Hoaks Megawati Sakit dan Meninggal Beredar, PDIP Ciamis Lapor Polisi

Hoaks Megawati Sakit dan Meninggal
Pengurus DPC PDIP Kabupaten Ciamis saat melaporkan penyebar hoaks Megawati sakit keras dan meninggal dunia. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Hoaks Megawati Soekarno Putri sakit keras dan meninggal dunia menyebar di media sosial. Geram akan hal itu pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaporkannya ke Mapolres Ciamis, Senin (13/9/2021).

Hendra Yanto SH Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP Kabupaten Ciamis mengungkapkan, kedatangan dirinya bersama para pengurus DPC PDIP Kabupaten Ciamis ke Mapolres Ciamis dalam rangka melaporkan hoaks terkait Ketua Umum PDI Perjuangan. 

“Kabar tentang ibu Hj Megawati sakit keras dan meninggal dunia itu tidak benar atau hoaks, maka kami mendatangi Mapolres Ciamis untuk melaporkan penyebar isu tersebut,” tegasnya. 

Menurut Hendra, kabar hoaks yang menyebutkan Megawati sakit keras dan meninggal dunia awalnya menyebar melalui media sosial akun inisial HA.

Kabar tersebut dianggap merugikan pribadi, keluarga maupun kelembagaan partai PDIP yang dipimpin Megawati.

“Laporan penyebar hoaks ke Kepolisian dilakukan secara serentak di Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Nanang Permana ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis mengatakan, laporan ke Kepolisian tersebut sebagai pelajaran bagi masyarakat. Tujuannya agar tidak berani menyebarkan berita bohong karena ada hukuman bagi pelaku. 

“Ini harus menjadi pelajaran untuk masyarakat agar tidak berani menyebarkan informasi yang tidak jelas dan tidak benar,” tegas Nanang. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)