spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah di Tanah Bertingkat Justru Memiliki Daya Tarik Tersendiri

Desain Rumah di Tanah Bertingkat Justru Memiliki Daya Tarik Tersendiri

- Advertisement -

Desain rumah di tanah bertingkat memang tidak mudah. Meski demikian banyak desain yang tepat untuk dijadikan rekomendasi bagi Anda yang memiliki lokasi tanah seperti itu.

Setiap lahan memang tidak sama. Untuk lahan dengan lokasi tanah yang rata memang cukup mudah untuk dibangun. Berbeda dengan Anda yang memiliki lahan dengan kontur miring.

Meski sedikit sulit, namun justru Anda akan memiliki rumah dengan desain berbeda. Tidak sedikit orang yang justru menginginkan memiliki desain rumah yang satu ini.

Anda bisa membuat rumah minimalis di tanah bertingkat yang justru memiliki daya tarik tersendiri. Meski pembangunannya cukup sulit, bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkan membangun rumah di lahan tersebut.

Ada banyak desain rumah di tanah bertingkat yang bisa Anda jadikan inspirasi menarik. Bahkan Anda bisa tahu bagaimana cara pembangunan yang harus dilakukan agar tetap kokoh dan aman.

Desain Rumah di Tanah Bertingkat Miring ke Belakang

Tidak sedikit orang yang menginginkan memiliki sebuah rumah. Meski demikian tidak sedikit orang yang mendapatkan lahan luas dan datar.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Banyaknya pembangunan rumah yang kini terjadi justru semakin mempersempit lahan yang ada. Bahkan saat ini bisa Anda temukan pembangunan rumah di lahan bertingkat.

Membangun rumah dilahan yang tidak datar memang lebih sulit. Sebab, Anda perlu memperhatikan desain yang tepat untuk digunakan.

Selain itu, untuk waktu dan biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Anda perlu persiapkan untuk pembangunan secara matang.

Berikut ini bagi Anda yang menginginkan pembangunan di lahan bertingkat banyak inspirasi menarik. Ada beberapa inspirasi yang bisa direkomendasikan sebagai desain rumah di tanah bertingkat miring ke belakang.

Garasi di Bagian Belakang

Pada pemilihan pembangunan rumah di lahan yang tinggi tentu tidak bisa menggunakan desain sembarangan. Untuk Anda yang memiliki lahan luas, namun miring bisa memanfaatkan bagian belakang sebagai garasi.

Apalagi jika lahan tersebut berada di lokasi padat penduduk. Tentu Anda harus bisa memiliki desain yang tepat salah satunya desain rumah di tanah bertingkat.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Dengan Anda menggunakan desain tersebut bisa membuat bagian depan lebih luas. Anda bisa membuat taman bunga di bagian depan. Sehingga terkesan lebih menarik.

Menerapkan Split Level

Ada banyak desain pembuatan rumah yang bisa menjadi inspirasi menarik. Bahkan Ada juga berbagai inspirasi menarik desain rumah di tanah bertingkat.

Ada juga pemilik lahan miring yang digunakan untuk pembuatan rumah. Desain yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu split level.

Konsep yang satu ini bisa dibangun dengan struktur pondasi yang tepat sehingga konsepnya akan mudah diterapkan. Dengan konsep yang satu ini juga bisa membuat ruangan dengan tepat sesuai fungsinya.

Anda bisa menerapkan konsep split level pada lantai dasar rumah. Pada umumnya berhubungan langsung dengan tangga pendek.

Menggunakan Struktur yang Tepat

Desain rumah di tanah bertingkat tidak bisa begitu saja dilakukan pembangunan. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terutama bagian konsep hingga anggaran yang dipersiapkan.

Baca Juga: Desain Rumah Craftsman Memiliki Ciri Khas dan Interior Unik

Anda bisa menggunakan struktur pondasi yang tepat. Hal ini bertujuan agar bangunan kokoh dan bisa dibuat berbagai ruangan sesuai fungsinya.

Pasalnya membangun rumah di lahan bertingkat memang cukup sulit. Anda perlu melakukan perencanaan dengan tepat. Hal ini bertujuan agar bangunan tetap kokoh.

Berbeda dengan lahan luas dan datar tentu akan lebih mudah dalam pembangunan. Untuk itu, Anda pun bisa tetap memberikan pondasi berstruktur tepat agar bangunan kokoh.

Anda bisa gunakan struktur beton berkualitas. Bahkan Anda juga bisa membangun rumah pada lahan tersebut dengan struktur pondasi kayu yang kuat.

Halaman Belakang Bertingkat

Banyak sekali orang yang justru memilih membangun rumah di lahan bertingkat. Hal ini karena lahan tersebut mampu memberikan konsep rumah yang berbeda.

Bahkan Anda bisa gunakan desain menarik untuk pembangunan. Kemiringan lahan justru bisa membuat Anda nyaman. Anda bisa gunakan kemiringan lahan tersebut untuk taman bertingkat di bagian belakang.

Anda bisa tambahkan kolam renang, tempat santai pada area taman. Sehingga taman bertingkat di bagian belakang rumah justru akan sangat nyaman sebagai tempat berkumpul. Inilah beberapa desain rumah di tanah bertingkat yang justru memiliki daya tarik tersendiri. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -