Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y21A Siap Meluncur di India Bersama Earphone Nirkabel Vivo

HP Vivo Y21A Siap Meluncur di India Bersama Earphone Nirkabel Vivo

HP Vivo Y21A diperkirakan akan debut pertama di India pada bulan Oktober mendatang. Hal ini berdasarkan laporan terakhir dari 91mobiles. Saat ini Vivo dilaporkan sedang melakukan pengerjaan sebuah perangkat yang ditengarai adalah Y21A.

Smartphone ini akan hadir sebagai penerus model Y20A. Smartphone ini menawarkan layar seluas 6,5 inch dengan pengaturan triple camera belakang. Vivo Y21A rumornya akan memperoleh dukungan Snapdragon 662 dengan dukungan daya baterai berkapasitas 5000mAh.

HP Vivo Y21A Akan Hadir di India

Vendor ternama China, Vivo kabarnya sedang meluncurkan produk baru di India. Salah satu produk terbaru tersebut merupakan smartphone dan produk yang kedua adalah berupa aksesori audio.

Kedua produk ini kemungkinan akan resmi rilis di India dalam beberapa minggu mendatang. Berdasarkan laporan 91Mobiles, Vivo akan segera meluncurkan ponsel terbaru bernama Y21A serta earphone nirkabel, dengan daya neckband Vivo Wireless Sport di India.

Informasi terkait dengan handset ini berasal dari salah satu sumber rahasia. Sedangkan, detail mengenai earphone ini berasal dari keterangan rahasia Yogesh Brar. HP Vivo Y21A yang akan hadir dalam beberapa mendatang, akan menjadi penerus dari Vivo Y20A.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

Namun sayangnya, sumber tersebut hingga kini belum membagikan detail spesifikasi terkait smartphone ini. Akan tetapi, dalam sumber rahasia tersebut mengungkapkan bahwa Vivo Y21A kemungkinan akan meluncur pada bulan Oktober mendatang. Banyak pihak yang berharap, perangkat ini akan mirip dengan seri pendahulunya, bahkan terdapat berbagai peningkatan.

Disisi lain, earphone Vivo Wireless Sport Lite telah tersedia untuk beberapa pasar. Produk ini juga akan debut di India dalam beberapa waktu mendatang. Perangkat ini dapat meluncur paling cepat pada akhir September mendatang.

Rumor Spesifikasi HP Vivo Y21A

Pada tampilan layarnya, smartphone ini akan hadir dengan menampilkan desain water drop notch. Layar Vivo Y21A memiliki bezel tipis serta tersemat sensor sidik jari pada bagian samping ponsel untuk otentikasi data biometrik yang cukup aman.

Pada bagian belakang kemungkinan akan terdapat unit tiga kamera yang siap mendukung aktivitas fotografi. Smartphone ini akan mengusung layar LCD IPS HD+ berukuran 6,5 inch dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Layar ini mempunyai kerapatan piksel 270 ppi. Perangkat ini kemungkinan hadir dalam beberapa pilihan warna.

Tiga kamera akan tersemat pada bagian belakang HP Vivo Y21A yang kemungkinan akan mencakup kamera utama 16 MP, sensor makro 2 MP serta lensa kedalaman 2 MP. Fitur dukungan yang akan terdapat untuk pengaturan kamera belakang ini terdiri dari Zoom Digital, Auto Flash, Deteksi wajah, serta Sentuh untuk fokus.

Baca Juga : HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

Sementara untuk dukungan aktivitas selfie dan perekaman video, perangkat ini akan memperoleh kelengkapan kamera depan beresolusi 8 MP. Vivo Y21A kabarnya akan mengambil daya dari penggunaan chipset Snapdragon 662 dengan CPU Inti Octa (2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1,8 GHz, Quad core, Kryo 240).

Perangkat ini akan mengusung grafis Adreno 610 yang akan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan memanfaatkan kartu MicroSD hingga 1TB.

Di bawah tenda, smartphone ini akan berjalan dengan menggunakan sistem Android 11 dengan menggunakan UIO khusus Funtouch OS. HP Vivo Y21A juga akan memperoleh dukungan daya baterai berkapasitas yang cukup besar yakni 5000mAh.

Baterai ini juga akan memperoleh dukungan pengisian cepat yang hingga kita belum dapat kita pastikan detail resminya. Sedangkan untuk dukungan konektivitas, handset ini menawarkan dukungan untuk port Type-C, Wi-Fi, GPS, jack headphone serta Bluetooth. Akan terdapat pula kelengkapan sensor pada perangkat ini yang terdiri dari akselerometer, sensor jarak, serta sensor cahaya.

Harga HP Vivo Y21A

Dengan mempertimbangkan bocoran spesifikasi serta beragam fitur yang akan hadir, kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan kisaran harga Rs 10.000. Terkait dengan harga resmi Vivo Y21A, secara pastinya akan diumumkan pada saat peluncuran.

HP Vivo Y21A kemungkinan akan hadir dengan ukuran 164 x 75,8 x 8,9 mm dengan berat 205 gram yang sangat ringan dan nyaman untuk saat  digunakan. Smartphone ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna, merah, putih dan biru. Kita harapkan smartphone ini pun akan segera meluncur ke pasar global dalam waktu yang tidak terlalu lama. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img