Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur dan Ruang Makan Lesehan Minimalis Inspirasi Ala Jepang

Desain Dapur dan Ruang Makan Lesehan Minimalis Inspirasi Ala Jepang

Desain dapur dan ruang makan lesehan justru sudah populer sejak zaman dulu. Bahkan desain yang satu ini mampu memberikan kenyamanan dan kehangatan saat makan bersama keluarga.

Menentukan sebuah desain pada suatu ruangan di rumah memang harus tepat. Apalagi setiap ruangan tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Tidak terkecuali yaitu ruang dapur dan tempat makan.

Anda bisa menerapkan berbagai konsep menarik untuk ruangan di rumah. Dapur menjadi salah satu ruang yang cukup penting untuk aktivitas keluarga .

Fungsinya yang cukup penting untuk membuat makanan dan minuman membuat Anda harus bisa memilih desain yang tepat. Lesehan menjadi salah satu desain yang bisa Anda terapkan menyatu dengan dapur.

Baca Juga: Desain Ruang Terbuka Lantai Atas Beragam Manfaat Bisa Anda Dapatkan

Sehingga aktivitas makan bersama keluarga semakin hangat. Ruang makan lesehan sebenarnya sudah banyak ada pada berbagai negara termasuk Indonesia.

Desain yang satu ini pun banyak juga Anda temukan pada berbagai jenis ruangan. Salah satunya ruang makan yang tidak membutuhkan banyak furniture.

Misalnya adanya furniture kursi bisa Anda ganti dengan karpet atau bantal empuk sebagai alas. Desain dapur juga ruang makan lesehan ini akan tampak lebih menarik dengan tatanan interior yang cantik nan elegan.

Untuk Anda yang menginginkan desain seperti ini bisa saja menggunakan inspirasi menarik berikut. Ada banyak desain dengan tampilan elegan dan mewah. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan desain lesehan pada ruang makan di rumah.

Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Lesehan

Ruang makan lesehan kini semakin banyak diterapkan pada berbagai konsep rumah masa kini. Inspirasi desain lesehan pertama diperoleh dari ruang makan ala Jepang.

Banyak orang yang memilih desain ini karena dianggap simpel, fleksibel dan tidak membutuhkan banyak furniture. Sehingga meski untuk ruang makan bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya untuk aktivitas lain.

Sebab, desain ruang makan lesehan ini bisa Anda pindahkan karena tidak membutuhkan banyak furniture. Untuk desain yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki lahan sempit dengan budget terbatas.

Selain unik ide desain inspiratif, juga hemat biaya. Sehingga tepat diterapkan bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis. Bahkan dengan desain yang satu ini mampu membuat ikatan keakraban keluarga semakin dekat.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain ruang makan lesehan berikut inspirasi yang bisa Anda gunakan yaitu:

Desain Minimalis

Desain dapur dan ruang makan lesehan minimalis bisa Anda terapkan pada rumah dengan ruang terbatas. Dalam konsep yang satu ini Anda tidak akan lagi membutuhkan banyak furniture seperti sofa dan kursi.

Sehingga dengan desain ini Anda juga akan menghemat sedikit biaya. Anda cukup gunakan alas bantalan untuk duduk sebagai pengganti kursi. Selain itu, cukup gunakan meja berukuran pendek.

Sehingga akan membuat hubungan antar keluarga akan semakin akrab. Untuk membuat desain ini semakin cantik pastikan Anda memilih furniture dengan material kayu. Pastikan material kayu yang Anda gunakan memiliki kualitas yang bagus.

Lesehan Ala Jepang

Untuk inspirasi desain dapur dan ruang makan lesehan bisa meniru ala Jepang. Desain ala Jepang ini menjadi pilihan sebagian besar orang karena terkesan unik dan menarik.

Sehingga cukup populer digunakan pada kalangan masyarakat Indonesia. Desain ala Jepang ini tampak lebih natural, simpel, dan tertata rapi. Meski tampilan yang didapatkan santai, namun Anda tetap bisa merasakan kehangatan bersama anggota keluarga.

Desain ala Jepang yang satu ini memiliki tempat duduk yang di desain menyatu dengan lantai. Sehingga mampu memberikan kenyamanan yang cukup bagi semua anggota keluarga.

Baca Juga: Model Jendela Klasik, Desain Menarik Sesuaikan dengan Konsep Rumah

Anda bisa kenakan kursi dan meja lantai untuk sandaran saat duduk. Sehingga kenyamanan saat berada di ruangan ini akan tampak terasa. Pilih furniture sederhana yang unik dan dekoratif sesuai dengan konsep ruang makan lesehan ala Jepang.

Ruang Makan Lesehan Sederhana

Pada pilihan desain dapur dan ruang makan lesehan memang bisa dibilang cukup simpel. Anda bisa menciptakan ruang makan sederhana dengan sedikit furniture.

Untuk bisa menambah kesegaran suasana di rumah Anda bisa tambahkan dekorasi tanaman hias pada sudut ruangan.

Jika tampilannya memenuhi ruangan bisa meletakkan dengan cara digantung. Itulah beberapa inspirasi desain dapur dan ruang makan lesehan yang lebih hemat biaya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -