Desain Kanopi Kaca Tempered Tampilan Elegan untuk Rumah Modern

Desain Kanopi Kaca Tempered Tampilan Elegan untuk Rumah Modern
Ilustrasi desain kanopi kaca tempered. Foto: Ist/Net

Desain kanopi kaca tempered bisa Anda terapkan untuk berbagai ruang di rumah. Kanopi menjadi salah satu bagian yang banyak untuk atap bagian eksterior rumah.

Misalnya garasi maupun yang lainnya. Dalam dunia konstruksi ada banyak material yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain rumah semakin mempesona.

Apalagi kini kemajuan dunia teknologi semakin berkembang. Sehingga memiliki dampak yang cukup baik dalam bidang konstruksi. Seperti salah satunya yaitu kanopi.

Kanopi banyak terpasang sebagai atap pada rangka untuk bisa terhindar dari panas dan hujan. Kanopi itu sendiri juga memiliki banyak pilihan material untuk pembuatannya.

Ada kanopi yang biasa pembuatannya dengan permanen, namun ada juga yang bisa memiliki sebutan tenda sementara. Kaca tempered dan jenis lainnya bisa Anda jadikan desain yang menarik untuk kanopi modern di rumah.

Desain yang satu ini cocok untuk kemungkinan kanopi terbuka yang akan terhindar dari panas matahari maupun hujan. Ada banyak pilihan desain yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Desain Rumah Modern 2 Lantai Solusi Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Desain Kanopi Kaca Tempered dan Jenis Lainnya

Pada umumnya jenis kaca yang biasa untuk kanopi ada 3. Ada kanopi kaca tempered glass,, dan tempered laminated atau kombinasi. Agar Anda lebih jelas untuk mengetahui jenis kaca kanopi berikut ini ulasannya:

1. Laminated

Desain kanopi yang satu ini memang secara umum banyak menjadi pilihan sebagai atap kanopi. Namun untuk jenis laminated juga tidak kalah kokoh dan menarik.

Metodenya yaitu menggunakan satu atau beberapa lembar polyvinyl yang kuat, transparan dan fleksibel. Selanjutnya akan berpadu dengan beberapa lembar kaca float.

Lembaran yang dihasilkan akan dikombinasikan untuk mendapatkan hasil kaca dengan daya tahan yang kuat. Pada umumnya jenis kaca ini banyak dipilih pada dinding kolam renang.

2. Kombinasi Glass

Jenis kaca yang kedua merupakan kombinasi antara desain kanopi kaca tempered dan laminated. Karena keduanya terbuat dari proses yang berbeda.

Sehingga justru akan mendapatkan daya tahan yang sangat bagus. Meski demikian, namun kaca tempered memang jauh lebih banyak dipilih karena kualitasnya yang bagus.

Baca Juga: Atap Rumah Modern, Sederhana, Bersih, dan Fungsional

3. Kaca Tempered

Pilihan desain jenis kaca yang paling banyak digunakan yaitu tempered. Desain kanopi kaca tempered memang bisa dibilang memiliki harga yang cukup tinggi.

Jenis yang satu ini memang khusus digunakan untuk penutup kanopi. Selain itu, juga banyak digunakan untuk pembuatan dinding kaca, pembatas, dinding eskalator, elevator dan masih banyak yang lainnya.

Lebih menariknya lagi kaca tempered juga tidak berisiko ketika pecah. Sebab serpihan kacanya akan berubah menjadi butiran.

Contoh Desain Kanopi Kaca Tempered

Untuk pembuatan kanopi salah satu yang cukup direkomendasikan dari ketiga jenis kaca tersebut yaitu tempered. Namun dari ketiganya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan desain modern yang satu ini bisa simak contoh-contoh berikut ini:

Teras Rumah

Pada contoh yang pertama Anda bisa kanopi jenis yang satu ini pada bagian teras rumah. Dengan desain yang satu ini justru mampu menghasilkan rumah modern.

Baca Juga: Pagar Besi Tempa Minimalis Modern, Pilihan Tepat untuk Rumah Anda

Selain itu, juga mampu memberikan kesan elegan, mewah dan berkelas. Apalagi kaca tempered juga akan membuat terang teras Anda.

Anda bisa gunakan desain yang satu ini sesuai dengan ukuran, ketebalan pada bangunan yang akan dipasang.

Garasi Mobil

Pemilihan pemasangan desain kanopi kaca tempered juga bisa Anda terapkan pada garasi mobil. Memilih desain yang satu ini juga akan membuat ruangan lebih multifungsi ketika mobil tidak ada di garasi.

Saat pemilihan pemasangan kanopi ini Anda bisa memilih kerangka baik dari besi hollow maupun kayu.

Atap Kolam Renang

Anda juga bisa menggunakan desain kanopi yang satu ini pada bagian atap kolam renang. Hal ini cocok untuk Anda yang memiliki kolam renang outdoor.

Menggunakan desain ini juga menambah tampilan kolam renang semakin menarik. Anda yang berenang pun juga akan semakin nyaman. Anda dan keluarga bisa tetap berenang meski cuaca hujan maupun panas.

Bahkan desain kanopi kaca tempered ini juga lebih awet dan tahan lama. Sehingga membantu Anda lebih hemat dalam pengeluaran. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang