HP Xiaomi CC11 Masuk Sertifikasi TENAA, Bakal Usung Performa Handal

HP Xiaomi CC11
Ilustrasi HP Xiaomi CC11. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi CC11 muncul di sertifikasi TENAA dalam beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan CC90 pada tahun 2019, akan tetapi melewatkan CC10 pada tahun lalu.

Saat ini perusahaan tengah mempersiapkan seri CC11 pada tahun 2021 ini. Sebelumnya seorang leaker di Weibo pernah memberikan bocoran bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan perangkat dengan seri C11 serta Mi pada 12 Juli lalu.

Dikutip dari laman resmi GSMArena menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 778 G atau 780G. Namun sayangnya, hingga kini TENAA belum memberikan rincian spesifikasi dapur pacu dari Xiaomi CC11 ini.

Spesifikasi HP Xiaomi CC11

Pada bulan Juli lalu, terdapat informasi terkait dengan seri CC yang akan resmi rilis dari perusahaan Xiaomi. Manajer Produk dan juga juru bicara Xiaomi, Wei Siqi menjelaskan bahwa model Sei CC generasi baru akan rilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 10S Cosmic Purple Hadir di India, Ini Kelebihannya 

Dengan demikian, Wei Siqi memastikan bahwa seri CC Xiaomi tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, tersiar kabar bahwa sejumlah perangkat baru Xiaomi telah lulus audit akses jaringan dalam beberapa waktu lalu.

Salah seorang tipster Weibo berhasil melaporkan adanya perangkat Xiaomi baru dengan nomor model 2107119DC merupakan sekuel dari Xiaomi CC.

Selanjutnya HP Xiaomi CC11 series diharapkan akan hadir dengan mengusung dua model yakni versi vanilla standar dan Pro. Seperti yang kita ketahui, pada periode sebelumnya, Xiaomi CC9 telah resmi meluncur serta menjadi varian global dari Mi Note 10 series.

Terkait hal ini, kemungkinan perusahaan akan menggunakan strategi yang sama pada CC11 dan meluncurkannya ke pasar lain dengan nama Redmi Note 11.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi CC11

Daftar sertifikasi TENAA mengungkapkan bahwa Xiaomi CC11 akan mengusung panel layar AMOLED dengan ukuran 6,55 inch, resolusi FHD+, dan rasio aspek 20:9.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat ini akan memperoleh bekalan dukungan refresh rate 90Hz. Selanjutnya mengenai bodi dari smartphone ini akan mempunyai ukuran 16,0 x 75, 7 x 6,81 mm serta berat 157 gram.

Namun, hingga saat ini TENA belum menampilkan detail tampilan ponsel. Dengan demikian, masih belum dapat kita ketahui apakah smartphone ini akan mempunyai layar lengkung atau datar.

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi 10 yang Baru Saja Keluar, Bawa Kamera 50 MP

Selain belum memperlihatkan tampilan ponsel, dalam menu TENAA juga belum mencantumkan jenis prosesor yang akan mendukung HP Xiaomi CC11 ini. Dalam menu sertifikasi ini hanya menyebutkan konfigurasi memori perangkat.

Berdasarkan keterangan TENAA tersebut menyebutkan bahwa Xiaomi CC11 akan hadir dalam tiga varian RAM yakni 6GB, 8GB, serta 12GB dengan opsi penyimpanan internal 128GB, 256GB, juga 512GB. Memori internal pada perangkat ini diharapkan memiliki slot kartu MicroSD yang dapat memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Sementara untuk performanya, HP Xiaomi CC11 kemungkinan akan menampilkan chipset Snapdragon 778 atau 780. Sedangkan untuk versi Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 870 yang lebih bertenaga. Smartphone ini juga akan memperoleh kelengkapan kamera periskop dengan zoom 5x.

Beberapa spesifikasi lain dari HP Xiaomi CC11 yang ada dalam daftar TENAA adalah kamera utama dengan resolusi 64MP serta kamera selfie 20MP. Smartphone ini akan mengusung konektivitas 5G dengan dukungan data baterai berkapasitas 4.150 mAh serta pengisian cepat.

Perangkat ini diharapkan mempunyai kemampuan pengisian daya 33W, sensor sidik jari tersemat pada bagian bawah layar juga layar berlubang sebagai rumah kamera selfie.

Tentang Xiaomi Seri CC

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya jika pada tahun 2019 lalu, Xiaomi telah berhasil mengumumkan seri terbaru mereka yang saat itu bernama Xiaomi CC. Dalam hal ini, CEO Xiaomi, Lei Jun menjelaskan bahwa CC merupakan singkatan dari Colorful dan Creative.

Lain dengan seri Mi serta Redmi, Lei Jun menjelaskan bahwa Xiaomi seri CC merupakan seri yang cukup berbeda. Xiaomi seri CC sengaja hadir untuk trendsetter fashion muda. Hingga akhirnya perusahaan resmi meluncurkan Xiaomi CC9 Pro pada waktu itu.

Baru-baru ini laporan dari China menyebutkan bahwa seri Xiaomi CC akan hadir kembali. Perangkat tersebut adalah CC11. Meskipun telah muncul di TENAA, akan tetapi belum ada informasi pasti kapan HP Xiaomi CC11 akan resmi rilis. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto