Emil Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Capai 70% Desember 2021

Emil Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Capai 70% Desember 2021
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat mendatangi Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/9/2021), targetkan vaksinasi Covid-19 di Ciamis sebanyak 70 persen bisa terkejar akhir Desember 2021. Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, targetkan progres vaksinasi Covid-19 sebanyak 70 persen untuk warga Kabupaten Ciamis, bisa terkejar akhir Desember 2021.

Hal tersebut dikatakan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat mendatangi Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis. Kehadiran Gubernur Jabar tersebut, dalam rangka silaturahmi bersama Forkopimda Jawa Barat dan pemberian Bansos, Sabtu (11/9/2021).

“Kami hadir di Ciamis ini dalam rangka memantau progres vaksinasi Covid-19, yang tentunya menjadi target kita, agar 70 persen warga Ciamis bisa terkejar pada akhir Desember nanti,” kata Kang Emil.

Baca Juga : Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tasikmalaya Terkendala Pasokan Stok

Lebih lanjut Emil mengatakan, target percepatan vaksinasi masih perlu ditingkatkan dua kali sampai tiga kali lipat.

“Nanti juga dari provinsi akan dukung untuk suplai vaksin,” katanya.

Pihaknya juga sudah mengerahkan semua elemen, termasuk melakukan perputaran vaksinator dari puskesmas keliling ke desa-desa. “Ternyata hasil perhitungan kita jauh lebih cepat,” imbuhnya.

Emil menambahkan, bahwa PPKM di Jawa Barat saat ini sudah sangat landai. Menurutnya, sudah banyak yang masuk ke level 2 bahkan hampir setengah dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

Sehingga, dengan banyaknya daerah yang masuk ke level 2, maka pada PPKM kali ini beberapa kabupaten/kota sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun, katanya, tetap memperhatikan implementasi kuota bertahap sampai nanti target vaksinasi Covid-19 beres.

“Kuncinya tetap kita jangan euforia. Tetap kampanyekan 5 M, khususnya untuk 1 M yaitu memakai masker jangan sampai kendor,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto