Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis Tampilan Kesan Vintage dan Kuno

Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis Tampilan Kesan Vintage dan Kuno
Ilustrasi Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis. Foto: Ist/Net

Dekorasi kamar shabby chic minimalis mampu menampilkan kesan ruangan yang cantik dan feminim. Apalagi jika Anda bisa melakukan dekorasi dengan tepat. Dekorasi shabby chic itu sendiri populer sejak tahun 80-an.

Dimana seorang interior dari London memiliki inspirasi gaya khas rumah tradisional milik Inggris. Memiliki dekorasi yang satu ini justru akan membuat Anda terkesan lebih cantik dan terkesan stylish.

Apalagi jika Anda berikan perpaduan gaya busana yang tepat. Pastinya Anda akan menemukan banyak hal mengenai desain tersebut. Mengingat banyaknya desain yang bisa dipilih rekomendasi konsep yang satu ini bisa jadi pilihan.

Dekorasi untuk kamar shabby chic minimalis mampu memberikan kesan lebih menarik. Untuk bisa mendapatkan tampilan pas gunakan tips memasang konsep yang satu ini.

Sehingga Anda tidak akan salah dalam memilih ornamen maupun warnanya sendiri. Simak langkah tepat untuk mendekorasinya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Bayi Laki-Laki yang Sesuai dan Tampak Ceria

Tips Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis

Desain kamar bisa disesuaikan dengan karakter pemiliknya. Ada yang bersifat tomboy, feminim, lucu, manis dan yang lain sebagainya. Salah satu desain untuk Anda yang memiliki sifat feminim yaitu shabby chic.

Desain yang satu ini memang banyak digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Tidak hanya itu saja, desain ini juga banyak digunakan pada dekorasi kamar anak perempuan.

Bisa dibilang desainnya manis dan lebih feminim. Sebab desain yang satu ini sebagian besar didominasi oleh warna pastel dan floral. Bagi Anda yang menginginkan konsep yang satu ini bisa gunakan tips berikut ini.

Berikan Sentuhan Vintage

Dekorasi kamar shabby chic minimalis yang bisa Anda lakukan yaitu memberikan konsep penambahan furniture bernuansa vintage. Sebenarnya Anda tidak perlu membeli barang-barang kuno.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Kost yang Kekinian, Tanpa Ribet dan Bikin Nyaman

Anda bisa gunakan barang lama yang unik, lucu, dan terlihat usang. Jika ingin membeli bisa mencarinya pada tempat barang antik.

Anda juga bisa gunakan trik mengamplas bagian furniture agar terlihat lebih kuno. Anda juga bisa tambahkan frame foto, jam dinding dan cermin. Pastikan Anda bisa memilih barang antik yang terlihat vintage.

Warna Natural

Untuk mendekorasi ruangan tentu tidak mudah. Dekorasi kamar shabby chic minimalis bisa Anda mulai dari penggunaan barang vintage. Selain itu, pemilihan warna netral pada dinding.

Sehingga terlihat lebih natural. Ada beberapa rekomendasi pilihan warna yaitu beige dan putih. Anda bisa memilih antara keduanya karena bisa dipadukan dengan banyak motif. Bukan hanya itu saja kesan putih juga cocok untuk desain shabby saat ini.

Tambahkan Warna Pastel

Shabby chic memang terkenal dengan pilihan dominasi warna pastel. Bagi Anda yang menginginkan konsep dekorasi kamar shabby chic minimalis tentu harus tahu.

Anda bisa kombinasikan warna natural dengan beberapa warna pilihan yang satu ini. Ada pilihan warna pastel yang membuat Anda terlihat feminim yaitu pink, biru, teal, taupe, peach, hijau mint, dan putih gading.

Sentuhan Feminin

Untuk dekorasi selanjutnya Anda bisa pilih memberikan tambahan sentuhan feminin. Anda bisa tambahkan ornamen motif bunga, garis-garis maupun kotak-kotak. Dekorasi kamar shabby chic minimalis bisa Anda dapatkan.

Anda juga bisa tambahkan renda dan pita agar terkesan minimalis. Dekorasi yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat ruangan semakin menarik.

Beri Aksen Tanaman

Dalam memiliki dekorasi ruang kamar yang menarik dan feminim bisa pilih dekorasi shabby chic. Untuk konsep yang satu ini bisa menggunakan tambahan tanaman dengan berbagai tema.

Anda bisa gunakan tanaman hijau yang cukup sehat untuk dilihat setiap hari. Sehingga kesan vintage dan feminim bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Gunakan Material Kain

Dalam penyusunan struktur ternama shabby chic menjadi pilihan Anda ketika menginginkan konsep minimalis. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu memberikan tambahan kain.

Anda bisa memilih kain bahan katun, linen dan masih banyak yang lainnya. Pastikan Anda bisa memilih gaya dekorasi yang tepat. Sehingga dekorasi menarik bisa Anda jadikan pilihan.

Mengingat setiap orang memiliki dekorasi untuk kamar masing-masing, namun kini bisa Anda jadikan pilihan. Apalagi banyak tips aman  pastikan Anda gunakan dalam dekorasi kamar shabby chic minimalis. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang