Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruHarga Xiaomi Redmi 10 Terbaru di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 10 Terbaru di Indonesia

Harga HP Xiaomi Redmi 10 yang baru saja hadir ke pasar ponsel Indonesia memang bikin penasaran. Sebab, smartphone besutan Xiaomi ini membawa sejumlah kelebihan, seperti kamera, RAM, chipset, layar dan lain sebagainya.

Kehadiran dari Redmi 10 ke Tanah Air tidak sendirian. Vendor smartphone asal China ini juga membawa Xiaomi Pad 5.

Harga dan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 10 di Indonesia

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia, menyampaikan, bahwa ponsel pintar kelas entry-level terbaru besutannya ini membawa beberapa fitur dan spek yang mumpuni di kelasnya.

Kelebihan yang paling mencolok dari seri Redmi 10 ini adalah terpasang kamera utama dengan resolusi besar, yaitu sampai 50 MP.

Baca Juga : HP Xiaomi CC11 Masuk Sertifikasi TENAA, Bakal Usung Performa Handal

Menurut Alvin Tse, bahwa kamera dengan resolusi 50 MP tersebut baru pertama kali pihaknya hadirkan ke pasar ponsel Indonesia.

“Kamera tersebut bisa menangkap lebih banyak cahaya serta lebih detail,” katanya ketika konferensi pers peluncuran Redmi 10 secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Harga HP Xiaomi Redmi 10

Smartphone terbaru dari Xiaomi di Indonesia ini akan dijual pertama kali pada 22 September 2021 nanti.

Anda bisa mendapatkan ponsel pintar tersebut lewat situs resmi Xiaomi, ataupun toko online terkenal, seperti Erafone, Xiaomi Store, Mi.com, Akulaku, maupun Lazada.

Sementara untuk harganya sendiri tergantung dari besaran RAM dan ROM yang akan Anda pilih. Redmi 10 untuk varian RAM dengan kapasitas 4 GB / 64 GB, banderolnya adalah Rp 1.999.000, dari harga ritel sebesar Rp 2.099.000.

Sedangkan untuk harga HP Xiaomi Redmi 10 untuk kapasitas RAM 6 GB / 128 GB sebesar Rp 2.399.000, dari harga ritelnya senilai Rp 2.499.000.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Seperti dikatakan Alvin Tse, bahwa seri Redmi terbaru besutan Xiaomi ini membawa kamera belakang dengan resolusi 50 MP, yang tentunya sangat mumpuni buat mengabadikan momen penting.

Selain itu, Redmi 10 juga membawa 3 kamera pada bagian belakang lainnya. Yaitu antara lain kamera resolusi 8 MP bertindak sebagai lensa ultra wide. Kemudian kamera 2 MP untuk lensa makro, dan 2 MP untuk depth sensor.

Bukan hanya handal pada kamera belakang, dengan harga HP Xiaomi Redmi 10 yang terjangkau tersebut juga membawa kamera depan yang mumpuni.

Smartphone ini sudah terpasang kamera depan pada sisi tengah atas layar dengan resolusi 8 MP. Sehingga dengan resolusi sebesar itu akan memuaskan kebutuhan penggunanya untuk selfie atau swafoto.

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi 10 yang Baru Saja Keluar, Bawa Kamera 50 MP

Sementara pada bagian layarnya, Xiaomi Redmi 10 ini memiliki ukuran sampai 6,5 inci. Layar tersebut beresolusi 1080 x 2400 piksel atau Full HD Plus, dan aspek rasio 20:9.

Selain itu, harga HP Xiaomi Redmi 10 sebesar itu juga sudah membawa layar keren dengan refresh rate 90 Hz, serta terdapat fitur AdaptiveSync.

Tak lupa untuk mencegah dari goresan atau sejenisnya, sudah terpasang proteksi atau pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk fitur yang tersedia dari Xiaomi Redmi 10 antara lain, sudah berbasis OS Android 11 dan menjalankan antarmuka MIUI 12.5.

Kemudian, sistem sensor keamanan menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang berada di samping bodi. Lalu, tersedia juga IR blaster, 3,5mm headphone jack, dual speaker, dan lain sebagainya.

Performa Menjanjikan

Meski harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia, namun performa dari HP Xiaomi Redmi 10 tidak bakal mengecewakan penggunanya.

Hal tersebut dibuktikan dengan dapur pacu yang terpasang pada smartphone ini. Smartphone ini memakai chipset Helio G88 besutan MediaTek, dengan fabrikasi 12 nm.

Sementara sebagai pendukung performa dari Redmi 10 ini, terpasang RAM dan penyimpanan internal dua varian.

Untuk yang pertama varian RAM 4 GB dengan internal memori 64 GB. Dan varian yang kedua adalah RAM kapasitas 6 GB, dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Selain itu, HP Xiaomi Redmi 10 dengan harga yang terjangkau tersebut juga menawarkan fitur expandable RAM. Jadi, fitur tersebut bisa mengubah penyimpanan internal yang tersisa untuk menjadi RAM.

Sehingga dengan adanya fitur tersebut, maka smartphone Xiaomi ini akan lebih bertenaga.

Sedangkan penunjang kinerja lain dari Redmi 10 adalah bagian baterai. Xiaomi Redmi 10 ini membawa daya baterai sebesar 5000 mAh.

Bukan hanya baterainya yang besar, namun juga sudah mendukung fitur fast charging atau pengisian cepat 18W. Akan tetapi, dalam paket penjualan tersebut Redmi 10 menyertakan fitur pengisian ulang daya baterai yang mendukung 22.5W.

HP Xiaomi Redmi 10 yang harganya mulai dari Rp 2 jutaan tersebut, tersedia dalam 3 pilihan warna. Antara lain pebble white, carbon gray serta terakhir warna sea blue. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img