Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno6 Jadi Mouse PC, Ini Caranya

HP Oppo Reno6 Jadi Mouse PC, Ini Caranya

HP Oppo Reno6 kini bisa dijadikan sebagai mouse untuk komputer PC. Jadi, saat ini smartphone besutan Oppo ini bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi semata, melainkan juga bisa pengguna ubah menjadi perangkat yang mendukung pekerjaan.

Sehingga dengan kemampuan tersebut, tentu sangat membantu Anda yang sering bekerja dengan menggunakan komputer PC.

Namun, untuk mengubah ponsel pintar besutan vendor China ini menjadi mouse, Anda harus menginstal beberapa aplikasi Android.

Baca Juga : HP Oppo F19s Usung Kamera Depan Profesional dengan Sensor IMX471

Adapun aplikasi tersebut bisa Anda unduh lewat layanan Play Store, dengan mengetikkan keyword atau kata kunci “pointer mouse”.

Aplikasi Mengubah HP Oppo Reno6 Jadi Mouse PC

Smartphone Reno6 sendiri hadir ke pasar ponsel Tanah Air pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu. Reno6 bisa menjadi referensi Anda yang ingin memiliki ponsel pintar baru dengan spesifikasi yang mumpuni.

Dengan spek yang mumpuni tersebut, maka HP besutan Oppo ini bisa berguna dan mendukung Anda yang bekerja secara mobile.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkannya menjadi mouse untuk komputer PC. Jadi, ketika mouse komputer Anda tidak berfungsi, maka bisa menggunakan Oppo Reno6 menjadi perangkat komputer.

Sementara untuk mengubah HP Oppo Reno6 jadi mouse PC tidaklah sulit. Anda cukup menginstal beberapa aplikasi yang ada di Play Store.

Berikut aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah Reno6 menjadi mouse komputer.

WiFi Mouse

Aplikasi yang pertama adalah WiFi Mouse. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentunya bisa mengubah HP Oppo Reno6 jadi mouse PC.

Bukan hanya mouse, namun juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi sebuah keyboard, wireless serta trackpad untuk mengoperasikan komputer PC maupun laptop.

Baca Juga : Ubah Tema HP Oppo Berbayar Jadi Gratis dan Permanen, Intip Caranya

Selain itu, aplikasi WiFi Mouse ini pun bisa berfungsi sebagai alat untuk mengontrol file browser, media player, dan juga desktop.

Bahkan, jika smartphone Anda sudah mendukung IR module atau infrared blaster, maka dapat Anda manfaatkan untuk menjadi remote control TV.

WiFi Mouse ini juga mendukung fitur dark mode untuk smartphone dengan basis Android 10+. Sementara untuk akses Windows yang bisa adalah mulai dari sistem Windows 7 sampai 10, kemudian Mac OS x atau juga Linux.

Remote Mouse

Selanjutnya adalah aplikasi Remote Mouse. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengubah HP Oppo Reno6 menjadi mouse PC. Namun juga dapat sebagai remote control untuk menjalankan komputer.

Selain itu, Remote Mouse juga bisa berfungsi sebagai touchpad, keyboard dan wireless mouse.

Sehingga, dengan kelebihan yang aplikasi ini miliki, maka dengan menjadikan mouse lewat sensor gyro pengguna akan lebih mudah menjalankan komputer.

Remote Control Collection

Aplikasi yang bisa mengubah HP Oppo Reno6 menjadi mouse PC selanjutnya adalah Remote Control Collection.

Bukan hanya mouse, namun aplikasi ini juga bisa menjadi alat pengontrol jarak jauh untuk laptop maupun PC bahkan sistem Mac.

Baca Juga : Manfaat NFC pada HP Oppo, Kirim File Sampai Pambayaran Digital 

Sementara untuk versi berbayar, aplikasi tersebut menjadi lebih lengkap fiturnya. Salah satunya adalah Live Screen. Jadi dengan fitur tersebut, maka pada smartphone nantinya dapat memperlihatkan layar PC, serta mengontrol mouse dengan real time atau waktu sebenarnya.

My Mobile Mouse

Aplikasi ini bisa mengubah HP Oppo Reno6 menjadi mouse PC lewat koneksi Bluetooth maupun WiFi. Tidak seperti aplikasi yang di atas, untuk yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, namun sudah dilengkapi dengan keyboard shortcuts.

Pengguna juga dapat mengatur atau mengubah kursor mouse sesuai dengan keinginannya. Bisa klik-kiri atau juga klik-kanan.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin menjalankan aplikasi My Mobile Mouse ini, maka harus menginstall aplikasi yang sama pada perangkat komputer yang bertindak sebagai server.

Wireless Mouse Keyboard

Aplikasi yang bisa mengubah HP Oppo Reno6 menjadi mouse PC terakhir adalah Wireless Mouse Keyboard.

Nantinya, mouse pad maupun keyboard akan berjalan secara virtual lewat jaringan WiFi lokal. Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan bahasa, jadi pengguna tidak kesulitan untuk mengoperasikannya.

Biasanya memang pengguna komputer lebih mencari mouse dengan bobot yang ringan. Nah, untuk HP Oppo Reno6 sendiri memiliki desain yang ultra slim. Artinya, smartphone tersebut begitu ringan dan tipis, sehingga sangat nyaman ketika Anda genggam.

Belum lagi dengan berbekal baterai 4310 mAh serta pengisian daya cepat 50W, maka Anda bisa menggunakan bahkan mengubah HP Oppo Reno6 menjadi mouse komputer PC dengan leluasa. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img