Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Ciamis Akan Gelar Vaksinasi

Hari Perhubungan Nasional
Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Bambang. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis bekerjasama dengan Dishub Provinsi Jawa Barat akan menggelar Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut rencananya tanggal 15 September 2021 mendatang. Tempat pelaksanaanya di Terminal Ciamis.

Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Bambang Hermansyah mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dalam mendukung program pemerintah dalam hal menumbuhkan kekebalan kelompok.

Kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 17 September.

“Targetnya yaitu 1.000 orang dan sasarannya untuk para pekerja transportasi seperti supir angkot, elf dan bus kemudian juga untuk masyarakat umum,” kata Bambang, Rabu (8/9/2021) kepada HR Online.

Menurutnya, target 1.000 orang sasaran saat ini sudah terpenuhi. Dalam vaksinasi Covid-19 pada tanggal 15 September 2021 nanti itu pendaftarannya secara online.

“Para peserta semuanya dari Kabupaten Ciamis, tidak ada dari luar daerah. Alhamdulilah, masyarakat Ciamis sangat antusias mengikuti vaksinasi meskipun pelaksanaanya nanti tanggal 15 September,” tuturnya.

Bambang menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. Dinas Perhubungan Ciamis bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Kemudian, agar tidak terjadi kerumunan massa. Peserta vaksin akan dibagi shif bergantian, dan dihimbau agar setelah divaksinasi langsung pulang ke rumah masing-masing.

Bambang berharap dengan adanya program vaksinasi Covid-19 dalam Hari Perhubungan Nasional ini kekebalan kelompok bisa segera terbentuk. Sehingga masyarakat sehat, transportasi aman dan lancar serta perekonomian bisa kembali berputar normal lagi.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu agar masyarakat yang berjuang memberi nafkah untuk keluarga bisa lancar lagi,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang