spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruCara Mengobati Penyakit Varicella Secara Tradisional Alami

Cara Mengobati Penyakit Varicella Secara Tradisional Alami

- Advertisement -

Cara mengobati penyakit varicella bisa kita lakukan secara alami. Pengobatan tradisional ini telah lama masyarakat kita lakukan untuk meredakan penyakit kulit, utamanya yang sering terjadi dan menyerang pada anak-anak.

Penyakit varicella merupakan jenis penyakit yang terjadi akibat serangan virus bernama Varicella. Virus jenis ini akan menyebabkan seseorang yang terjangkit akan menderita penyakit cacar air.

Penyakit yang satu ini memang populer juga dengan sebutan cacar air. Ini merupakan salah satu masalah penyakit yang mengganggu kulit Anda, dan merupakan salah satu jenis penyakit yang menular dengan mudah.

Cara mengobati penyakit varicella memerlukan penanganan khusus dan cepat. Hal ini penting untuk meredakan gatal dan panas pada kulit yang sangat menyiksa.

Selain agar cepat sembuh, pengobatan juga penting agar tidak menimbulkan bekas pada kulit tubuh dan wajah Anda.

Memang, penyakit yang satu ini, bukanlah penyakit yang berbahaya. Namun jika sudah dalam tahapan yang bisa menular dan menjadi wabah tersendiri, tentu saja merupakan hal yang mesti Anda waspadai.

Baca Juga : Obat Herbal untuk Penyakit Herpes yang Ampuh dan Aman

Cara Mengobati Penyakit Varicella dengan Herbal

Untuk mengobati penyakit varicella bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Selain dengan cara medis, Anda bisa juga menggunakan cara alami agar penyakit yang satu ini bisa sembuh dengan cepat.

Berikut ini adalah beberapa jenis herbal yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengobati penyakit varicella secara alami. Utamanya jika penyakit ini menyerang anak-anak yang memang rentan.

Jus Buah

Ada berbagai jenis buah yang bisa menjadi pilihan lainnya untuk membantu menghilangkan cacar air karena virus varicella.

Hal ini karena dalam jus buah sangat kaya akan kandungan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Buah ini juga merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan kandungan mineral.

Kandungan mineral ini sendiri baik untuk menghilangkan rasa gatal yang ada pada kulit tubuh Anda akibat serangan varicella.

Baca Juga : Tubuh Berkeringat saat Makan, Ternyata Ini Penyebabnya

Anda bisa memberikan jus buah pada penderita cacar air, atau langsung mengonsumsinya secara rutin. Empat jus buah yang kita minum setiap harinya, baik untuk mengeringkan bentol akibat cacar air secara lebih cepat.

Buah Strawberry

Buah yang satu ini merupakan pilihan ramuan lainnya yang baik untuk membantu mengatasi cacar air anda. Anda bisa melakukan cara mengobati penyakit varicella dengan manfaat strawberry.

Mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C ini akan bermanfaat untuk antibiotik Anda. Sehingga virus varicella yang bisa menyebabkan cacar air ini bisa Anda cegah dan atasi supaya tidak sampai menyebar.

Vitamin C pada buah ini sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh Anda. Sehingga serangan virus akan bisa mereda.

Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan sehat, yang sangat populer dan sudah lama kita konsumsi. Selain itu, kacang hijau yang kaya protein dan segudang nutrisi ini juga baik untuk membantu mengatasi penyakit varicella.

Baca Juga : Herbal Obat Cacar Api Tradisional yang Ampuh dan Murah

Selain bisa mengeringkan cacar air, herbal ini juga ikut membantu menyembuhkan bekas luka akibat cacar air.

Cara membuatnya adalah dengan menumbuk kacang hijau yang telah kita rendam semalaman hingga halus. Setelah itu, oleskan secara merata ke permukaan kulit Anda.

Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk meredakan gatal dan menyembuhkan penyakit.

Kencur dan Temulawak

Jenis obat tradisional untuk menyembuhkan varicella juga bisa dengan menggunakan kencur dan temulawak. Cara mengobati penyakit varicella semacam ini juga telah lama menjadi tradisi masyarakat kita.

Kedua bahan herbal ini terkenal mengandung senyawa aktif yang bersifat anti virus dan anti bakteri. Bahan herbal ini juga mudah kita dapat dan harganya juga murah.

Untuk membuat ramuannya cukup mudah. Campurkan kencur dan temulawak, lalu tambahkan asam jawa dan air kedalamnya. Setelah kencur dan temulawak kita potong-potong, Anda bisa merebusnya hingga mendidih.

Selanjutnya saring dan Anda bisa mengonsumsi air rebusan tersebut. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan cacar air dan membantu menghilangkan bekas luka akibat cacar secara alami.

Demikianlah beberapa cara mengobati penyakit varicella dengan herbal. Anda juga perlu menjaga kebersihan badan yang merupakan hal penting kita lakukan untuk mempercepat penyembuhan penyakit cacar air akibat virus Varicella ini. (R11/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -