HP Samsung Galaxy M52 5G Lulus Uji TKDN, Siap Meluncur?

HP Samsung Galaxy M52 5G
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M52 5G. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy M52 5G kemungkinan akan menjadi perangkat Samsung terbaru yang akan mengusung fitur yang mengesankan. Bocoran terkait peluncuran smartphone ini sudah santer terdengar di publik.

Rumor dan bocoran dari smartphone terbaru Samsung ini sudah beberapa kali beredar di internet. Lalu, saat ini perangkat nomor model SM-M526B/DS akhirnya hadir di situs web Samsung India.

Selain itu, rumor terkait spesifikasi Samsung Galaxy M52 ini berhasil diungkap oleh seorang leaker ternama yakni Ishan Agarwal. Leaker ini mengungkapkan detail spesifikasi mengenai performa dari perangkat ini.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy A03s yang Harganya Sejutaan

Sementara berdasarkan laporan dari GSM Arena menyebutkan bahwa Galaxy M52 5G akan hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 778G dari Qualcomm. Selain akan menampilkan layar yang luas, perangkat ini juga kemungkinan akan memiliki pengaturan triple camera pada bagian belakang.

HP Samsung Galaxy M52 5G Segera Rilis

Saat ini Samsung tengah mempersiapkan smartphone lain pada seri Galaxy M. Smartphone tersebut akan memperoleh julukan Galaxy M52 5G. Perangkat ini pada dasarnya merupakan rebrand dari Galaxy F52 5G.

Sepertinya M52 5G akan menggantikan M51 yang telah resmi Samsung perkenalkan pada tahun lalu. Informasi terbaru terkait produk terbaru Samsung ini adalah telah berhasil menerima sertifikasi dari otoritas Bluetooth SIG.

Kemunculan HP Samsung Galaxy M52 pada platform Bluetooth SIG ini secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan sera meluncur dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan situs wen Bluetooth SIG, Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan dua kode model yakni SM-M528_DS serta SM-M526BR DS. Kode DS yang tersemat pada bagian belakang nomor model diduga kuat merujuk pada perangkat yang menggunakan Dual SIM.

Bahkan perangkat ini telah lulus uji TKDN dari Kementerian Perindustrian. Perangkat ini memperoleh sertifikasi dengan nomor 8699/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 yang resmi terbit pada 7 September 2021.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M52 5G

Headset super trendy dari Samsung ini akan hadir dengan panel layar Super AMOLED seluas 6,7 inch yang mempunyai resolusi 1080 x 2408 piksel. Layar ini akan menawarkan tampilan imersif yang sangat nyaman.

Untuk dukungan performanya, Galaxy M52 5G akan memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 778G octa core (2.2 GHz, Dual core, Kryo 570 + 1.8 GHz, Hexa Core, Kryo 570).

Selanjutnya para pengguna akan memperoleh tawaran dua varian RAM 6GB dan 8GB dengan kapasitas penyimpanan yang sama yakni 128GB.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A13 5G Dipersiapkan, Akan Jadi HP 5G Termurah

Sedangkan dari segi perangkat lunak, kita harapkan bahwa HP Samsung Galaxy M52 5G akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan One UI 3.1 di atas serta tersemat fitur keamanan Knox 3.7. Seperti folder aman, Quick Switch dan lain sebagainya. Perangkah ini hadir dengan ukuran 164 x 75 x 7 mm serta bobot 175 gram.

Untuk dukungan kamera, terdapat pengaturan quadcam belakang yang terdiri dari 64 MP + 8 Mp + 2 MP + 2 MP. Kemungkinan akan terdapat beragam fitur dukungan yang antara lain zoom digital, flash otomatis, deteksi wajah, sentuh untuk fokus.

Baca Juga : Samsung Galaxy A03s Meluncur, Harga Terjangkau dengan Baterai Besar

Sedangkan untuk bagian depan akan terdapat kamera selfie resolusi 32 MP. Kesemuanya pengaturan kamera tersebut tentu sangat mengesankan dalam sebuah perangkat HP yang memungkinkan para pengguna dapat mengambil gambar serta video dengan resolusi tinggi.

Berbagai pilihan konektivitas juga akan tersemat pada HP Samsung Galaxy M52 5G. Pilihan konektivitas tersebut antara lain WiFi – Ya, Wi-Fi 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth – Ya, v5.1, dan 5G yang didukung oleh perangkat (jaringan tidak diluncurkan di India), 4G (mendukung band India), 3G, 2G.

Untuk kelengkapan sensor perangkat terdiri dari sensor Cahaya, Sensor jarak, Akselerometer, Giroskop. Mengenai dukungan daya, Galaxy M52 5G akan mengemas baterai berkapasitas 5000 mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 25W.

Harga HP Galaxy Samsung M52 5G

Dengan memperoleh kelengkapan berbagai fitur yang cukup mengesankan serta spesifikasi yang lumayan tanggung, maka Galaxy M52 5G dapat menjadi pilihan yang sempurna.

Hadir dengan harga mulai Rs 21.990 di India. Perangkat ini menawarkan pegangan yang bebas slip, cukup ringan dan mudah dibawa kemana saja. Perangkat ini akan hadir dalam 3 varian warna yakni hitam, putih, biru.

Setelah sukses mengantongi beragam sertifikasi penting yang menunjang keseluruhan perangkat, maka diharapkan peluncuran HP Samsung Galaxy M52 5G tidak memerlukan waktu yang lama. Kita tunggu saja kabar baik terkait peluncuran smartphone ini.