spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Tema Healing yang Tidak Boleh Terlewat dari List Tontonan

Drama Korea Tema Healing yang Tidak Boleh Terlewat dari List Tontonan

- Advertisement -

Drama Korea tema healing membahas alur cerita tentang kesehatan yang kemudian menyatu dalam scene-scene menarik. Biasanya isu tersebut berkolaborasi dengan nuansa romantis atau plot twist yang menjadi daya tarik tersendiri di mata K-Drama Lovers.

Perpaduan dengan berbagai genre, kadang kala juga menjadi keberhasilan sebuah drama yang mengangkat tema seputar healing, baik dari sudut kesehatan mental (mental health) maupun sudut psikologi dan trauma. Belum lagi dengan chemistry yang hadir dalam setiap karakter.

Deretan Drama Korea Tema Healing

Negeri Ginseng seperti tidak pernah gagal dalam menyampaikan secuil ilmu pengetahuan dan wawasan di berbagai bidang. Seperti tentang kisah healing, identik dengan cerita pemain yang mengalami luka batin kemudian berakhir dengan cara penyembuhan.

Baca Juga: Drama Korea My Name: Transformasi Karakter Han So Hee, Lebih Badas

Alur yang demikian tidak jarang memberikan pengaruh positif hingga pada tingkat penyembuhan pula untuk penontonnya. Seperti judul drama yang sudah tertera di bawah ini, adalah drama Korea bertema penyembuhan yang wajib ada dalam list tontonan Anda.

It’s Okay, That’s Love

Drama Korea tema healing ini terbit pada tahun 2014 dengan mengusung pemain yakni Jo In Sung. Drama ini mengisahkan tentang seorang penyiar radio sekaligus penulis buku yang mengalami gangguan mental, OCD (Obsessive Compulsive Disorder) hingga Skizofrenia.

It’s Okay, That’s Love berhasil mendapatkan sambutan baik dari publik lantaran kisahnya yang menggambarkan bahwa kenyataannya mental illness dapat terjadi pada siapa saja. Di sisi lain, pesan yang terkandung dalam drama ini tidak gagal sampai ke jiwa para penonton.

Healer

Menggandeng aktor Ji Chang wook dan Park Min Young untuk lakon utama, Healer menjadi salah satu drama Korea tema healing yang tidak bisa Anda lewatkan. Drama Healer berkisah tentang kurir malam yang misterius.

Kurir tersebut sangat terampil dan selalu menggunakan kode “Penyembuh”. di sisi lain seorang reporter perempuan yang berkepribadian ceria. Ia mempunyai banyak akal untuk menemui si Penyembuh untuk mendapatkan informasi salah satu selebriti.

Kill Me, Heal Me

Serial drama Korea tema healing selanjutnya adalah drama Kill Me, Heal Me, diperankan oleh Park Seo Joon, Hwang Jum Eum, dan Ji Sung. Alurnya mengambil cerita tentang seorang pria yang hidup dengan 7 kepribadian yang berbeda.

Medis menyebutnya dengan gangguan DID (Dissociative Identity Disorder). Pada akhirnya ia menemukan seorang doktor dari departemen psikiatri yang membantunya untuk sembuh dari kondisi tersebut.

Mystic Pop-up Bar

Menghadirkan banyak kisah penyembuhan, Mystic Pou-u Bar juga ikut menduduki deretan drama korea tema healing. Drama ini terfokus pada tiga karakter utama (Hwang Jung Eum, Yoo Sung Jae, dan Choi Won Young) yang sedang berusaha keluar dari permasalahan yang mengendap di dalam diri mereka.

Uniknya mereka melakukan penyembuhan tersebut dengan membantu orang lain bagaimana caranya hilang dari dendam yang berkepanjangan. Drama ini juga akrab dengan konflik seperti pengangguran, pelecehan seksual, kesedihan, dan lainnya yang sarat akan pelajaran untuk penontonnya.

Hyde Jekyll, Me

Kali ini drama healing hadir lagi dengan tema kepribadian ganda. Dimana seorang direktur yang mengalami 2 kepribadian dalam hidupnya.

Baca Juga: Drama Korea Yeonwoo Eks Member Momoland yang Wajib Anda Tonton

Salah satu kepribadian tersebut memiliki sifat lembut bak Jekyll, sedang pribadi yang lainnya adalah sosok yang dingin dan kasar menyerupai Hyde. Hyun Bin dan Han Ji Min adalah artis yang menjadi pemeran utama drama Hyde Jekyll, Me ini.

It’s Okay To Not Be Okay

Chemistry antara Seo Ye Ji dengan Kim Soo Hyun sungguh luar biasa memainkan drama Korea tema healing yang satu ini. Pasalnya kedua lakon tersebut saling mengulurkan tangan untuk menghadapi masa kecil mereka yang traumatis.

Mereka adalah teman dari kecil kemudian terpisah dan pada akhirnya bisa saling menemui kembali. Dalam dramanya Kim Soo Hyun membantu Seo Ye Ji untuk mengendalikan emosi dan menenangkan diri, sementara Seo Ye Ji berada di sisi Kim Soo Hyun agar bisa melepaskan perasaan batin yang dipendamnya.

Good Doctor

Drama penyembuhan yang satu ini terpusat pada salah satu jenis gangguan mental, autis. Park Si On (Joo Woo) sebagai seorang dokter, anehnya mengalami gangguan tersebut.

Namun, terlepas dari kondisinya tersebut, Park Si On memiliki kecakapan dalam dunia medis bahkan sebelum ia sempat mengikuti pelatihan sebelumnya. Ia tetap bekerja keras menunjukkan bahwa autis yang menghuni dirinya bukanlah rintangan untuk dokter yang kompeten.

Itulah daftar drama korea tema healing yang bisa Anda jadikan referensi tontonan akhir pekan. Selamat menyaksikan! (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -