Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruiPhone 13 Laku Terjual di Negara Tirai Bambu, Kalahkan Seri iPhone 12

iPhone 13 Laku Terjual di Negara Tirai Bambu, Kalahkan Seri iPhone 12

Apple belum lama ini resmi meluncurkan iPhone 13 ke pasar ponsel global. Saat peluncuran tersebut, tidak sedikit warganet yang mencibir akan produk terbaru besutan Apple ini.

Meski begitu, ternyata untuk kehadiran seri 13 tersebut mendapat sambutan hangat di Negara Tirai Bambu, China. Hal tersebut dibuktikan dari sisi penjualan dari ponsel terbaru Apple ini.

Mengutip dari Global Times, Senin (20/9/2021), bahwa iphone 13 ternyata laris manis untuk pasar ponsel China.

Dalam laporannya, tidak kurang dari 10 menit, ponsel tersebut sudah habis terpesan oleh masyarakat China. Data tersebut bersumber dari situs resmi Apple per hari Jumat (17/9/2021) lalu.

Baca Juga : Tips Beli iPhone Bekas, Dapatkan Ponsel Asli dan Berkualitas

Selain itu, e-commerce terkenal di China yakni JD.com juga sempat kehabisan stok dari ponsel seri 13 tersebut. Hal tersebut karena masyarakat yang memesan akan perangkat besutan Apple ini begitu tinggi.

Ini Yang Bikin iPhone 13 Laris Manis di China

Jika melihat dari spesifikasi yang ponsel ini bawa, tidak ada terobosan terbaru dari pendahulunya yakni iPhone 12.

Namun apa yang membuat seri 13 ini begitu laris manis di pasar ponsel China? Usut punya usut ternyata ada beberapa yang bikin perangkat tersebut laku terjual.

Untuk yang pertama adalah harga yang lebih murah dari iPhone 12. Fitur harga tersebut merupakan faktor utama banyak yang memesan akan iPhone 13 ini.

Selain harga, ternyata fitur keawetan baterai juga menjadi pemikat calon konsumen untuk meminang iPhone terbaru besutan Apple ini.

Beberapa konsumen asal Negara Tirai Bambu mengungkapkan, fitur yang bikin baterai awet tersebut meningkat lumayan pesat ketimbang seri sebelumnya.

Baca Juga : Review iPhone 12 Pro Max, Bawa Layar Terbaik dan Frame Kuat

Sementara mengutip dari GSM Arena, bahwa iPhone 13 ini membawa baterai tidak begitu wah, hanya sebesar 3240 mAh.

Akan tetapi, iPhone ini membawa fitur pengisian cepat 20W, yang Apple mengklaim bisa mengisi sebesar 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Selain itu tersedia juga USB Power Delivery 2.0, MagSafe wireless charging 15W serta Qi magnetic fast wireless charging 7.5W.

Spesifikasi Lainnya

Sedangkan untuk spesifikasi yang iPhone bawa, bagian layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 1170 x 2532 piksel serta aspek rasio 19.5:9

Perangkat terbaru Apple ini juga membawa panel layar Super Retina XDR OLED, fitur HDR10 dan Dolby Vision.

Tak ketinggalan terpasang juga pelindung Scratch-resistant ceramic glass dan oleophobic coating untuk melindungi layar tersebut dari minyak serta bekas sidik jari.

Baca Juga : Fitur Cinematic Video iPhone 13, Hadirkan Dukungan ProRAW Terbaru

Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan chipset Apple A15 Bionic (5 nm), dengan CPU Hexa-core (2×3.22 GHz + 4xX.X GHz), dan GPU Apple GPU (4-core graphics).

Sementara sebagai pendukung performa dari iPhone 13 ini terpasang RAM dengan besaran 4 GB. Sedangkan penyimpanan internal tersedia dalam 3 pilihan, antara lain kapasitas 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Beralih ke sektor kamera, seri terbaru besutan Apple ini membawa dual lensa untuk bagian belakang. Adapun kedua kamera belakangnya itu masing-masing resolusinya 12 MP.

Selain itu, terpasang juga fitur Dual-LED dual-tone flash dan lainnya. Kamera belakang iPhone 13 juga bisa merekam video dengan resolusi 4K@24/30/60fps.

Bukan hanya bagian belakang saja yang terpasang dual camera. Untuk depan juga tersemat kamera yang sama, yaitu 12 MP dan SL 3D. Video dari kamera selfie ini bisa juga merekam 4K@24/25/30/60fps.

Kelebihan lainnya dari seri terbaru ini adalah sudah berbekal sertifikat IP68, yang artinya bisa tahan air pada kedalaman 6 meter dalam waktu 30 menit.

Sementara untuk harga dari iPhone 13 ini, mengutip dari GSM Arena berbanderol $799 atau sekitar kurang lebih Rp 11 jutaan. Namun sampai saat ini Apple belum menginformasikan secara resmi kapan iPhone 13 ini hadir ke Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img