HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Hadir Bermitra dengan Kodak

HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition
Ilustrasi HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition. Foto:Ist/Net

HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition sepertinya akan menawarkan gebrakan baru di pasar gadget. Hal ini ditandai dengan adanya rumor mengenai kerjasama antara perusahaan Oppo dan Kodak, untuk perangkat terbaru yang muncul dalam beberapa waktu ini.

Saat ini telah beredar foto dari Oppo Find X3 Pro Photographer Edition yang muncul pada Weibo. Dalam perangkat terbaru ini mempunyai tampilan kamera klasik yang dibungkus versi Kodak secara khusus.

Baca Juga : HP Oppo A11s Akan Hadir, Simak Bocoran Spesifikasi dari Para Leaker

Pada area belakang bagian atas, nampak kamera bersinar dengan warna perak klasik. Sedangkan dua pertiga bagian bawah terbalut dengan kulit berwarna hitam. Oppo Find X3 Pro Photographer Edition nampaknya akan mempunyai desain bodi kamera film klasik seperti halnya pada Kodak 35.

Tentang HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition

Perusahaan resmi menghadirkan Oppo Find X3 Pro pada bulan Maret lalu. Perangkat ini hadir dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Perusahaan melakukan peningkatan kinerja pada kamera utamanya serta beragam fitur pendukungnya. Selang 6 bulan kemudian, Oppo tengah mempersiapkan pengumuman sebuah perangkat yang bernama Oppo Find X3 Pro Photographer Edition.

Melalui perangkat ini, Oppo telah bekerja sama dengan Kodak untuk menyiapkan ponsel baru tersebut. Perangkat ini akan mengusung desain berdasarkan pada kamera klasik Kodak. Pengaruh brand foto ternama tampak terlihat pada desain sampul belakang yang terbagi menjadi dua bagian.

Pada bagian yang lebih kecil merupakan logam, sedangkan untuk bagian besar mempunyai trim seperti kulit. Dengan mengusung pengaturan kamera belakang yang unik pada modul cembung perangkat, hal ini sebagai tanda bahwa Oppo bermitra dengan Kodak untuk meluncurkan perangkat dengan versi khusus.

Desain HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition

Dari segi desain, secara keseluruhan smartphone ini tidak mengalami perubahan besar dari pendahulunya. Dapat terbilang bahwa perangkat ini mempunyai versi standar yang sama.

Baca Juga : Oppo Reno6 Cocok Buat Main Game, Ini Alasannya

Akan tetapi, terdapat perubahan spesifik yang terdapat pada bagian cangkang belakang dengan penggunaan kaca buram perak serta mempunyai kulit vegetal berwarna hitam.

Seperti yang kita ketahui, pasar ponsel saat ini sebagian besar mengusung kaca buram atau kulit murni pada bagian cangkang belakangnya. Akan tetapi, Find X3 Pro merupakan produk pertama yang telah menggabungkan kedua bahan ini menjadi satu model.

Dengan desain pemblokiran warna yang lebih mencolok dan berani, hampir sama dengan konsep desain awal dari ponsel Pixel. Namun pembedanya, HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition terinspirasi oleh kamera Kodak klasik.

Tampilan Layar dan Performa

HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition hadir dengan pengaturan layar AMOLED QHD+ LTPO 6,7 dengan kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, pada layar terdapat kecerahan hingga 1300 nits 525 PPI dengan dukungan warna 10-bit end-to-end, 97% NTSC/100 % gamut warna DCI-P3.

Layar pada perangkat ini juga akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang menghindarkan dari benturan dan goresan.

Oppo Find X3 Pro Photographer Edition akan memperoleh dukungan prosesor Snapdragon 888 dengan kelengkapan RAM berkapasitas 16GB serta internal 512 GB. Namun memori internalnya tidak berbekal dengan MicroSd untuk perluasannya.

Spesifikasi Kamera

Dalam hal kamera, tentu menjadi salah satu unggulan dari HP Oppo X3 Find Pro Photographer Edition. Terdapat dua kamera utama  yang terdiri dari 50 MP f/1.8 dengan kamera sudut ultrawide 50 MP f/2/2.

Kedua kamera utama tersebut mempunyai PDAF Omnidirectional, akan tetapi hanya pada kamera utama pertama yang mengusung kelengkapan OIS.

Baca Juga : Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Sedangkan dukungan kamera lainnya antara lain telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x serta kamera periskop 3MP perbesaran hingga 60x. Sedangkan kamera depannya, Oppo menyematkan sensor 32MP sebagai dukungan aktivitas selfie dan pengambilan video.

Kapasitas Daya dan Dukungan Fitur Menarik

HP Oppo X3 Find Pro Photographer Edition akan mengemas baterai berkapasitas 45000mAh. Baterai ini akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 65W. 

Perangkat ini memperoleh sertifikasi IP68 dengan dukungan fitur menarik lainnya, seperti NFC, speaker stereo, sidik jari yang tersemat dalam layar, serta Bluetooth 5.2.

Belum dapat terungkap kapan Oppo X3 Find Pro Photographer Edition akan resmi meluncur. Mungkin perangkat ini akan tersedia terbatas dalam desain khusus Kodak ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto