Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme Q3s Siap Meluncur Oktober Nanti, Usung Snapdragon 778G

HP Realme Q3s Siap Meluncur Oktober Nanti, Usung Snapdragon 778G

HP Realme Q3s sepertinya akan menjadi handset terbaru yang segera meramaikan pasar gadget dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah laporan yang hadir dalam beberapa waktu terakhir, terdapat sebuah perangkat yang akan segera tiba di pasar. Perangkat tersebut terkonfirmasi sebagai smartphone Q-series yang akan memperoleh dukungan tenaga SoC Snapdragon 778G.

Berdasarkan penjelasan Wakil Presiden Realme untuk China, Wan Wei Derel menyatakan bahwa perangkat ini akan rilis di pasar dengan moniker Realme Q3s. Melansir laporan dari Gizmochina, Realme Q3s dijadwalkan meluncur pada Oktober.

Derel mengklaim terdapat suatu alasan mengapa perangkat tersebut tidak dinamakan dengan Realme Q4 atau Q5. Alasan tersebut adalah karena perusahaan akan berencana meluncurkan satu ponsel Q-series saja pada paruh kedua tahun ini.

Baca Juga : HP Realme V11s 5G Resmi Rilis, Harga Rp 3 Jutaan

Apabila kita bandingkan dengan Realme Q3 yang hadir dengan dukungan Snapdragon 750 , QSs akan memperoleh peningkatan cukup komprehensif dengan spesifikasi lebih kuat.

Kabar Terbaru, HP Realme Q3s Akan Meluncur Oktober

Realme tengah mempersiapkan peluncuran anggota baru dari seri Realme Q. Kabarnya smartphone tersebut adalah Realme Q3s. Perangkat ini memperoleh pratinjau rilis serta mempunyai beberapa detail yang telah terungkap.

Realme Q3s masuk daftar sertifikasi TENAA di China dengan nomor model RMX3461/3. Berdasarkan laporan dari Stasiun Obrolan Digital, smartphone ini akan hadir dengan dukungan SoC Snapdragon 778 yang memperoleh kelengkapan panel LCD 144Hz.

Selain itu, Realme Q3s juga menawarkan masa pakai baterai yang cukup lama. Dari keterangan rahasia tersebut juga menambahkan bahwa perusahaan terus fokus pada seri GT serta jajaran Q di China.

Spesifikasi HP Realme Q3s

Dalam daftar sertifikasi TENAA mengungkapkan bahwa tampilan dari HP Realme Q3s akan memiliki panel layar FHD+ layar LTPS berurutan 6,59 inch.

Resolusi dari layar ini mencapai 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20;9. Layar sentuh kapasitif ini memiliki tampilan punch hole dengan refresh rate 120Hz serta kerapatan piksel mencapai 405 ppi.

Ponsel dengan nomor model RMX3461/3 ini akan hadir dengan ditenagai oleh prosesor Octa-core 2.4GHz chipset Qualcomm Snapdragon 778 G dengan kecepatan refresh 144Hz.

Prosesor ini akan terpasang dengan RAM serta penyimpanan internal yang masing-masing terdiri dari 6GB/128GB, 8GB/256GB, serta 12GB/512GB.

HP Realme Q3s akan mengemas baterai tipe Li-Polymer berkapasitas 5000 mAH yang akan memperoleh dukungan pengisian cepat 30W.

Baca Juga : HP Realme C25Y Memiliki Spesifikasi Mencolok, Resmi Meluncur di India

Selanjutnya berbicara mengenai spesifikasi kamera, Realme Q3s akan memperoleh dukungan sensor depan 16MP dengan tiga lensa bagian belakang.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP serta dua kamera lainnya, yakni makro dan kedalaman beresolusi 2MP. Beragam fitur menarik siap memberikan dukungan bagi pengguna untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal. Mulai dari Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi Wajah, dan Sentuh untuk fokus.

HP Realme Q3s akan berjalan pada OS Android 11 dengan kelengkapan slot kartu MicroSD untuk perluasan penyimpanan internalnya. Perangkat ini akan hadir dengan ukuran 164,4 x 75, 8 x 8,5 mm bahkan hanya mempunyai berat 199 gram.

Tidak lupa, HP Realme Q3s akan hadir dengan beragam opsi konektivitas yang mungkin terdiri dari Wi-Fi 802.11, b/g/n, Bluetooth, v5.0, Hotspot Seluler, juga 4G (mendukung band India), 3G, 2G. 

Selain itu, juga akan terdapat berbagai jenis sensor pada smartphone mungkin termasuk Accelerometer, Gyro, Proximity, juga Compass.

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 778G

Seperti yang telah tertulis sebelumnya bahwa HP Realme Q3s akan hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Chipset ini hadir dengan berbagai kelebihan.

Berdasarkan laporan yang ada, Snapdragon 7785G memperoleh rancangan khusus untuk menghadirkan mobil gaming yang cukup canggih.

Lalu tersemat Artificial Intelligence (AI) yang memperoleh percepatan untuk memberikan pengalaman video dan foto yang sangat menakjubkan serta mengintegrasikan GPU Adreno 642L.

Diproduksi dengan menggunakan teknologi proses 6nm yang cukup canggih, Snapdragon 778G memungkinkan performa serta efisiensi daya sangat luar biasa. Qualcom Kryo 670 ini akan menghasilkan peningkatan hingga 40% dalam performa CPU secara keseluruhan.

Terlepas dari berbagai kelebihan Qualcomm Snapdragon 778G yang kemungkinan akan tersemat pada HP Realme Q3s, perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna menarik.

Pilihan warna tersebut terdiri dari biru tua dan ungu tua. Mengenai harga, hingga saat ini belum ada konfirmasi pasti terkait harga dari produk terbaru Realme ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -