Kamis, Juli 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Download Instastory Instagram di HP Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara download instastory Instagram di HP sangatlah mudah. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi ataupun tidak sesuai dengan keinginan. Semua bisa kamu lakukan dengan baik dan cepat.

Biasanya instastory berisi video, foto, dan teks. Biasanya instastory memiliki waktu penayangan selama 24 jam. Setelah waktu penayangan selama 24 jam habis, maka instastory langsung terhapus secara otomatis.

Baca Juga : Cara Kerja Filter Instagram Beserta Langkah-langkah Pembuatannya

Kini sudah ada cara yang mudah untuk kamu bisa mendownload instastory tersebut. Sehingga bisa masuk ke galeri HP tanpa bantuan aplikasi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menyimpannya kapan saja.

Inilah Cara Download Instastory Instagram di HP Tanpa Aplikasi

Instagram memiliki fitur story yang biasanya berguna untuk membagikan aktivitas sehari-hari. Karena tidak ada fitur untuk mengunduh atau menyimpan instastory tersebut, semua orang hanya bisa melihatnya. Tetapi kini mengunduh instastory bukanlah sesuatu yang mustahil.

Terkadang instastory yang bagus menarik perhatian seseorang untuk mengunduhnya. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kini kamu bisa mengunduhnya dengan mudah dan singkat.

Prosesnya tidak ribet dan pastinya memberikan hasil yang maksimal. Kamu tidak perlu mendownload aplikasi yang membuat penyimpanan habis. Kini ada cara yang lebih simpel, yaitu:

Cara Save Story IG dengan Storiesig.com

Pertama, kamu bisa menggunakan cara download instastory Instagram di HP melalui situs terpercaya. Salah satunya adalah situs bernama StoriesIG. Penggunaan situs tersebut sangat mudah dan cocok untuk para pemula.

Langkah yang harus kamu ambil adalah membuka situs resmi dari StoriesIG melalui link . Kamu bisa membuka situs tersebut menggunakan browser yang terpercaya dan mumpuni.

Baca Juga : Cara Pakai Instagram Music dengan Mudah untuk Pengguna Android

Selanjutnya kamu bisa memasukkan username IG seseorang yang storynya ingin kamu download. Kemudian tekan search untuk melakukan pencarian. Setelah itu, kamu bisa memilih postingan atau story IG dan mendownloadnya dengan mudah.

Cara download instastory Instagram di HP ini sangat cepat. Kamu hanya perlu menunggu proses download hingga selesai dan masuk ke galeri. Bahkan cara tersebut juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan media PC.

Cara Save Snap IG Melalui InstagramSave

Selain menggunakan situs sebelumnya, kamu bisa memanfaatkan situs yang satu ini. Sistemnya sama dari situs sebelumnya yang menawarkan cara save story IG secara online. Kamu bisa melakukannya sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka browser. Setelah itu, bisa mengunjungi situs InstagramSave melalui link . Kamu perlu mengetik username IG seseorang yang memiliki story menarik.

Hal paling simpel yaitu tinggal klik tombol download stories. Kamu akan mendapatkan pilihan Download Mp4 atau JPG. Semua tergantung dari jenis story yang ada dalam postingan.

Cara Download Story IG Melalui Instadp.com

Ada cara download instastory Instagram di HP menggunakan situs Instadp. Kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut dan menginput akun pengguna yang memiliki instastory menarik.

Untuk mengunjungi situs tersebut, kamu perlu masuk ke salah satu browser terpercaya. Kemudian ketik https://www.instadp.com/. Jika sudah berada pada bagian awal dari situs, kamu bisa menginput username.

Baca Juga : Ide Konten Instagram Bisnis Untuk Perbanyak Followers

Setelah itu, masuk ke bagian stories dan banyak terdapat story yang dibuat pengguna. Pilihlah instastory yang kamu inginkan Pada bagian bawah terdapat menu download yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan instastory tersebut.

Download Snap IG Menggunakan Chrome IG Story

Cara download instastory Instagram di HP bisa memanfaatkan alternatif lain. Kamu bisa menggunakan bantuan ekstensi Google. Namanya adalah Chrome IG Story yang pastinya aman dan resmi.

Kamu bisa menggunakan situs tersebut pada HP atau PC. Langkahnya, kamu harus membuka browser. Kemudian mengunjungi situs https://chrome.google.com/webstore/category/extensions.

Setelah itu, kamu bisa melakukan penginstalan pada Chrome dengan klik Added to Chrome. Kemudian buka Instagram via browser Chrome. Lalu login dengan akun milikmu.

Buka instastory milik orang lain dan kamu sudah bisa mendownloadnya. Kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Setelah itu, bisa melihatnya pada galeri ponsel.

Itulah beberapa cara download instastory Instagram di HP yang memudahkan kamu untuk menyimpannya ke galeri. Dengan cara yang simpel, semua bisa berjalan dengan lancar. Kamu juga bisa menikmati story milik orang lain dengan leluasa. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto