DPPKBP3A Ciamis Maksimalkan Pembinaan Kampung KB

DPPKBP3A Ciamis Maksimalkan Pembinaan Kampung KB
DPPKBP3A Ciamis melakukan pembinaan terhadap pokja dan pengurus kampung KB Tanjung Gumulung, Dusun Cinyenang, Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga. Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DPPKBP3A Ciamis, Jabar, memaksimalkan pembinaan terhadap pokja dan pengurus Kampung KB.

Seperti yang dilaksanakan Selasa (7/9/2021), DPPKBP3A melakukan pembinaan terhadap pokja dan pengurus kampung KB Tanjung Gumulung, Dusun Cinyenang, Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga.

Kepala Dinas DPPKBP3A Ciamis Dian Budiyana melalui Kabid Pengendalian Penduduk Jafar Sidiq mengatakan, pembinaan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas Kampung KB.

“Kampung KB harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai bidang,” ujar Jafar.

Baca Juga: Ciamis Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Keberadaan kampung KB ini lanjut Jafar, tak lain untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun segi-segi yang lainnya.

Maka dari itu, sinergitas berbagai stakeholder sangat perlu dalam rangka menjalankan program kampung KB.

“Kampung KB bukan hanya oleh Dinas KB saja, tapi semua ikut berperan,” katanya.

Seperti misalnya dari segi kesehatan oleh Dinas Kesehatan, pendidikan oleh Dinas Pendidikan, pertanian oleh Dinas Pertanian.

“Kampung KB tidak hanya soal program KB saja, tapi soal pencapaian 8 fungsi keluarga, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi lingkungan dan lainnya,” ungkap Jafar.

DPPKBP3A Ciamis juga melaksanakan pembinaan di Kampung KB Gadis Desa Mulyasari, Jatinagara Rabu (8/9/2021). (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang