Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruFitur iOS 15 iPhone Resmi Rilis, Bagaimana Cara Updatenya?

Fitur iOS 15 iPhone Resmi Rilis, Bagaimana Cara Updatenya?

Fitur iOS 15 iPhone merupakan sistem operasi terbaru dari Apple untuk iPhone dan iPad. Sistem Operasi ini resmi rilis dan dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya.

iOS 15 ini resmi rilis di Amerika Serikat pada 20 September 2021, dan untuk Indonesia baru memperoleh pembaruan pada keesokan harinya yakni 21 September 2021.

Baca Juga : iPhone 13 Laku Terjual di Negara Tirai Bambu, Kalahkan Seri iPhone 12

Saat ini, OS terbaru Apple untuk perangkat iPhone dan iPad ini sudah dapat diunduh oleh para penggunanya secara mudah. Dalam sistem operasi ini akan terdapat berbagai pembaharuan fitur terbarunya.

Berbagai Pilihan Fitur iOS 15 iPhone

Pembaharuan yang terjadi pada Apple iOS 15 ini lebih berfokus pada pemberian banyak informasi mengenai data terkumpul oleh aplikasi dari pihak ketiga pada perangkat Apple yang digunakan para pengguna. Selain itu juga lebih berfokus pada privasi serta proteksi sirkulasi data.

Perusahaan Apple juga memfokuskan pada produktivitasnya pada tahun ini, mendesain ulang kapan dan bagaimana notifikasi nantinya akan muncul. Melalui fitur Focus serta bisa bergabung ke panggilan FaceTime dengan tautan web.

Dapat dikatakan bahwa fitur iOS 15 iPhone hampir sama dengan Google Meet. Berdasarkan laporan dari The Virgie, menyatakan bahwa iPadOS 15 juga akan menghadirkan fitur iOS 14 layaknya perpustakaan aplikasi serta widget yang dapat pengguna atur ukurannya.

Baca Juga : Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati, Temukan dengan Cara Ini

Selanjutnya, Apple juga menambahkan menu untuk layar terpisah dan juga rak untuk mengatur aplikasi yang memiliki jendela terpisah. Ini merupakan bagian dari pembaharuan yang dilakukan oleh Apple.

Pilihan Fitur iOS 15 iPhone

Berikut ini beberapa pilihan fitur yang tersemat pada iOS 15 dari Apple antara lain:

Facetime

Salah satu fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan performa. Melalui fitur Facetime, pengguna akan memperoleh fitur noise reduction yang bermanfaat untuk menghilangkan suara latar belakang pada saat melakukan panggilan.

Selain itu, Facetime juga hadir dalam bentuk portrait serta dapat mengubah background menjadi blur. Menariknya lagi, pengguna dapat membagi video serta musikal pada saat melakukan facetime.

Notifikasi dan Pesan

Melalui fitur pada iOS 15 iPhone satu ini, pengguna dapat mengelompokkan notifikasi serta menerimanya sebagai ringkasan dalam waktu tertentu.

Dengan adanya pembaharuan ini memberikan dampak pada gambar baru pada notifikasi dengan foto kontak serta ikon aplikasi dengan ukuran yang lebih besar.

Selain itu, mode fokus juga dapat menyesuaikan adanya notifikasi mana yang hadir saat terjadi aktivitas lain. Selanjutnya Mode Do Not Disturb juga akan terganti dengan pesan penting. Terdapat pula foto yang akan dibagikan pada pesan secara otomatis dikelompokkan pada kolase.

Verifikasi Dua Langkah

Seperti yang kita ketahui, untuk menjaga keamanan privasi para pengguna harus melakukan adanya verifikasi 2 langkah pada saat mencoba login pada beberapa aplikasi.

Pada fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi terkoneksi dengan internet untuk menggunakan pihak ketiga seperti penggunaan Google atau yang lainnya, Hal ini karena, Apple telah membuat para penggunanya secara lebih praktis langsung melakukan adanya verifikasi 2 langkah tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Safari

Fitur iOS 15 iPhone selanjutnya adalah Safari. Bagi Anda yang gemar browsing pada perangkat iPhone, tentu sudah tidak asing dengan fitur satu ini. Dalam sistem operasi terbaru iPhone ini, fitur safari akan mengusung desain bar tab bar.

Serta mendukung grup tab, sehingga pengguna dapat menambahkan tab yang sedang mereka buka ke dalam grup yang mereka inginkan.

Cara Update iOS 15

Sebelum melakukan update iOS 15 iPhone, maka pastikan Anda mempunyai kuota atau paket data atau terhubung dengan wi-fi dengan internet yang stabil. Selain itu, pastikan pula perangkat iPhone Anda terhubung dengan charger.

Baca Juga : Cara Mengganti Background Zoom di HP Android atau iPhone 

Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan perangkat iPhone kehabisan baterai ketika proses download serta update berlangsung. Berikut ini langkah-langkah untuk update iOS 15 pada perangkat iPhone antara lain:

  • Pertama, masuk pada menu pengaturan (Setting > General Umum), kemudian pilih Software Update atau Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Langkah berikutnya, ketuk update apabila telah muncul notifikasi update fitur iOS 15 iPhone
  • Selanjutnya, ketuk Install Now, atau ketuk pilihan Unduh dan Install untuk mengunduh pembaruan.
  • Masukkan kode sandi (passcode), kemudian ketuk Install Sekarang.

Perlu Anda ketahui, mengenai kecepatan proses update tergantung dengan perangkat serta kecepatan internet yang Anda gunakan. Akan tetapi tidak semua perangkat iPhone kompatibel pada sistem operasi terbaru ini. Hanya pada perangkat iPhone yang rilis pada enam tahun terakhir yang kompatibel dengan iOS 15. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img