Drama Ryu Jun Yeol Terbaru Meluncur, Bertajuk Human Disqualification

Drama Ryu Jun Yeol
Drama Ryu Jun Yeol. Foto: Ist/Net

Drama Ryu Jun Yeol terbaru kabarnya akan tayang pada 4 September ini. Pasalnya, banyak yang gagal move dari second lead-nya dalam drakor Reply 1988, Ryu Jun Yeol akan kembali menyapa para penggemarnya melalui drakor yang bertajuk “Human Disqualification”.

Proyek drama ini akan tayang di salah satu stasiun televisi Korea, JTBC. Sementara, berkaitan dengan kelanjutan prosesnya, pihak JTBC telah mengunggah poster yang memperlihatkan Ryu Jun Yeol sebagai pemain dari drakor Human Disqualification.

Baca Juga: Drama Korea My Name: Transformasi Karakter Han So Hee, Lebih Badas

Drakor yang juga familiar dengan judul “Lost”, akan membawa Ryu Jun Yeol pada karakter tiga dimensi yang kompleks. Ia harus berubah-ubah memainkan seorang anak laki-laki yang belum dewasa dan berkarakter layaknya orang dewasa.

Akan berhadapan dengan Jeon Do Yeon sebagai lawan mainnya, mereka akan bekerja sama untuk mendapatkan feel dan chemistry terbaiknya. Mereka siap menghadirkan sebuah lakon untuk publik terutama bagi yang sedang terpuruk dalam kesedihan.

Sinopsis Drama Ryu Jun Yeol Terbaru: Lost

Human Disqualification akan mengisahkan tentang manusia-manusia awan yang mempunyai kesadaran tentang kehidupannya. Mereka merasa belum menjadi apapun selama hidupnya, maka dari itu, mereka berupaya terus yang terbaik.

Kang Jae (Ryu Jun Yeol) adalah seorang laki-laki yang berkutat dalam layanan, di mana para karyawannya akan melakonkan peran apa saja yang klien minta. Bisnis jasa tersebut ia geluti untuk bisa merdeka dari kemiskinan.

Kendati demikian, Kang Jae selalu dihantui oleh ketakutan dirinya sendiri. Ketakutan tidak bisa menjadi apapun dalam hidupnya dan tidak ada yang bisa ia miliki.

Tidak jauh beda dengan Kang Jae, Boo Jung (Jeon Do Yeon) dalam proyek drama Ryu Jun Yeol bertindak sebagai seorang Ghostwriter. Semua tulisan miliknya diklaim sebagai hasil tangan orang lain.

Di usianya yang ke 40 tahun, Boo Jeong merasakan bahwa kehidupan dan apa yang ia jalani tidak memiliki arti. Lantas ia mendapati Kang Jae, dengan jalan hidupnya yang demikian.

Akankah Kang Jae dan Boo Jeong berhasil menemukan arah dan tujuan kehidupan mereka? Bagaimana pula dengan impian mereka sebenarnya?

Tentang Human Disqualification

Drama Ryu Jun Yeol kali ini mengangkat tema kehidupan, drama, dan romansa. Cerita yang tampak, akan lebih banyak menawarkan inspirasi pada penonton.

Sutradara drama ini adalah Hur Jin Ho berkolaborasi dengan Kim Ji Hye sebagai penulis naskah. Banyak hal yang menjadi pernyataan Kim Ji Hye untuk drama ini.

Ia ingin menyampaikan perasaan yang terpendam dalam hidupnya kepada dunia. Tentang kesalahan, kegagalan, dan betapa kacaunya saat kesepian menghuni diri. Ia juga ingin menunjukkan betapa ia pernah dicintai.

Baca Juga: Drama Korea Tema Healing yang Tidak Boleh Terlewat dari List Tontonan

Dalam teaser yang pernah meluncur sebelumnya, tergambar sosok Ryu Jun Yeol dengan tampilannya yang berselimut kesepian. Kehidupannya kosong, hampa. Sementara ekspresi wajahnya juga melankolis.

Dalam cuplikan caption yang tertera, berbunyi, “Cinta, sahabat, tamu, hingga pelayat, tidak ada kehadiranku di dalamnya.”

Selain menghadirkan Jeon Do Yeon, drama Ryu Jun Yeol akan turut menggandeng beberapa artis lain. Park Byung Eun, Kim Hyo Jin, Yang Dong Geun, hingga Park Ji Young, kabarnya juga akan tampil dalam proyek ini.

Alur Kisah Ryu Jun Yeol

Ia adalah aktor yang memulai karir dalam dunia layar kaca sejak 2015 yang menjadi tahun debutnya. Namun, namanya naik daun saat perannya dalam serial drama Reply 1988 sebagai sosok Kim Jung Hwan.

Ryu Jun Yeol berkelahiran di Korea Selatan pada tahun 1986, tepatnya tanggal 25 September. Di tahun 2012 hingga 2014, ia menjalani mahasiswanya dengan beasiswa.

Saat itu, Ryu melakukan pekerjaan sambilan (part time) sebagai pengantar pizza, tutor usai jam kuliah, hingga buruh harian. Pada tahun tersebut, sebenarnya Ryu Jun Yeol sudah mengikuti tampilan seni peran di dalam beberapa film pendek dan produksi independen.

Namun masa debutnya berlaku sejak 2015. Hingga sekarang Ryu Jun Yeol berada di bawah naungan C-JeS Entertainment.

Film dan Drama Ryu Jun Yeol yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Pada tahun 2015 Ryu Jun Yeol memperkenalkan sosoknya pada publik melalui film Socialphobia dan berperan sebagai Yang Ge. Ia berhasil menggaet sejumlah penghargaan seperti Rising Star dalam ajang KAFFA FILMS 20015 dan 11th Max Movie Awards.

One Way Trip, menjadi proyek film kedua Ryu Jun Yeol, bersama aktor Ji Soo, Suho EXO dan Kim Hee Chan. Film ini terbit di tahun 2016.

Di bagian drama korea, wajah Ryu Jun Gyu pernah tampil dalam proyek The Producers yang memerankan sosok Joo Jong Hyun. Drama Ryu Jun Yeol tersebut tayang di tahun 2015 melalui jaringan KBS2.

Baca Juga: Drama Love in Black Hole, Web Series Bertabur K-pop Idol

Masih di tahun yang sama, Ryu Jun Yeol mendapatkan kepopulerannya, yakni setelah ia membintangi drama Reply 1988 jaringan tvN. Dalam drama tersebut Ryu Jun Yeol bermain sosok Kim Jung Hwan.

Setelah booming dalam proyek Reply 1988, Ryu Jun Yeol comeback dalam sebuah drakor bertajuk Lucky Romance. Ia memainkan karakter Je Soo Ho. Lucky Romance tayang di channel MBC pada tahun 2016.

Dalam drama Ryu Jun Yeol, terkhusus yang bertajuk Lost, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran bahwa hidup memang tak selalu bisa sesuai rencana. Perjalanan hidup tak selamanya konsisten pada situasi yang nyaman.

Beberapa kali memang harus melewati penderitaan, jatuh, dan kehilangan. Namun, terlepas dari semua itu, selalu ada cara untuk mengembalikan, entah dari empati atau pengertian. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)