Cara Mudah Memanjangkan Bulu Mata dengan 7 Bahan Alami

Bulu Mata
Cara memanjangkan bulu mata dengan memanfaatkan 7 bahan alami. Foto: Net/Ist.

Cara mudah memanjangkan bulu mata dengan memanfaatkan 7 bahan alami yang ada di dapur rumah. Tak sedikit wanita yang ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik. Mereka pun banyak yang mencari cara memanjangkannya dengan bahan-bahan alami.

Rata-rata wanita ingin memiliki bulu mata panjang, lentik, indah, dan sehat. Karena memang bisa menambah penampilan lebih cantik.

Namun, bulu mata sama seperti halnya rambut, bisa pendek, menipis. Bahkan tanpa kita sadari bulu mata juga mengalami rontok.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi masalah tersebut. Bisa dari pemakaian kosmetik yang tidak cocok, dalam hal ini kosmetik untuk bulu mata. Atau akibat kekurangan nutrisi.

Jika kamu termasuk salah satu wanita yang ingin memanjangkan bulu mata, tapi belum tahu caranya, langsung saja simak ulasan berikut ini yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Minyak Zaitun

Dalam dunia kecantikan sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Memiliki kandungan asam lemak esensial sehingga sangat efektif untuk mencegah kerontokan. Sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga : Rekomendasi Serum Bulu Mata, Mulai dari Rp 30 Ribuan

Bukan hanya itu, minyak zaitun juga menjadi solusi untuk memanjangkan dan mempertebal bulu mata secara cepat.

Caranya, kamu cukup mencelupkan kapas ke dalam minyak tersebut, kemudian oleskan pada bulu mata.  

Minyak zaitun akan menguatkan folikel rambut serta membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata dari sebelumnya.

Minyak Jarak

Cara menebalkan bulu mata secara alami yang berikutnya yaitu menggunakan minyak jarak. Sama seperti minyak zaitun, minyak jarak juga sudah bukan hal baru dalam dunia kecantikan.

Dalam dunia kecantikan, minyak jarak bermanfaat untuk mengobati kulit keriput hingga kulit yang terbakar, mencegah uban, mengatasi ketombe. Termasuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan bulu mata.

Minyak jarak menjadi obat paling cepat untuk pertumbuhan rambut. Bahkan hasilnya bisa lima kali lebih cepat ketimbang menggunakan bahan lainnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata, Gunakan Sendok hingga Kantung Teh

Caranya, campurkan minyak jarak beberapa tetes saja dengan minyak kelapa. Lalu oleskan menggunakan ujung kapas pada bagian bulu mata.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah cara tersebut dengan rutin sebelum tidur malam, kemudian cuci pada pagi harinya.

Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa juga menjadi salah satu cara untuk menebalkan bulu mata. Bahan alami ini sangat lembut, sehingga aman untuk kamu gunakan di area mata.

Selain menebalkan dan memanjangkan bulu mata, minyak kelapa juga bagus untuk mencegah terjadinya kerontokan pada bulu mata.

Hal itu karena minyak kelapa memiliki sifat pelembab yang memberikan protein bagi rambut, sekaligus mencegah kerontokan pada bulu mata.

Cara mengaplikasikannya, kamu tinggal oleskan minyak kelapa. Gunakan tongkat maskara yang bersih dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan ke bagian bulu mata.

Baca Juga : Manfaat Membersihkan Wajah Sebelum Tidur, Bisa Mencegah Keriput

Minyak Vitamin E

Cara memanjangkan bulu mata yang selanjutnya yaitu menggunakan minyak vitamin E. Minyak yang satu ini merupakan tonik untuk memperkuat bulu mata, sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kamu juga bisa memiliki bulu mata lebih tebal. Caranya, cukup memijat mata dengan lembut memakai minyak vitamin ini.

Teh Hijau

Teh hijau sudah terbukti sangat efektif merangsang pertumbuhan dan meningkatkan kesehatan rambut.

Kandungan polifenol dan flavonoid atau EGCG (epigallocatechin-3-gallate) di dalamnya dapat meningkatkan volume dan panjang bulu mata.

Teratur mengonsumsi teh hijau atau bisa juga dengan menerapkan teh hijau pada bulu mata. Kedua cara ini sama-sama akan bekerja secara substansial.

Cara memanjangkan bulu mata dengan menggunakan teh hijau, kamu tinggal menyimpan kantong celup teh hijau pada kelopak mata. Atau mengoleskannya pada bulu mata.

Selain bisa menumbuhkan bulu mata, cara ini juga bermanfaat untuk menenangkan mata yang lelah. Lakukan secara rutin setiap hari.

Petroleum Jelly

Petroleum jelly bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara memanjangkan bulu mata. Selain itu, bahan alami ini juga dapat melembabkan sekaligus mengkondisikan garis bulu mata, serta merangsang pertumbuhannya secara cepat.

Oleskan petroleum jelly dengan lembut ke bagian kelopak mata agar terhidrasi dan membantu menjaga kesehatan bulu mata.

Gunakan tongkat maskara yang bersih, kemudian oleskan petroleum jelly di bagian atasnya. Agar bulu mata tidak kering dan rapuh, kamu juga dapat mengoleskannya sebelum mengaplikasikan maskara.

Shea Butter

Cara memanjangkan bulu mata yang terakhir yaitu menggunakan shea butter. Bahan alami ini bisa membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata lebih panjang dari sebelumnya.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam shea butter merupakan sumber antioksidan. Fungsinya untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Demikianlah tujuh cara yang dapat kamu lakukan untuk memanjangkan dan menyehatkan bulu mata dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Semua bahan alami tersebut bisa kamu temukan dengan mudah dan murah. Selain itu, kamu juga dapat melakukannya sendiri di rumah. (R3/HR-Online)

Editor : Eva