spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A11s Akan Hadir, Simak Bocoran Spesifikasi dari Para Leaker

HP Oppo A11s Akan Hadir, Simak Bocoran Spesifikasi dari Para Leaker

- Advertisement -

HP Oppo A11s telah bocor di internet dengan detail desain yang akan tersemat. Beberapa render ponsel pun telah muncul secara online menunjukkan pilihan warna serta panel bagian depan dan belakang dari smartphone ini.

Oppo A11s kemungkinan merupakan bagian dari model Oppo A11k yang telah resmi meluncur tahun lalu. Detail spesifikasi dari Oppo A11s hingga saat ini belum dilaporkan secara resmi.

Baca Juga : Oppo Reno6 Cocok Buat Main Game, Ini Alasannya

Akan tetapi, perangkat ini diperkirakan akan menjadi penawaran kelas menengah Oppo yang akan turut meramaikan pasar gadget. Oppo A11s akan memiliki beberapa peningkatan dari seri sebelumnya (Oppo A11k). Salah satunya yang nampak pada bagian belakang, yang akan mengusung lebih banyak kamera dari seri sebelumnya.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo A11s

Oppo dilaporkan tengah mengerjakan smartphone terbaru yang bernama A11s. Dalam perkembangan terakhir, dari sebuah keterangan rahasia Evan Blass telah membangukan render handset serta mengungkapkan fitur desain dari perangkat tersebut. Smartphone terbaru Oppo ini kabarnya akan menampilkan layar HD+ serta dukungan chipset Helio G88.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Oppo mengenai kemungkinan peluncuran Oppo A11s. Akan tetapi melalui tweet Blass mengisyaratkan bahwa perangkat ini akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Desain dan Tampilan Layar

Sesuai gambar yang telah beredar, HP Oppo A11s akan memiliki tampilan punch hole dengan desain berlubang serta pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. Terdapat lubang suara yang tersemat pada bezel bagian atas.

Pada sisi samping kiri akan tersemat tombol volume, sedangkan tombol, daya tersemat pada bagian samping kanan. Untuk bagian belakang, ponsel nampak terbuat dari bahan polikarbonat yang memperoleh kelengkapan modul kamera berbentuk persegi panjang.

Baca Juga : Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Di dalamnya akan tersemat tiga kamera yang tersusun secara vertikal beserta lampu kilat LED. Selain itu, panel bagian belakang akan mempunyai lapisan gradien yang mengkilap, dimana bagian tengah atas akan tersemat sensor sidik jari. Sesuai dengan render yang telah bocor di internet, menunjukkan bahwa HP Oppo A11s akan hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih.

Perangkat ini kemungkinan akan mengusung tampilan layar LCD IPS HD+ berukuran 6,52 inch (720 x 1600 piksel. Hadir dengan rasio aspek 20: 9 dengan kerapatan piksel 269 ppi.

Dukungan Performa

Oppo A11s akan hadir dengan dukungan tenaga chipset MediaTek Helio G88 octa core terbaru (Octa core (2 GHz, Dual core, Cortex A75 + 1,8 GHz, Hexa Core, Cortex A55). Dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal 64Gb yang dapat diperluas hingga 1TB dengan memanfaatkan kartu microSD.

Kamera HP Oppo A11s

Mengenai dukungan aktivitas fotografi, perangkat ini kemungkinan akan memperoleh kelengkapan pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. Tiga kamera itu terdiri atas kamera utama sebesar 13 MP (f/2.2), lensa makro 2 MP (f/2.4), serta sensor kedalaman 2MP (f2./4) yang akan hadir dengan lampu LED flash.

Fitur yang akan tersemat pada kamera ini terdiri dari zoom digital, deteksi wajah, auto flash, dan sentuh untuk fokus. Sedangkan dukungan perekaman video hingga 1920 x 1080 @30fps. Pada bagian depan tersemat kamera selfie dengan resolusi 8MP sebagai kamera utama sudut lebar.

Kapasita Baterai dan Konektivitas

HP Oppo A11s sepertinya akan berjalan pada Android 11 Color OS berbasis 11 serta mengemas baterai jenis Li-Polymer Non Removable.berkapasitas 5000mAh. Dalam hal konektivitas, headset tentu akan menawarkan dukungan untuk Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, port Type-C serta jack headphone.

Selain sensor sidik jari yang akan tersemat pada panel belakang, terdapat sensor yang siap mendukung kinerja perangkat. Seperti Sensor cahaya, Sensor jarak, serta Akselerometer.

Seperti yang kita ketahui, Oppo A11k telah meluncur pada November 2020 lalu dengan mengusung chipset MediaTek Helio P35 dengan layar IPS LCD berukuran 6,22 inch beresolusi HD+.

Beberapa spesifikasi dari Oppo A11k antara lain memori internal 32 MB dengan RAM 2GB serta dual kamera belakang 13MP + 2MP, dan kamera selfie 5MP. Untuk dukungan 4.230 mAh.

Sebagai penerus dari A11k, diharapkan HP Oppo A11s memperoleh beberapa peningkatan, terutama dalam hal spesifikasi. Kita tunggu saja kabar baiknya, apakah perangkat ini akan menjadi ponsel murah Oppo selanjutnya yang siap memanjakan para penggemarnya?. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -