HP Realme GT Neo2 Muncul di TENAA, Simak Prediksi Spesifikasinya

HP Realme GT Neo2
Ilustrasi HP Realme GT Neo2 Foto: Ist/Net

HP Realme GT Neo2 sepertinya siap meramaikan pasar gadget dalam waktu dekat ini. Pasalnya, terdapat smartphone terbaru Realme telah memperoleh sertifikasi TENAA di China dengan nomor model RMX3370.

Realme GT Neo2 kemungkinan akan menjadi penerus GT Neo yang telah resmi meluncur lebih dulu di China pada awal tahun ini. Sebagai tambahan informasi, GT Neo juga resmi meluncur di India dengan nama Realme X7 Max.

CEO Realme dalam beberapa waktu lalu India mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan mengganti seri X menjadi seri GT. Diharapkan perangkat yang telah muncul di TENAA tersebut segera meluncur di India dalam seri GT sesuai yang dimaksud.

Review HP Realme GT Neo2, Muncul di TENAA

Pada bulan April 2021 lalu Realme telah resmi meluncurkan perangkat kedua di bawah jajaran GT yakni GT Neo. Saat ini kurang dari 6 bulan kemudian, telah terkonfirmasi bahwa perusahaan sedang mempersiapkan penerusnya.

Baca Juga : HP Realme Narzo 50i akan Debut di India, Intip Bocoran Spesifikasinya

Perangkat penerus tersebut telah muncul disertifikasi TENAA dengan nama GT Neo2. Melalui perangkat ini, sepertinya Realme akan berfokus pada kinerja ponsel. Kali ini perusahaan membawa GT Neo2 bagi pembeli kelas menengah.

Berikut ini kita akan mencoba mengulas prediksi tentang spesifikasi yang akan hadir pada HP Realme GT Neo2 beserta tanggal peluncuran perangkat tersebut.

Desain, Tampilan Layar, dan Kamera

Ponsel GT Neo2 terbaru ini akan mengusung panel layar Super AMOLED Full HD+ seluas 6,62 inch. Perangkat ini menawarkan layar sentuh yang cukup responsif serta lebih interaktif.

Dengan ukuran layar cukup luas, tentu akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat membaca, menjelajah internet, hingga menonton video.

Selain itu, dengan adanya resolusi layar yang cukup tinggi yakni mencapai 1080 x 2400 piksel akan menjadikan gambar, video, serta teks tampak lebih tajam dan jernih. Pada bagian layar tersebut hadir dengan desain lubang punch serta menawarkan kerapatan piksel 398 PPI.

Terdapat pula pembaca sidik jari pada bagian bawah ponsel. Hingga saat ini TENAA tidak menyebutkan mengenai kecepatan refresh pada layar. Namun terdapat sebuah rumor yang menyebutkan bahwa layar pada Realme GT Neo2 akan menampilkan panel 120Hz.

Layar ini jua mempunyai kamera selfie dengan resolusi 16MP yang tersemat di dalam lubang pouch. Kamera depan pada HP Realme GT Neo2 ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie serta memanfaatkan fitur panggilan video.

Baca Juga : HP Realme Narzo 50A Bersiap Diri, Bakal Mengusung Desain yang Unik

Sedangkan pada bodi bagian belakang, HP Realme GT Neo2 akan mengusung kamera persegi panjang yang menampung dua modul lampu kilat LED dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam cahaya rendah.

Terdapat pula pengaturan tiga kamera yang siap mendukung aktivitas fotografi. Tiga kamera tersebut terdiri dari 64MP sebagai kamera utama, 8MP kamera ultra wide, serta 2MP lensa makro. Triple kamera tersebut bermanfaat untuk meningkatkan efek tertentu seperti zoom, blur, hingga foto sudut lebar.

Performa dan Dukungan Daya HP Realme GT Neo2

Selanjutnya produk terbaru Realme akan mengemas Chipset Qualcomm Snapdragon 870 . Chipset ini merupakan peningkatan dari Snapdragon 865+ resmi beredar tahun lalu pada beberapa perangkat.

Chipset ini akan dipasangkan dengan beberapa pilihan RAM yakni 6GB/8GB/12GB serta penyimpanan internal 128GB/ 256GB/ 512GB. Namun menurut rumor yang beredar, tidak akan ada slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

HP Realme GT Neo2 kemungkinan akan hadir menjalankan Android 11 dengan Realme UI 2.0 di atasnya. Kabarnya, smartphone ini akan menggunakan baterai jenis Li-Po Non-Removable berkapasitas 5000mAh.

Baca Juga : HP Realme C11 2021, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Baterai Besar

Kemungkinan dukungan daya ini juga akan memperoleh kelengkapan teknologi pengisian yang hingga kini belum terkonfirmasi secara pasti kekuatannya.

Harga Realme GT Neo2

Saat ini belum terdapat informasi pasti mengenai harga dari Realme GT Neo2. Akan tetapi, terdapat poster resmi yang telah muncul di Twitter. Dalam poster tersebut menunjukkan bahwa perangkat ini akan dijual sebagai GT Neo Gaming dalam beberapa pasar.

Selain itu, poster tersebut mengungkapkan bahwa panel belakang ponsel akan memamerkan desain gaming. Bahkan sumber tersebut mengklaim akan mempunyai dua pilihan memori 8GB/128GB serta 12GB/25GB dengan harga masing-masing adalah $499 serta $599.

Hingga saat ini, perusahaan belum memberikan batasan waktu pasti kapan HP Realme GT Neo2 akan resmi meluncur. Akan tetapi, dengan hadirnya berbagai bocoran yang ada saat ini, kemungkinan perangkat ini memasuki pasar menjelang akhir tahun 2021. Kita tunggu saja kabar terbarunya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto