GR Foundation Siap Bantu KPM PKH Ciamis Pasang Listrik Gratis

GR Foundation
GR Foundation bersama pengurus PKH Kabupaten Ciamis saat melakukan survey terhadap KPM PKH yang belum memiliki listrik sendiri. Foto: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- GR Foundation siap membantu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk memasang listrik secara gratis.

Pihak GR Foundation bersama dengan pengurus PKH (Program Keluarga Harapan) Kabupaten Ciamis, melakukan survey terhadap KPM PKH yang belum memasang listrik sendiri. Nantinya akan dibantu supaya memiliki meteran listrik.

Pimpinan GR Foundation, Dede Iwan mengatakan, awalnya pihaknya ingin menyalurkan bantuan berupa sembako. Tapi karena program sembako sudah banyak, sehingga pihaknya mengalihkan program tersebut untuk pemasangan listrik gratis.

“Karena program sembako bagi KPM PKH sudah banyak, maka kami dari GR Foundation siap bantu memasang listrik gratis bagi KPM PKH. Bantuan pemasangan listrik gratis ini sebagai pengganti bansos sembako,” terangnya.

Lebih lanjut Dede Iwan mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan pengurus PKH Kabupaten Ciamis melakukan survey lapangan. Hal itu untuk memastikan berapa jumlah KPM PKH yang belum memiliki KWH meteran listrik sendiri.

Bahkan untuk anggarannya sendiri, pihak GR Foundation sudah menyiapkan sekitar Rp 1 juta untuk satu rumah warga PKH yang akan memasang listrik secara keseluruhan. Dari mulai memasang meteran hingga jalur.

“Kita targetkan untuk bulan ini sudah bisa melakukan pemasangan listrik tersebut. Setelah sebelumnya pengurus PKH melakukan survey di 27 kecamatan. Artinya, KPM PKH yang tadinya nyolok listrik dari tetangganya, bisa memiliki listrik sendiri,” kata Dede Iwan.

Baca Juga : KPM PKH di Cipaku Ciamis Bangun Jamban Sehat dan Donor Darah

PKH Ciamis Targetkan 40 Rumah KPM Dibantu GR Foundation

Sementara itu, Ketua PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana, membenarkan bahwa, GR Foundation siap bantu KPM PKH dalam pemasangan listrik secara gratis.

“Dari hasil survey pengurus PKH tiap kecamatan, sudah ada sekitar 35 KPM PKH yang tercatat belum memiliki meteran listrik sendiri. Maka kami bersama GR Foundation siap bantu pemasangan listrik secara gratis,” katanya.

Bantuan pemasangan listrik secara gratis dari mulai pemasangan jalur, KWH meteran listrik, serta jalur kabel dalam rumah PKH. Semua biaya tersebut akan ditanggung oleh GR Foundation.

Menurut Indra, bantuan pemasangan listrik gratis ini memang sangat penting. Pihaknya pun sangat berterimakasih kepada GR Foundation yang siap membantu KPM PKH untuk memberikan pemasangan listrik secara gratis.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan survey dengan target 40 rumah KPM PKH yang belum memiliki jaringan listrik sendiri. (ES/R3/HR-Online)

Editor : Eva