Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo F19s Usung Kamera Depan Profesional dengan Sensor IMX471

HP Oppo F19s Usung Kamera Depan Profesional dengan Sensor IMX471

HP Oppo F19s diperkirakan akan resmi meluncur dalam waktu dekat ini. Perangkat ini kemungkinan akan debut pertama kali di India menjelang musim perayaan mendatang atau sekitar bulan Oktober 2021.

Rumor peluncuran smartphone ini berasal dari keterangan rahasia Sudhanshu Ambrose melalui unggahan pada akun Twitter yang menampilkan desain ponsel.

Baca Juga : HP Oppo A11s Akan Hadir, Simak Bocoran Spesifikasi dari Para Leaker

Selain itu, Sudhanshu juga membeberkan spesifikasi serta harga dari perangkat ini. Dapat dipastikan Oppo F19s akan berjalan dalam sistem operasi Android 11 dengan sensor sidik jari bawaan sebagai fitur keamanan utama.

Kedua kamera tersebut kemungkinan berupa sensor makro dan sensor kedalaman. Bocoran terkait peluncuran Oppo F19s akan membawa kamera depan profesional dengan kelengkapan sensor yang sangat canggih. Pada bagian depannya akan mempunyai sensor Sony IMX471 16MP untuk dukungan aktivitas selfie.

Sebagai tambahan informasi, IMX471 adalah salah satu sensor kamera depan dari Sony. Sensor kamera depan ini mempunyai performa menengah ke atas.

Kabar Terbaru, HP Oppo F19s Bawa Kamera Selfie Profesional

Pada bulan April 2021 lalu, Oppo telah sukses meluncurkan ponsel unggulan yakni F19. Hanya selang 6 bulan setelahnya, sepertinya seri F19 akan menambah anggota baru ke jajarannya.

Anggota baru tersebut bernama Oppo F19s yang menurut informasi yang beredar memiliki desain mirip dengan seri pendahulunya Oppo F19 Vanilla.

Hal ini tentu tidak mengherankan, karena Oppo F19s dikabarkan akan meluncur sebagai edisi khusus dari jajaran Oppo F19. Dalam hal ini, kemungkinan Oppo akan tetap mempertahankan nama sama dengan menambahkan beberapa kata kunci edisi khusus untuk menghindari adanya kebingungan dari para penggemarnya.

Spesifikasi HP Oppo F19s

Berdasarkan laporan dari MySmartPrice, Oppo F19s akan hadir dalam “Oppo Glow Design”. Perlu Anda ingat bahwa Oppo memperkenalkan desain ini pada Reno 6 lalu.

Dengan mempunyai sentuhan akhir yang halus serta bagian belakang anti silau. Terkait dengan tampilan layarnya, Oppo F19s akan mengusung panel Full-HD+ AMOLED berukuran 6,43 inch dengan rasio aspek 20:9 sama seperti pendahulunya.

Baca Juga : Oppo Reno6 Cocok Buat Main Game, Ini Alasannya

Hingga saat ini belum terdapat informasi resmi yang menyebutkan tentang kecepatan refresh dari layar AMOLED tersebut. Akan tetapi, sesuai rumor yang santer beredar, kecepatan refresh dari perangkat ini tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

Handset ini mungkin akan memperoleh dukungan tenaga dari 2 GHz, 1,8 GHz Octa core Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang akan disandingkan bersama RAM berkapasitas 6GB.

Lalu ada juga penyimpanan internal 128 GB dengan tambahan RAM virtual hingga 5GB. Hal ini berkat adanya fitur ekspansi RAM pada color OS 11.11 (Android 11)

Pada sektor kameranya, HP Oppo F19s akan hadir dengan pengaturan triple camera belakang yang mirip Oppo F19. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP dan 2 dukungan kamera lainnya dengan resolusi 2MP.

Sementara untuk dukungan dayanya, kemungkinan HP Oppo F19s akan menggunakan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000mAh dengan kelengkapan pengisian cepat 33W.

Perangkat ini juga memperoleh fitur SMS rendah yang secara otomatis akan mengirimkan lokasi pengguna saat ini pada kontak yang telah ada.

Baca Juga : Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Sedangkan untuk konektivitasnya terdiri dari USB Type-C 2.0, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, dan hotspot.

Dalam perangkat ini juga akan memperoleh dukungan sensor sidik jari yang akan tersemat di bawah layar serta dukungan sensor accelerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Harga Oppo F19s

Smartphone ini kemungkinan akan hadir dengan banderolan harga lebih rendah dari Oppo F19. HP Oppo F19s akan menjadi smartphone keempat dalam seri F19, setelah F19, F19 Pro, serta F19 Pro+ 5G.

HP Oppo F19s akan hadir dengan ketebalan 7,95 mm serta berat 175 gram yang akan hadir dalam beberapa pilihan warna yakni biru dan hitam.

Smartphone ini kemungkinan akan meluncur pertama kali di India dalam beberapa minggu mendatang. Oppo F19 kemungkinan akan hadir dengan harga Rs 18.000 atau sekitar Rp 3.4 juta.

Meskipun belum dapat kita pastikan kapan HP Oppo F19s akan resmi meluncur, tetapi perangkat ini telah mengantongi sertifikasi Bluetooth dalam beberapa hari yang lalu.

Melalui daftar sertifikasi, terdapat beberapa detail dari perangkat ini. Termasuk nomor model CPH2223 serta konektivitas Bluetooth 5.0. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img