spot_imgspot_img
BerandaBerita PangandaranGapoktan di Pangandaran dapat DAK Rp 500 Juta untuk Lumbung Padi

Gapoktan di Pangandaran dapat DAK Rp 500 Juta untuk Lumbung Padi

- Advertisement -

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gapoktan di Pangandaran dapat DAK Rp 500 juta untuk lumbung padi. Bantuan yang disalurkan pemerintah pusat itu dalam rangka memaksimalkan sektor ketahanan pangan.

Rusyana, Kabid. Ketahanan Pangan DKPKP (Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengatakan, tahun 2021 ini satu lumbung padi di Pangandaran mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 500 juta dari pemerintah pusat.

“Pada DAK tahun 2019, Kabupaten Pangandaran juga mendapatkan bantuan sebesar 500 juta rupiah untuk satu lumbung padi. Lokasinya di Dusun Bontos, Cintaratu, Kecamatan Parigi,” katanya, Sabtu (04/09/2021).

Baca Juga : Lumbung Padi Pengaruhi Ketersediaan Beras di Pangandaran

Sedangkan, lanjut Rusyana, untuk tahun 2020, Pangandaran tidak mendapatkan kuota bantuan DAK. Baru tahun ini kembali mendapatnya untuk satu lumbung padi Gapoktan Resmi Arum yang lokasinya di Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

Ia menyebutkan, alokasi bantuan DAK sebesar Rp 500 juta itu untuk bangunan RMU, gudang, lantai jemur, serta RMU. Anggaran tersebut sudah terealisasikan 25 persen.

“Untuk pencairan anggarannya langsung masuk rekening milik Gapoktan Resmi Arum, dan sekarang sudah terealisasi sebesar 25 persen,” jelas Rusyana. (Cenk2/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -