HP Realme RMX3381 Muncul di TENAA, Akan Debut Sebagai V-Series?

HP Realme RMX3381
Ilustrasi HP Realme RMX3381. Foto: Ist/Net

HP Realme RMX3381 menjadi perangkat misterius yang nampak pada otoritas telekomunikasi TENAA di China. Dalam daftar tersebut mengungkapkan beberapa detail perangkat. Mulai dari ukuran layar dimensi serta kapasitas baterai ponsel RMX3381.

Saat ini, daftar tersebut telah melakukan pembaharuan daftar beserta gambar juga spesifikasi lainnya. Namun sangat disayangkan waktu peluncuran smartphone ini masih belum dapat dipastikan.

Baca Juga : HP Realme 9 Pro Diisukan Segera Rilis, Bawa SoC Snapdargon 750G?

Berdasarkan bocoran yang ada, smartphone ini akan mendukung kecepatan refresh 90 Hz yang akan memperoleh dukungan tenaga chipset Dimensity 810 yang akan datang.

Rumor Spesifikasi HP Realme RMX3381

Realme akan mengumumkan kehadiran smartphone Realme 8s 5G di India pada 9 September 2021 ini. Perangkat tersebut akan debut sebagai perangkat pertama di dunia, yang akan rilis dengan menggunakan MediaTek Dimensity 810 SoC.

Namun menurut kabar terbaru, ada perangkat lain yang tengah dipersiapkan oleh perusahaan. Perangkat tersebut nampak di situs GeekBench dengan nomor model RMX3381. Bahkan smartphone ini telah masuk dalam sertifikasi TENAA beberapa waktu lalu.

Realme RMX3381 kemungkinan akan memperoleh tenaga chipset MediaTek MT6833V/PNZA. Chipset ini mencakup enam inti CPU yang bekerja pada 2.000 GHz dan intinya akan bekerja pada 2,4 GHz. Sementara nama prosesor hingga saat ini masih dirahasiakan.

Selain beberapa spesifikasi yang telah terungkap, terdapat pula bocoran gambar yang menunjukkan desain yang sangat menarik.

Banyak spekulasi yang hadir dari perangkat misterius ini. Salah satunya adanya kesimpulan bahwa handset tersebut merupakan Realme X9 Pro berdasarkan dengan apa yang telah terungkap. Mungkin perangkat ini akan hadir sebagai penerus Realme X7 Pro.

Desain HP Realme RMX3381

Smartphone yang tengah dipersiapkan Realme ini akan hadir dengan modul persegi panjang pada bagian belakang yang terdiri dari lensa quad-camera dengan kelengkapan lampu kilat LED.

Baca Juga : HP Realme C11 2021, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Baterai Besar

Selanjutnya akan terdapat logo Realme pada bagian belakang dalam ponsel yang nampak dengan opsi warna biru. Pada sisi kanan ponsel akan tersemat tombol power serta akan memiliki sensor sidik jari yang tersemat pada bagian dalam sebagai fitur keamanan.

Terdapat pula volume rocker yang tersemat pada sisi sebelah kiri. Namun hingga kini belum dapat kita pastikan apakah HP Realme RMX3381 akan mempunyai lubang punch-hole atau lekukan tetesan air pada bagian depan. Hal ini karena keseluruhan bagian depan tertutup warna hitam.

Spesifikasi HP Realme RMX3381

Produk terbaru Realme satu ini akan menampilkan layar FHD+ TFT berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini menawarkan kecepatan refresh 90Hz.

Dalam bocoran yang telah beredar, HP Realme RMX3381 akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 serta kelengkapan MIUI 2.0 di luar kotak. Bagian depannya akan mengemas kamera selfie 16MP untuk dukungan panggilan video dan aktivitas selfie.

Baca Juga: Realme GT Master Edition Segera Hadir di Indonesia

Sedangkan untuk pengaturan kamera bagian belakang akan tersemat sensor kamera utama 48MP yang akan memperoleh dukungan 2 kamera lainnya yang masing-masing akan memiliki resolusi 2MP dengan lampu kilat LED.

Berdasarkan informasi terbaru, detail chipset perangkat ini belum dapat terulas secara rinci. Akan tetapi ada kemungkinan RM3381 akan menggunakan chipset MediaTek 810 SoC prosesor octa core 2,4GHz.

Smartphone ini pun hadir dalam beberapa varian RAM yakni 4GB/6GB.8GB yang akan dipasangkan dengan penyimpanan internal 64GB/128GB/256GB. Memori internal ini dapat pengguna perluas melalui slot kartu microSD. HP Realme RMX3381 akan mempunyai dukungan konektivitas 5G yang akan mengemas baterai berkapasitas 4.880mAh.

Terdapat spekulasi lain bahwa Realme RMX3381 akan debut sebagai smartphone V-series. Spesifikasi dari perangkat ini hampir sama dengan Realme 8s 5G. Hal yang membedakan dari keduanya adalah pada pengaturan kamera. Dalam sebuah laporan mengungkapkan bahwa Realme 8s akan memperoleh kelengkapan unit tiga kamera dengan resolusi 64MP + 2MP + 2MP.

Meskipun telah masuk dalam daftar spesifikasi TENAA, akan tetapi perangkat ini belum memperoleh sertifikasi dari situs regulasi 3C. Informasi terbaru menyebutkan bahwa HP Realme RMX33881 mempunyai ukuran 162,5 x 74,8 x 8,8 mm dengan berat 191 gram.

Demikianlah beberapa spesifikasi yang dapat terungkap dalam HP Realme RMX3381 saat ini. Namun kita harapkan masih akan memperoleh informasi yang lebih lengkap lagi dengan kepastian waktu peluncuran dari produk terbaru Realme ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto