Drama Korea Mokkoji Kitchen, Ajang untuk Perkenalkan Budaya Korea

Drama Korea Mokkoji Kitchen
Drama Korea Mokkoji Kitchen. Foto: Ist/Net

Drama Korea Mokkoji Kitchen belum lama ini merilis teaser baru. Memboyong Nam Kyung Hee dan Gongchan B1A4, drama ini siap menjamu dunia pekan depan.

Mokkoji Kitchen mengambil genre romance. Pemroduksian drama ini menjadi salah satu upaya untuk mengintroduksikan kuliner Korea kepada ranah internasional.

Baca Juga: A Gentleman and A Young Lady, Drama Bertema Romansa Keluarga

Cukup berbeda dengan drama lainnya, Mokkoji Kitchen mempunyai beberapa fakta menarik. Fakta yang mengharuskan pecinta drama Korea tidak boleh melewatkannya.

Fakta Menarik Drama Korea Mokkoji Kitchen

Poster Mokkoji yang baru saja rilis, memperlihatkan dua lakon utama sedang adu tatap. Sementara backgroundnya tampak di sebuah dapur yang sederhana, namun cukup menyita pandangan mata.

Terdapat sebuah teks dalam poster tersebut, “Kau tahu, bahkan makanan akan lebih nikmat jika dimakan bersamaku, bukan?”

Mokkoji Kitchen adalah salah satu garapan baru web drama yang menjadi bagian dari proyek kerja sama antara Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dengan Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea dalam ajang Hallyu Living Culture Hanmadang Mokkoji Korea Project tahun 2021.

Pembuatan drama Mokkoji Kitchen ini tidak lain adalah bertujuan untuk mempublikasikan budaya dan gaya hidup negara Korea. Meliputi gaya busana, kesehatan, kuliner, kecantikan, hingga tour ke seluruh penjuru dunia.

Drama komedi romantis ini akan mengisahkan tentang seorang pecinta kuliner yang menampilkan tren dan tradisi baru dalam olahan Korea. Pertemuannya dengan seorang koki yang kemudian menggambarkan cinta mereka nantinya.

Sinopsis Mokkoji Kitchen

Drama Korea Mokkoji Kitchen merupakan drama romantis untuk para pecinta kuliner manis dan asin. Tokoh utama pria adalah Moo Young, yang bekerja sebagai seorang koki tunggal di sebuah restoran Korea fusion.

Sedangkan pemeran lakon utama wanita adalah seorang mahasiswi yang sangat familiar dengan restoran lezat di penjuru kota bernama Ro In. Pada akhirnya, kuliner mempertemukan Moo Young dengan Ro In.

Moo Young sendiri merupakan sosok yang pekerja keras, bertanggung jawab, dan berkepribadian tulus. Namun, sejatinya Moo Young hanyalah pemula yang tidak banyak tahu.

Dalam drama Korea Mokkoji Kitchen, Moo Young bahkan tidak mengerti tentang hal-hal dalam kehidupan sehari-hari. Moo Young hanya tahu soal memasak karena profesinya sebagai koki.

Baca Juga: Drama Korea Yeonwoo Eks Member Momoland yang Wajib Anda Tonton

Sementara Ro In mendapat julukan “foodie navigator”. Hidupnya banyak ia dedikasikan untuk mengunjungi dan mencicipi hidangan di restoran enak.

Dengan kepribadian yang optimis dan menyegarkan, Ro In bisa membuat dirinya mudah beradaptasi dengan koki-koki yang ia temui. Termasuk dengan koki Moo Young yang kelihatannya tidak pernah dekat dengan orang lain.

Pemeran Drama Mokkoji Kitchen

Drama Korea Mokkoji Kitchen akan menghadirkan Gongchan B1A4. Melansir dari berbagai sumber, tanggal 27 Agustus 2021 lalu, pihak agensi Gongchan, WM Entertainment telah mengkonfirmasi terkait perannya dalam proyek ini.

Gongchan B1A4 akan memerankan karakter Moo Young. Ia adalah seseorang yang pekerja keras dan tulus, disamping sifatnya yang kikuk dan kurang tertarik dengan kencan.

Hal tersebut pada akhirnya membuat ia sendirilah yang membuat kesalahan menghasilkan masakan yang asin dan hambar di lidah.

Selanjutnya, Nam Kyu Hee akan bertransformasi dengan karakter Ro In sang foodie navigator. Hobinya adalah mencari restoran yang lezat.

Bertolak belakang dengan Moo Young, Ro In memiliki kepribadian yang bebas dan humble. Kehadiran Ro In dalam kehidupan Moo Young akan menciptakan perpaduan karakter yang menarik dalam drama ini.

Tentang Drama Korea Mokkoji Kitchen

Drama Mokkoji Kitchen, kabarkan akan mulai tayang pada tanggal 6 September 2021. Proyek drama ini selesai atas kerjasama tim WHYNOT Media.

Nantinya serial web drama ini akan tayang melalui saluran YouTube Mokkoji Korea. Waktu penayangannya adalah di jam 10.00 KST serta tersedia dalam 3 subtitle yakni, Inggris, Rusia, dan Indonesia.

Bagi Anda para penggemar K-drama, terlebih penggemar aktor tampan Gongchan B1A4, tentunya jangan melewatkan Mokkoji Kitchen ini. Selain ajang untuk cuci mata, drama ini akan membuat pengetahuan Anda lebih terbuka.

Terutama pada segi kebudayaan Korea. Ada banyak hal menarik yang akan Anda dapatkan di dalam drama ini. Mulai dari kuliner hingga kecantikan, Anda bisa dapatkan dari kehadiran drama Mokkoji Kitchen ini.

So, selamat menunggu. Semoga ulasan tentang drama Korea Mokkoji Kitchen ini mendatangkan manfaat bagi Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)