Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita BanjarHari Pariwisata Dunia, Sektor Wisata di Kota Banjar Beharap Bangkit Lagi

Hari Pariwisata Dunia, Sektor Wisata di Kota Banjar Beharap Bangkit Lagi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Momen Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day), Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berharap sektor wisata kembali bangkit.

Kepala Disporapar Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan, karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga pihaknya meniadakan acara peringatan Hari Pariwisata Dunia. Mengingat Kota Banjar masuk dalam kategori PPKM level 3.

Meski begitu, pihaknya tetap berharap sektor pariwisata yang ada di Kota Banjar bisa kembali bangkit. Setelah mengalami keterpurukan dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Usai Tutup Karena PPKM, Fasilitas Wisata di Kota Banjar Rusak

“Yang pasti kami sangat berharap sektor pariwisata Kota Banjar ini bisa bertahan dan kembali bangkit lagi,” kata Dedi, Senin (27/09/2021).

Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih terkendala anggaran untuk kembali memabangkitkan sektor pariwisata Kota Banjar. Sebab dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Kendati begitu, Dedi berharap untuk tahun depan sektor pariwisata yang ada di Kota Banjar bisa kembali bangkit dan bergeliat. Karena hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian.

“Kita berharap mudah-mudahan tahun depan pariwisata bisa hidup lagi, sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat juga,” pungkas Dedi. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img