Akibat Hujan dan Angin, Sebuah Rumah di Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan dan Angin
Pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis tertimpa pohon albasia akibat hujan dan angin , Rabu (15/9/2021).

Anggota FK Tagana Ciamis, Uju Suparman, mengatakan, kejadian pohon tumbang tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB yang menimpa rumah Wahyudin (50).

Sementara itu, bagian rumah yang tertimpa pohon itu merupakan garasi yang menyatu dengan rumah korban.

“Saat kejadian pemilik rumah katanya sedang mandi. Dia mendengar suara gemuruh dan saat keluar ternyata bangunan garasinya sudah rusak akibat tertimpa pohon” terangnya.

baca juga: Pembangunan Drainase di Sidaharja Ciamis Disambut Hangat Warga

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namn pemilik rumah mengalami kerugian dengan taksiran hingga sepuluh juta rupiah.

“Saat ini kami bersama warga sekitar serta Babinsa tengah melakukan evakuasi pohon yang tumbang, mudah mudahan evakuasinya bisa selesai,” ucapnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada di tengah musim hujan ini. Sebab, bahaya selalu mengintai dan bisa kapan saja terjadi.

“Bila ada yang punya pohon tinggi lebih baik ada pemangkasan agar tidak terjadi seperti ini. Langkah antisipasi lebih penting daripada ketika sudah terjadi,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)