Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F42 5G Siap Debut di India, Intip Bekalan Spesifikasi

HP Samsung Galaxy F42 5G Siap Debut di India, Intip Bekalan Spesifikasi

HP Samsung Galaxy F42 5G sepertinya akan meluncur dalam waktu dekat ini di India. Rumornya, Samsung siap merilis produk terbarunya pada akhir bulan September ini.

Menurut informasi yang beredar, Galaxy F42 5G akan rilis pada tanggal 29 September mendatang di India. Informasi tersebut beredar setelah sebuah situs pengecer terkenal di India, Flipkart akan mengadakan penjualan Big Billion Days.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A73 Rumornya Akan Bawa Kamera Utama 108MP

Ini merupakan salah satu momen penjualan teknologi cukup populer di India yang akan berlangsung pada 7-12 Oktober 2021 mendatang.

HP Samsung Galaxy F42 5G Siap Meluncur di India

Galaxy F42 sepertinya akan menjadi smartphone 5G pertama dari seri Samsung Galaxy F dengan harga yang terjangkau. Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, smartphone ini akan debut pertama di India yang ditandai oleh halaman dukungannya telah tayang pada awal bulan September ini.

Samsung Galaxy F42 5G juga telah terlihat dalam daftar Konsol Google Play. Selain itu, berdasarkan laporan dari Indo-Asian News Service (IANS) menyebutkan bahwa Galaxy F42 5G kemungkinan akan meluncur pada bulan September.

Sedangkan waktu pengirimannya akan dimulai pada bulan Oktober. Pada perangkat Samsung ini kabarnya akan mendukung hingga 12 pita 5G. Lalu akan menampilkan pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor kamera utama 48 MP.

Berdasarkan bocoran yang telah beredar menyebutkan bahwa Samsung tidak hanya akan meluncurkan Galaxy F42 5G, tetapi juga produk lain yakni Galaxy M52 5G. Akan tetapi Galaxy M52 disebutkan akan meluncur lebih dulu dan tersedia di Amazon pada akhir September mendatang.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy F42 5G

Melalui smartphone ini, Anda dapat menikmati kinerja yang super mulus. Pasalnya, HP Samsung Galaxy F42 5G telah memperoleh bekalan Octa Core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) Qualcomm Snapdragon 700.

Selanjutnya, ponsel ini juga akan memperoleh bekalan penyimpanan yang terdiri dari RAM 6GB serta internal 128GB. Dengan demikian, para pengguna dapat menyimpan file musik, video, dan lainnya tanpa harus khawatir akan batasan ruang penyimpanan.

Baca Juga : Galaxy A52s 5G Besutan Samsung Jadi Official Ajang PPE dan MLP 2021

Selain itu, Galaxy F42 5G telah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI. Smartphone ini akan hadir dengan pengemasan jenis baterai Li-Polymer berkapasitas 5000 mAh dan dukungan pengisian cepat 15W. Baterai jumbo ini memungkinkan Anda untuk dapat menikmati berbagai aktivitas menarik.

Mulai dari menonton video, bermain game, dan aktivitas multitasking lainnya tanpa khawatir akan kehabisan baterai. Pada sektor fotografinya, HP Samsung Galaxy F42 5G akan hadir dengan pengaturan triple camera bagian belakang.

Kamera tersebut terdiri dari 48MP + 8MP + 5MP dengan mode pemotretan HDR. Untuk kelengkapan fitur pada kamera ini terdiri dari Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi Wajah, dan Sentuh untuk Fokus. Sementara untuk bagian depannya akan tersemat kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Smartphone ini akan mengusung panel layar Full HD+ Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Layar ini kabarnya akan hadir dengan resolusi 1.080 x 2.009 piksel dan kerapatan hingga 459 ppi.

Gambar yang muncul pada daftar menunjukkan adanya takik gaya tetesan air dengan bezel yang cukup tebal pada bagian tiga sisinya serta bagian dagu juga lebih tebal. Pada perangkat ini akan tersemat pemindai sidik jari pada bagian samping ponsel.

Beragam pilihan konektivitas pun tersemat pada Galaxy F42 5G. Termasuk WiFi, Hotspot Seluler, 4G (mendukung band India), 3G, 2G, USB Type-C, GPS, serta Bluetooth. Sedangkan dukungan sensor yang dimiliki antara lain Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass.

Harga HP Samsung Galaxy F42 5G

HP Samsung Galaxy F42 5G akan meluncur pertama kali di India dengan harga perkenalan Rs 25.515. Smartphone ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Seperti Fusion Green, Fusion Blue, Fusion Black. Perangkat ini hadir dengan ukuran 159,2 mm x 75,1 mm x 8, 9 mm dan 191 gram.

Dengan sejumlah spesifikasi yang telah terungkap, sepertinya perangkat ini memiliki banyak kesamaan dengan Samsung Galaxy A22 5G yang resmi rilis sebelumnya.

HP Samsung Galaxy F42 5G memiliki nomor model SM-E426B/DS sesuai dengan tangkapan layar. Dalam berita terkait Samsung lainnya, smartphone ini akan meluncur pada 28 September pukul 12 siang IST. Raksasa teknologi Korea Selatan mengkonfirmasi peluncuran Galaxy F42 5G melalui tweet. Perangkat pun akan tersedia dan dapat Anda beli melalui Amazon. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img