Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisIDI Ciamis Dorong Pembentukan Cabang di Pangandaran

IDI Ciamis Dorong Pembentukan Cabang di Pangandaran

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ciamis, Jabar, dr Budi Ahmad Rasas mendorong penuh terbentuknya IDI Cabang Pangandaran.

Untuk diketahui, saat ini IDI Pangandaran melaksanakan pemekaran dari tadinya Korwil (di bawah naungan IDI Ciamis) kini menjadi IDI Cabang Pangandaran.

“Sekarang ada 85 dokter umum dan spesialis yang mengabdi dan berdomisili di Kabupaten Pangandaran,” ujar dr Budi saat kegiatan Muscab IDI Ciamis, Minggu (26/9/2021) di Pangandaran.

Selama ini lanjut Budi, IDI Ciamis terus memberikan kontribusi membantu mengembangkan potensi dokter di Pangandaran.

“Kita dorong IDI Korwil Pangandaran menjadi Cabang, mudah-mudahan dengan terbentuknya IDI Pangandaran, ikatan silaturahmi kita tetap terjalin,” kata dokter spesialis kandungan ini.

Baca Juga: Cegah Klaster Sekolah, Pemkab Ciamis Pantau Ketat Penerapan Prokes

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, saat ini dokter menjadi tulang punggung kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“IDI ikut menentukan kebijakan pemerintah di bidang kesehatan,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya meminta organisasi IDI Ciamis dan Pangandaran agar selalu menjaga persatuan, demi kesejahteraan kesehatan masyarakat.

Pihaknya pun mendukung dan mendorong IDI Pangandaran agar segera mendapatkan SK dari PB IDI Pusat.

“Kami akan terus membantu sampai IDI Pangandaran sah secara de jure dengan lahirnya SK dari PB IDI,” pungkas Herdiat.(Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -