Desain Balkon Terbuka Menghadirkan Kesan Minimalis Modern

Desain Balkon Terbuka Menghadirkan Kesan Minimalis Modern
Ilustrasi desain balkon terbuka. Foto: Ist/Net

Desain balkon terbuka bisa Anda jadikan pilihan yang memiliki rumah berlantai dua atau apartemen. Desain yang satu ini cukup beragam, bahkan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk melepas lelah atau hanya sekedar santai saja. Selain memiliki fungsi untuk keluar masuknya udara Anda juga bisa menggunakan balkon sebagai tempat bercengkrama bersama keluarga.

Sebab, ada banyak sekali desain menarik dan pasti cocok dengan yang diinginkan. Anda bisa terapkan berbagai desain menarik meski ukuran balkon hanya ukuran kecil atau minimalis.

Mengingat fungsinya sebagai ruang tambahan Anda bisa memilih berbagai desain. Apalagi jika Anda memiliki rumah dengan lahan yang sempit atau minimalis, maka desain ini bisa jadi pilihan.

Meski demikian masih banyak desain yang bisa membantu membuat balkon Anda terlihat fungsional.

Desain Balkon Terbuka untuk Rumah Minimalis

Saat ini keberadaan rumah memang banyak yang memiliki konsep dua lantai. Apalagi jika dilihat kepemilikan lahan sempit membuat hal ini dilakukan.

Banyak sekali rumah dengan desain minimalis hadir ditengah padatnya rumah penduduk. Untuk Anda yang memiliki rumah minimalis dua lantai bisa menambahkan balkon sebagai ruangan yang multifungsi. 

Baca Juga: Pagar Balkon Minimalis Modern Lengkapi Interior Rumah yang Unik

Balkon bisa Anda jadikan ruang tambahan yang tentu harus memiliki desain menarik. Apalagi mengingat balkon berada tepat di depan bagian rumah bagian atas.

Anda tidak bisa sepelekan desainnya. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain balkon terbuka yang bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Desain Balkon Minimalis Terbuka

Inspirasi desain yang satu ini cukup baik Anda miliki mengingat balkon merupakan ruang tambahan yang fungsional.

Anda bisa memilih desain balkon yang satu ini agar lebih menyatu dengan ruangan di dalam rumah. Dengan membuka sekat antara bagian dalam rumah dan balkon cukup menjadikan ruangan yang satu ini fungsional.

Modern Minimalis

Tidak ada salahnya jika Anda memilih desain modern minimalis. Balkon dengan desain yang satu ini mampu memperlihatkan kesan mewah nan elegan.

Baca Juga: Dekorasi Balkon Atas Minimalis yang Cantik dan Nyaman untuk Bersantai

Anda bisa berikan tampilan railing kaca dan tampilan bersih dengan memberikan penggunaan warna dasar yang netral. Tidak seperti desain balkon terbuka pilihan yang satu ini mampu memberikan kesan futuristik pada hunian.

Balkon Kayu

Ada inspirasi lain yang bisa menjadi ide terbaik untuk Anda terapkan pada desain balkon terbuka yaitu penggunaan material kayu. Warna khas coklat kayu memang mampu memberikan kesan rustic.

Sehingga akan memberikan kesan lebih terlihat minimalis. Anda bisa padukan material kayu dengan railing kawat atau stainless steel.

Untuk mendapatkan kesan elegan Anda bisa gunakan furniture yang sifatnya sederhana. Batasi penggunaan furniture karena mengingat balkon adalah ruang sempit.

Baca Juga: Model Balkon Minimalis Sebagai Inspirasi Menarik yang Bisa Anda Tiru

Sehingga jika terlalu penuh akan membuat Anda tidak bisa bersantai di ruangan tersebut.

Balkon Besi/Kawat

Pada inspirasi pemilihan desain balkon terbuka tentu banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu penggunaan material besi atau kawat.

Balkon dengan kedua material tersebut memang cukup populer saat ini. Selain mampu menampilkan kesan minimalis tentu akan lebih kuat dan kokoh karena karakteristik besi atau kawat itu sendiri.

Dengan perpaduan yang tepat desain balkon yang satu ini mampu memberikan kesan mewah dan berkelas. Sehingga balkon rumah Anda akan tampak seperti ruang khusus di rumah.

Dengan desain ini balkon akan tampak lebih terbuka dan cocok untuk tempat santai setiap saat.

Balkon Kaca

Desain kaca untuk pemilihan pada balkon di rumah Anda juga menjadi inspirasi yang menarik. Desain yang satu ini mampu memberikan kesan minimalis, sederhana namun modern.

Anda bisa gunakan material kaca pada railing balkon secara menyeluruh. Anda bisa padukan dengan material seperti baja, kawat besi hingga kayu.

Desain Balkon Batu Alam

Kepopuleran batu alam memang bisa dijadikan inspirasi menarik. Anda pun juga bisa menerapkan desain yang satu ini pada balkon terbuka. Dengan batu alam justru mampu memberikan view pada ruangan balkon.

Sehingga memberikan kesan lebih adem dan alami.Bahkan Anda juga bisa tambahkan desain kolam ikan mini pada bagian tersebut. Masih banyak rekomendasi inspirasi desain balkon terbuka yang fungsional. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang