Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TasikmalayaMaling Panik, Gagal Mencuri di Tasikmalaya, Motor Malah Tertinggal

Maling Panik, Gagal Mencuri di Tasikmalaya, Motor Malah Tertinggal

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang maling gagal mencuri karena aksinya kepergok oleh warga. Aksi maling yang gagal tersebut terjadi saat hendak mengambil sebuah handphone (HP) di Sekretariat Pemuda Cigantang Hilir, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (20/9/2021).

Setelah aksinya ketahuan, pelaku pun langsung mengambil langkah seribu untuk melarikan diri.

Apesnya lagi, karena saking paniknya, pelaku bukan hanya gagal mencuri, namun juga motor yang dipakai untuk beroperasi malah tertinggal di lokasi kejadian.

Bukan hanya motor, telepon genggam, pakaian serta sendal jepit yang diduga barang hasil curian juga ikut tertinggal.

Meski kesal, warga sekitar kejadian tidak merusak motor pelaku. Melainkan motor tersebut warga gembok rantai besi.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar jam 02.00 WIB. Ada orang mau maling dengan masuk ke Sekretariat Pemuda. Namun saat mau ngambil HP, kepergok salah seorang pemuda yang belum tidur,” kata Ketua RW 01, Iwan Syafaat di lokasi kejadian, Senin (20/9/2021).

Kemudian, sambungnya, pemuda yang mengetahui pelaku langsung berteriak maling. Mendengar teriakan tersebut, maling pun menjadi panik dan lari terbirit-birit meninggalkan motor, HP, pakaian. “Dan juga sandal jepit yang pelaku pakai,” ungkapnya.

Polisi pun datang ke lokasi kejadian memintai keterangan sejumlah saksi mata. Selain itu, polisi dari Polsek Mangkubumi juga memeriksa HP milik maling yang gagal mencuri tersebut.

Kemudian, pihak kepolisian mengamankan barang bukti yang pelaku tinggalkan. Pihak kepolisian juga masih mengejar maling yang gagal mencuri tersebut, dengan ciri-ciri berperawakan tinggi.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan kejadian tersebut, dan warga juga sudah melaporkannya.

“Betul tadi ada laporan dari warga, bahwa ada orang yang diduga maling meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian. Motor tersebut tanpa plat nomor. Selain itu, motor tersebut juga diduga hasil kejahatan,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img