Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisDidatangi Bupati, Siswa SD di Ciamis Curhat Senang Sekolah Lagi

Didatangi Bupati, Siswa SD di Ciamis Curhat Senang Sekolah Lagi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendatangi sekolah yang mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Salah satu sekolah yang didatangi adalah SD Negeri 1 Maleber, beberapa siswa di sekolah tersebut curhat kepada Bupati Ciamis, Rabu (15/9/2021).

Herdiat yang meninjau pelaksanaan PTM di SD Negeri 1 Maleber masuk ke salah satu kelas. Para siswa SD yang sedang belajar tak menyangka akan didatangi Bupati Ciamis.

Kepada Herdiat, siswa-siswa SD ini juga mengaku sangat senang bisa kembali masuk sekolah dan bertemu dengan teman dan guru.

“Senang nggak sekolah lagi?” Tanya Bupati Ciamis yang dijawab serentak oleh para siswa. 

Bupati Ciamis tersebut juga berpesan agar siswa SD Negeri 1 Maleber tersebut mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau senang, jangan lupa pakai maskernya. Harus disiplin memakai masker,” katanya.

Baca Juga: Abai Prokes Selama PTM, Bupati Ciamis Ancam Copot Jabatan Kepala Sekolah

Sebelumnya, Herdiat sempat menyampaikan akan mencopot kepala sekolah yang mengabaikan protokol kesehatan saat pelaksanaan PTM.

Bupati Herdiat Sunarya mengatakan, setelah pemberlakuan PTM selama dua minggu, ternyata ada beberapa sekolah yang abai terhadap prokes.

“Kita harus tegas terhadap protokol kesehatan. Kalau ada yang abai, kita sanksi copot jabatan kepala sekolahnya agar ada efek jera dan terus berbenah sekolahnya,” kata Herdiat saat rapat evaluasi PTM di Aula Setda Ciamis pada Senin (13/9/2021).

Sementara itu, hari ini Bupati Herdiat tidak hanya meninjau pelaksanaan PTM di SD Negeri 1 Maleber, Ia juga meninjau pelaksanaan seleksi PPPK di SMA Negeri 1 Ciamis dan SMK Negeri 2 Ciamis. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -