Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah 1 Kamar Pilihan Terbaik Bagi Anda yang Belum Menikah

Desain Rumah 1 Kamar Pilihan Terbaik Bagi Anda yang Belum Menikah

Desain rumah 1 kamar cocok bagi Anda yang masih belum menikah atau lajang. Saat ini justru investasi rumah menjadi salah satu yang banyak orang pilih.

Sehingga bisa menjadi investasi di masa mendatang. Apalagi bagi Anda yang masih muda dan berpengalaman. Tidak ada salahnya membuat berbagai desain rumah sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Desain menjadi hal pokok yang wajib Anda pilih untuk mendapatkan rumah yang nyaman. Hal ini membuat tidak sedikit orang menggunakan jasa desain sebelum membuat rumah.

Baca Juga: Sekat Ruangan Bahan Fiber dan Jenis Lain dengan Beragam Keunggulan

Tidak hanya itu saja, desain yang bisa Anda jadikan pilihan pun cukup beragam. Salah satunya yaitu desain rumah minimalis. Memilih desain yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki lahan sempit.

Selain itu, rumah minimalis juga terkesan lebih simpel dan hemat biaya. Tidak sedikit orang yang memilih desain rumah 1 kamar. Meski demikian, desain tersebut tidak akan tampak sempit pada ruangan. Pilih desain rumah sederhana untuk Anda yang berkeluarga atau belum.

Inilah Tips Memilih Desain Rumah 1 Kamar Sederhana

Memiliki sebuah rumah menjadi impian semua orang. Apalagi jika bisa mendesain rumah tersebut sesuai dengan keinginan. Tentu akan sangat puas dan menyenangkan.

Memiliki rumah sendiri sebagai tempat untuk melepas penat tentu harus nyaman. Sehingga desainnya tidak bisa sembarangan. Apalagi kini banyak sekali desain menarik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Desain rumah minimalis sederhana menjadi salah satu yang justru banyak dipilih. Selain mampu memanfaatkan lahan sempit, biaya yang harus Anda keluarkan pun tidak terlalu banyak.

Memiliki rumah dengan desain tepat akan membuat ruangan menjadi lebih berfungsi dengan tepat. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain rumah yang bisa Anda jadikan pilihan.

Rumah 1 Kamar Type 45

Pada rekomendasi pilihan desain rumah 1 kamar yang pertama yaitu type 45. Di Indonesia sendiri desain rumah yang satu ini justru semakin dilirik.

Sebab, mampu memanfaatkan ruangan lain pada sebuah rumah. Type 45 memiliki ukuran sebesar 6×7,5 dan 8×5,6 meter persegi. Ukuran rumah yang luas bisa gunakan kasur berukuran besar.

Baca Juga: Model Sekat Tembok Ruang Tamu Inspirasi Menarik untuk Rumah Anda

Misalnya saja queen size atau king size. Tidak hanya itu saja, Anda masih bisa meletakkan lemari berukuran besar. Jika tidak, Anda bisa gunakan set bar pada kitchen set.

Bahkan bisa memanfaatkan area belakang rumah sebagai tempat untuk santai. Type yang satu ini juga bisa Anda jadikan inspirasi rumah minimalis.

Desain Rumah 1 Kamar Sederhana

Pada pilihan desain selanjutnya yaitu sederhana. Anda cukup memiliki 1 kamar yang terletak pada bagian depan. Sedangkan untuk ruangan lain bisa Anda gunakan untuk yang lainnya.

Anda bisa tambahkan jendela sebagai ventilasi pada kamar. Sehingga membuat udara dan cahaya masuk ke kamar dengan mudah. Kamar akan mendapat pencahayaan yang tepat dan membuat udara bisa keluar masuk dengan baik.

Desain 1 Kamar Mezzanine

Pilihan desain rumah 1 kamar selanjutnya yaitu penerapan seperti apartemen. Desain yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin membangun rumah di lahan terbatas.

Memiliki kamar tidur dengan konsep mezzanine menjadi pilihan yang pas. Pilihan desain yang satu ini harus memiliki desain plafon tinggi. Sehingga kamar akan terpisah dengan ruang utama. Hanya saja, terhubung menggunakan sebuah tangga.

Desain 1 Kamar Tanpa Sekat

Untuk desain rumah 1 kamar selanjutnya tanpa sekat. Anda bisa gunakan sekat, baik kaca maupun material lainnya. Anda bisa menggunakan material sekat sesuai keinginan.

Namun, jika ingin tetap memiliki ruang privasi kamar tidur bisa gunakan sekat model rak yang tidak terlalu tinggi. Anda bisa memanfaatkan rak tersebut sebagai tempat untuk meletakkan panel TV.

Desain 1 Kamar dengan Teras

Teras menjadi salah satu alternatif yang mampu membuat rumah tampak lebih luas. Selain berfungsi untuk menjadi sirkulasi udara, teras juga bisa Anda gunakan sebagai ruang tunggu tamu.

Bahkan Anda juga bisa jadikan teras sebagai ruang tamu. Sehingga rumah bisa tetap bisa menjadi ruang privasi Anda. Untuk itu, pilih desain rumah 1 kamar yang tepat untuk hunian. Pastikan rumah nyaman dan memiliki fungsi seperti yang Anda inginkan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -