spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruHP Realme 9 Pro Diisukan Segera Rilis, Bawa SoC Snapdargon 750G?

HP Realme 9 Pro Diisukan Segera Rilis, Bawa SoC Snapdargon 750G?

- Advertisement -

HP Realme 9 Pro sepertinya akan menjadi produk terbaru Realme yang siap meramaikan pasar gadget dalam beberapa waktu ke depan. Smartphone ini merupakan kombinasi cukup hebat antara gaya dan fungsionalitas.

Para penggemar akan memperoleh tawaran ponsel dengan desain yang ramping, ringan yang cukup trendi dalam berbagai pilihan warna.

Baca Juga : HP Realme GT Neo2 Muncul di TENAA, Simak Prediksi Spesifikasinya

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan mengusung spesifikasi utama yang berupa CPU Qualcomm Snapdragon 750G dengan penyimpanan yang cukup besar yakni internal berkapasitas 128 GB serta RAM 8 GB.

HP Realme 9 Pro Segera Ramaikan Pasar Gadget

Hingga saat ini, Realme semakin sukses dalam menghadirkan berbagai produk dengan spesifikasi yang mengagumkan. Sebelumnya, sub brand Oppo ini resmi meluncurkan Realme 8 Pro yang menampilkan kamera utama 108MP dan berbagai spesifikasi menarik lain yang tentunya sangat disukai oleh penggemar.

Dan saat ini para konsumen sedang menunggu generasi selanjutnya yakni Realme 9 Pro yang kabarnya sedang dipersiapkan oleh perusahaan.

Sepertinya kehadiran perangkat terbaru Realme ini semakin dekat. Hal ini terbukti dari banyaknya kebocoran dan rumor spesifikasi yang beredar di internet.

Sepertinya Realme 9 Pro siap menghidupkan segmen kelas menengah atas yang cukup kompetitif bagi para konsumen. 

Perusahaan akan menghadirkan varian pro pada jajaran ponsel kelas menengah dengan peningkatan fitur serta kinerja kamera. Lalu apa spesifikasi apa saja yang bisa terungkap dari HP Realme 9 Pro ini?

Mengusung Layar Super AMOLED yang Luas

Realme 9 Pro kabarnya akan mengusung panel layar Super AMOLED berukuran 6,5 inch. Layar ini menawarkan kualitas full HD+ dengan resolusi 1080 x 2400 piksel sehingga akan menghasilkan teks, gambar, serta tampilan video yang lebih jernih dan tajam.

Baca Juga : HP Realme Narzo 50i akan Debut di India, Intip Bocoran Spesifikasinya

Selanjutnya, layar dari HP Realme 9 Pro ini juga akan memperoleh desain punch hole yang akan menampung kamera selfie serta menawarkan kerapatan piksel hingga 405 ppi.

Rasio aspek tampilan ponsel kemungkinan akan menjadi 20:9 yang akan mampu memberikan pengalaman menonton yang imersif ketika bermain game atau menonton film.

Prosesor Snapdragon 750G 5G

Smartphone ini memastikan kinerja yang lebih cepat serta bebas lag pada saat menonton video, menjelajahi web, serta memainkan game grafis yang intens.

Pasalnya HP Realme 9 Pro akan hadir dengan menampilan SoC Qualcomm Snapdragon 750G octa core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver).

Keunggulan Snapdragon 750G akan memperoleh kelengkapan modem X52 yang sama tersemat dalam chip S765. Apabila kita bandingkan dalam S680, maka prosesor ini menambahkan mmWave 5G serta mampu mencapai kecepatan unduh hingga 3,7 Gbps. 

Baca Juga : HP Realme C11 2021, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Baterai Besar

Perangkat keras AI yang terdapat di bawahnya mampu menghasilkan hingga 4.0 TOPS. Ini 20% lebih banyak dari Snapdragon 730G.

Prosesor ini kabarnya akan digabungkan dengan GPU Adreno 619 serta RAM LPDDR4x hingga 8GB. Untuk penyimpanan internalnya akan menawarkan penyimpanan UFS 2.2 hingga 128 GB yang dapat pengguna perluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 256 GB melalui slot khusus.

Spesifikasi Kamera HP Realme 9 Pro

Smartphone ini akan mengemas kamera belakang Quad yang mencakup sensor 108 MP, sensor sudut lebar 8MP, kamera makro 5Mp serta sensor kedalaman 2MP.

Keempat kamera bagian belakang tersebut akan tersemat pada modul kamera persegi panjang. Fitur kamera belakang yang akan tersemat antar alain deteksi wajah, sentuh untuk fokus, flash otomatis, serta zoom digital.

Pada bagian depan, kemungkinan perangkat ini akan memperoleh dukungan kamera selfie 32MP yang akan mendukung panggilan video dan aktivitas selfie. Smartphone ini dapat merekam dalam 4K@30fps , 1080p@30 /60/120fps, serta 720p@960fps.

Baterai dan Konektivitas

Pilihan konektivitas pada HP Realme 9 Pro mungkin akan terdiri dari 5G, 4G VoLTE dan Bluetooth. Kemudian, WiFi, GPS/A-GPS, jack headphone 3.5mm, serta USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Perangkat ini akan hadir dengan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan teknologi fast charging. Selain itu, sensor pada smartphone mungkin termasuk Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass.

Harga HP Realme 9 Pro di India kemungkinan akan berkisar Rs 25.526. Perangkat kabarnya akan hadir dalam beberapa pilihan warna. Mulai dari hitam, kuning, hijau, serta biru. Selanjutnya Realme 9 Pro akan tersedia untuk pembelian kurang lebih 1 minggu setelah peluncuran resmi melalui toko resmi Realme dan Flipkart. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -