Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang Terbuka Lantai Atas Beragam Manfaat Bisa Anda Dapatkan

Desain Ruang Terbuka Lantai Atas Beragam Manfaat Bisa Anda Dapatkan

Desain ruang terbuka lantai atas saat ini menjadi salah satu konsep yang banyak dipilih. Selain mampu memberikan ruang yang cukup lega, desain yang satu ini juga nyaman untuk bersantai.

Kini banyak sekali desain yang bisa Anda terapkan pada rumah. Tidak hanya untuk ruang khusus dan penting saja. Justru kini banyak tempat yang bisa didesain semenarik mungkin, termasuk bagian lantai atas rumah.

Namun sayangnya, masih banyak pemilik rumah yang enggan untuk memanfaatkannya. Seringkali bagian lantai atas rumah hanya digunakan untuk atap atau pelindung saja.

Baca Juga: Desain Rumah di Tanah Bertingkat Justru Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Padahal Anda justru bisa mendapatkan desain ruang terbuka yang menarik dan pastinya lebih menyenangkan. Bagi Anda yang memiliki area tambahan seperti yang satu ini, sebaiknya gunakan untuk tempat bersantai yang menyenangkan.

Misalnya saja desain ruang terbuka lantai atas. Dengan desain dan konsep yang tepat, tentu membuat ruangan yang biasa saja menjadi lebih istimewa.

Manfaat Desain Ruang Terbuka Lantai Atas

Rumah menjadi salah satu tempat yang banyak menyimpan berbagai barang untuk aktivitas sehari-hari. Bahkan rumah juga sebagai tempat singgah yang digunakan untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Untuk bisa mendapatkan ruang yang nyaman, Anda perlu sebuah konsep dengan pas. Bahkan tidak hanya untuk ruangan-ruangan di dalam rumah saja.

Justru kini Anda bisa mendapatkan berbagai desain menarik untuk ruangan terbuka seperti lantai atas. Memiliki ruang santai memang memberikan banyak kenyamanan saat beristirahat.

Untuk itu, Anda harus memperhatikan baik dari segi desain, bentuk, hingga fungsi ruangan itu sendiri. Untuk Anda yang memiliki lantai atas dan berkeinginan mengubahnya menjadi ruang santai, tentu bisa saja terwujud.

Berikut ini ada beberapa beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ruang terbuka lantai atas. Sehingga membuat Anda yakin untuk memanfaatkan ruangan tersebut secara maksimal.

Menambah Nilai Estetika

Manfaat pertama dari desain ruang terbuka lantai atas yaitu menambah nilai estetika sebuah rumah. Selain itu, area tersebut juga bisa Anda gunakan untuk memanjakan mata.

Namun jika areanya hanya sempit, Anda tetap bisa menghiasinya dengan menambahkan taman vertikal. Memiliki tempat santai yang nyaman akan lebih mudah Anda dapatkan.

Area Multifungsi

Banyak desain rumah yang bisa Anda terapkan guna mendapatkan area menyenangkan. Bahkan untuk area lantai atas sekalipun. Area terbuka tersebut justru bisa menjadi lokasi yang multifungsi.

Mengingat banyaknya aktivitas yang bisa Anda jalani membuat ruangan menyenangkan. Bahkan untuk lantai atas yang terbuka sekalipun.

Anda bisa gunakan desain lantai atas terbuka sebagai lokasi berkumpul bersama keluarga, teman, maupun orang terdekat sekalipun. Untuk bisa mendapatkan kesan nyaman dan hangat, bisa maksimalkan area dengan berbagai hiasan menarik.

Memperlancar Sirkulasi Udara

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan pada area terbuka. Dengan menggunakan area ini, ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh yaitu menjadi salah satu jalur sirkulasi udara segar. Desain ruang terbuka lantai adalah pilihan yang tepat.

Sehingga membuat area menjadi lebih nyaman dan efektif. Tentu membuat pasokan udara semakin segar ke seluruh area. Bahkan area tersebut tampak lebih terang dan lapang.

Menjadi Area Hijau

Memiliki ruangan yang nyaman dengan udara segar mungkin menjadi pilihan sebagian besar orang. Salah satunya desain ruang terbuka lantai atas.

Anda bisa memanfaatkan area tersebut dengan membuat taman hijau di atas rumah. Berikan tanaman hijau yang memiliki fungsi sebagai pasokan oksigen.

Dengan adanya hal ini, membantu sirkulasi udara semakin mudah menghasilkan oksigen. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan desain yang satu ini pada lantai bagian atas.

Baca Juga: Rumah Split Level, Jadikan Hunian Lebih Dinamis dan Fleksibel

Dengan adanya hal ini, mampu menciptakan suasana hunian yang asri dan sehat. Dengan tanaman yang ada tersebut, juga mampu menyumbang gas buang seperti karbondioksida, asap rokok maupun asap dapur.

Pilih jenis tanaman yang mampu memasok oksigen dengan baik. Bahkan juga mampu menyerap gas yang tidak menyehatkan. Memiliki rumah huni yang nyaman dan menyehatkan adalah pilihan semua orang. Apalagi rumah menjadi tempat untuk bersantai dan beristirahat.

Untuk bisa mendapatkan rumah dengan desain tersebut, Anda bisa memanfaatkan lantai atas. Desain ruang terbuka lantai atas mampu memberikan manfaat yang cukup banyak. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img