jenis obat yang bisa kita dapatkan, seperti vitamin kehamilan, antibiotik dan sebagainya.

Obat-obatan semacam ini sangat berfungsi untuk mengembalikan kondisi kesehatan tubuh Anda setelah keguguran. Selain itu juga untuk memperkuat rahim, agar ketika terjadi kehamilan kembali tidak mengalami masalah yang sama dengan kehamilan pertama.

Jadi konsumsi vitamin atau suplemen dan obat yang dokter berikan. Lakukan secara rutin dan sesuai dengan dosis yang ada.

Baca Juga : Tanda-tanda Hamil Kosong yang Sering ‘Menipu’ Calon Ibu

Olahraga Rutin

Selain dapat menjadikan tubuh bugar, olahraga juga dapat menjadi salah satu cara cepat hamil setelah keguguran yang bisa Anda lakukan.

Akan tetapi pastikan Anda melakukan olahraga rutin yang tetap aman dengan kondisi kesehatan Anda, dan jangan melakukan terlalu berat.

Anda bisa sesuaikan jenis olahraga apa yang Anda suka dan tidak membebani Anda. Seperti dengan melakukan bersepeda, jalan-jalan, jogging, senam dan sebagainya.

Istirahat yang Cukup

Setelah mengalami keguguran, istirahat yang cukup akan Anda perlukan. Jadi sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam beraktivitas. Pastikan agar tubuh Anda mendapatkan waktu istirahat secara cukup paling tidak 7 jam pada malam hari.

Jika memang sedang lelah, langsung Anda bisa rebahkan badan Anda. Jangan biarkan terlalu lama bekerja terlalu keras, karena Anda masih harus menstabilkan kesehatan dan kekuatan tubuh Anda pasca keguguran.

Rutinlah Melakukan Hubungan Intim

Berbagai usaha tetap Anda harus lakukan semaksimal mungkin pasca keguguran. Selain dengan mengonsumsi makanan penunjang kehamilan dan kesuburan rahim, penting juga kita imbangi dengan istirahat cukup.

Selain itu, Anda juga harus tetap melakukan hubungan intim secara rutin untuk mendapatkan peluang kehamilan kembali yang lebih besar. Keguguran yang Anda alami justru perlu merekatkan ikatan hubungan Anda bersama pasangan.

Itulah beberapa sikap dan tindakan cara cepat hamil setelah keguguran yang bisa Anda terapkan. Untuk mendapatkan kehamilan kembali tetaplah berikhtiar, berusaha, dan berdoa agar Tuhan mengabulkan semua keinginan Anda mendapatkan momongan. (R11/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img