iQOO 8 New Photochromic Orange, Tawarkan Tampilan Desain Unik

iQOO 8 New Photochromic Orange
ILustrasi iQOO 8 New Photochromic Orange. Foto: Ist/Net

iQOO 8 New Photochromic Orange resmi meluncur di pasar gadget. Perangkat ini merupakan seri digital pada lini produk terkemuka iQOO yang hadir dengan berbagai keunggulan.

Tidak hanya dukungan mesin yang mampu memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengguna, smartphone ini juga menjadi sorotan bari dalam segi desain tampilan. iQOO 8 terbaru ini mengusung teknologi inovatif photocromic yang akan membuat tampilan ponsel semakin istimewa dan unik.

Dengan memperkenalkan teknologi pengubah warna yang sangat inovatif, perangkat ini juga telah menambahkan banyak sorotan dari segi penampilan ke mesin baru iQOO 8 New.

Keunikan iQOO 8 New Photochromic Orange

Bukan lalu, iQOO resmi meluncurkan iQO 8 di pasar China dengan berbagai spesifikasi unggulan. Mulai dengan penggunaan chipset Snapdragon 888+ SoC, dukungan pengisian cepat 120W serta kecepatan refresh hingga 120 Hz. Produk unggulan ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Mulai dari Flame, Racing, serta Legend.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

Seperti tak ada habisnya, Vivo dalam menghadirkan beragam produk unggulan. Seperti saat ini, Sub brand Vivo ini telah memperkenalkan varian baru yang diberi nama Photochromic Orange pada seri iQOO 8 ini.

Sorotan utama pada perangkat baru ini adalah warna yang dapat berubah pada saat berada di bawah sinar matahari langsung. iQOO 8 New Photochromic Orange memiliki warna putih terang, akan tetapi pada saat kita arahkan ke sinar matahari, warna panel belakang ponsel akan berubah menjadi orange.

Versi Pengubah Warna Bernilai Tinggi

Saat ini iQOO 8 telah meluncurkan tiga skema warna yang sangat menarik. Tiga skema warna tersebut terdiri dari co-branded klasik “Legend Edition”, “Yao” yang memiliki tekstur serta karbon yang sangat keren, dan yang terbaru “burn” yang akan kita ulas saat ini.

Keunikan dari versi “bakar” antara lain, perangkat ini menggunakan proses photochromic yang sangat unik yang dapat mengekspos penutup belakang ponsel ke sinar ultraviolet luar ruangan.

Baca Juga : HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

Pada saat penutup belakang terpapar cahaya secara menyeluruh, maka bodi putih-perak yang merupakan warna asli secara bertahap akan berubah warna. Warna tersebut akan menjadi orange yang sangat unik.

Menerima cahaya serta menunjukkan perubahan warna, seperti menyuntikkan matahari pada sampul belakang iQOO 8 New Photochromic Orange.

Warna orange yang penuh serta cerah seperti melambangkan kinerja yang kuat serta memiliki kecepatan tinggi. Penggunaan teknologi yang sangat inovatif ini semakin membuat tampilan ponsel lebih playable.

Spesifikasi iQOO 8 New Photochromic Orange

iQOO 8 News hadir dengan tampilan layar penuh AMOLED seluas 6,56 inch dengan resolusi Full-HD+. Layar ini mengusung panel punch-hole dengan kecepatan refresh 120Hz serta gamut warna DCI-P3.

Dalam konfigurasi inti, mesin pada smartphone ini memperoleh kelengkapan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 88 serta LPDDR5 serta UFS3.1. Melalui peningkatan performa secara menyeluruh, iQOO 8 New ini mempunyai performa yang lebih komprehensif dari pendahulunya.

Performa unggulan ini mampu menjalankan sebagian besar game seluler di pasaran tanpa adanya hambatan. Pada iQOO 8 New Photochromic Orange menampung baterai dengan kapasitas 4.350 mAh. Dukungan daya ini juga memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat 120W.

Hal istimewa lain dari perangkat ini adalah memiliki dukungan teknologi VC Liquid Cooling. Terdapat pula dukungan sensor tekanan kontrol ganda yang tersemat di bawah layar. Selain itu, motor linier sumbu X ganda dan speaker ganda stereo yang akan membawa pengguna dalam pengalaman bermain game yang lebih ekstrim dan luar biasa.

Sedangkan untuk dukungan aktivitas fotografi, smartphone ini memiliki pengaturan kamera depan dengan resolusi 16MP untuk aktifitas selfie. Selanjutnya untuk bagian belakang tersemat triple kamera yang terdiri dari lensa utama Sony IMX598 48MP, sensor ultra lebar 13MP dan juga lensa potret 13MP.

Bobot ponsel ini hanya sekitar 200g. Pada bagian penutup belakang didesain dengan lengkungan yang akan memberikan kenyamanan saat dipegang. Selain itu, penutup belakang iQOO 8 New ini juga menggunakan teknologi microfilm condensing AG yang sangat inovatif. Ini dapat meningkatkan sentuhan antara jari dengan permukaan ponsel yang dapat memberikan rasa yang lebih halus.

iQOO 8 New Photochromic Orange hadir dengan tawaran harga CNY 4.199 ($650) di China. Smartphone ini merupakan flagship Snapdragon pertama yang mendukung photochromic. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto